We The Fest: 10 Tahun Membudaya

Posted Fri, Jul 26, 2024.

By Servina Viviene.
Edited by Servina Viviene.


We The Fest 10th Anniverasy Edition. (Dokumentasi: Akwilla Immanuel)
Festival musik yang selalu ditunggu setiap tahun, akhirnya merayakan We The Fest 10th Anniversary Edition mereka!

Kali ini, We The Fest (WTF) diadakan pada 19, 20, dan 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. Siapa dari Ultimafriends yang ikut meramaikan WTF tahun ini?

Festival musik yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, kali ini menghadirkan total 51 musisi lokal dan internasional untuk merayakan hari jadinya. 

Mulai dari J Balvin, Russ, Peggy Gou, XG, BIBI, Joji, Omar Apollo, hingga Turnstile sebagai headline internasional. 

Enggak cuman itu, musisi lokal yang enggak kalah asyik, seperti Dipha Barus, Maliq & D’Essentials, Nadin Amizah, Sal Priadi, The Adams, Reality Club, dan masih banyak lagi. Dijamin semua nama-nama musisinya enggak asing lagi deh di telinga Ultimafriends!

Di tahun ke-10 ini, WTF enggak hanya menjadi festival musik papan atas yang selalu ditunggu setiap tahunnya, tetapi juga sebagai salah satu sarana untuk menyatukan berbagai kebudayaan seni dari mancanegara maupun dalam negeri. 

WTF tidak hanya sekadar festival musik saja loh Ultimafriends! Festival ini memadukan kesenian musik, mode, hingga kuliner pun hadir di sini. Jadi enggak heran kalau akan selalu ada hal baru yang pastinya ditunggu-tunggu oleh pengunjung setiap tahunnya. 

Keseruan spesial yang dihadirkan di WTF tahun ini adalah Beyond The Music yang diadakan oleh Ismaya Live. Pengunjung bisa mencoba seluruh aktivitas yang diadakan, seperti film hasil kurasi Ismaya Live yang berkolaborasi dengan British Council Indonesia dan Institut Francais Indonesia (IFI). Film-film tersebut dapat disaksikan di area Cinema Club. 

Pada festival kemarin, hadir juga pameran produk kecantikan dalam area Ladies Vanity terkhusus untuk pemegang tiket VIB. 

Kalau sudah seru-seruan, pastinya pengunjung butuh untuk mengisi ulang tenaga dengan makan. Di WTF kali ini, terdapat area Eats & Beats yang menghadirkan makanan khas Indonesia hingga makanan dari luar negeri. 

Di balik kemeriahan festival tahun ini, WTF juga menunjukkan kepeduliannya terhadap isu lingkungan melalui We The Change. Booth ini merupakan hasil kerja sama WTF dengan Rekosistem yang mampu mengajak masyarakat untuk bisa lebih ramah lingkungan. 

Festival musik ini tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga ramah anak. Sebagai Festival musik untuk segala kalangan usia, WTF juga memiliki fasilitas area We The Kids. Area tersebut bekerja sama dengan Maliq & D’Essentials untuk menghadirkan Little Essentials dan Happy Trees untuk anak-anak. 

Area We The Kids yang bisa menjadi tempat untuk hiburan anak-anak. (Dokumentasi: Akwilla Immanuel)
Area We The Kids, semakin dipenuhi dengan kehadiran bintang musisi yang membacakan dongeng untuk menghibur anak-anak. Seperti Bilal Indrajaya yang berhasil menghibur pengunjung anak-anak di We The Kids dengan dongengnya. 

Ngomongin tentang WTF yang terbuka untuk segala kalangan usia, kali ini banyak penampilan spesial dari penyanyi seperti Nadin Amizah. Nadin memberikan pertunjukan yang berkonsep teatrikal yang menceritakan tentang diri, hingga hubungan interpersonalnya dengan keluarga, dan pasangan. 

Nadin juga menghadirkan sang ibu yang semakin membuat penampilannya begitu menyentuh hati dan membuat banyak penonton yang ikut menangis. 

Lengkap sudah persembahan WTF yang genap berusia 10 tahun. Seluruh aspek dipikirkan dan dihadirkan sedemikian rupa indah dan seru di sana. Jamin Ultimafriends enggak akan pernah bosan dan bisa mengajak seluruh anggota keluarga kamu untuk ikutan nonton WTF tahun depan. 

Jadi sampai berjumpa di We The Fest tahun depan ya, Ultimafriends!

 

Latest Posts

Featured Image

Mahasiswa Punya Identitas

LIPUTAN Mon, Sep 2, 2024
Featured Image

Selain Keputusan, Inilah Aktivitas yang Bisa Kamu Selesaikan dalam Satu Hari

LIFESTYLE Fri, Aug 23, 2024
Featured Image

Saatnya Membuka Lembaran Baru dan Bermimpi!

LIPUTAN Mon, Aug 19, 2024
Featured Image

Peresmian Multimedia Nusantara School

LIPUTAN Tue, Aug 6, 2024
Featured Image

Soundsfest 2024: Mempersiapkan Keseruan yang Tak Terlupakan

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024

VIEW MORE