Selain Keputusan, Inilah Aktivitas yang Bisa Kamu Selesaikan dalam Satu Hari

Posted Fri, Aug 23, 2024.

By Servina Viviene.
Edited by Servina Viviene.


Ultimafriends, enggak terasa liburan akan segera berakhir nih!
Siapa yang panik sebentar lagi masuk kuliah?

Tapi Ultimafriends enggak perlu panik, Reporter sudah siapkan ide aktivitas kilat yang bisa dilakukan di sisa waktu liburan atau dalam waktu satu hari. Supaya sisa liburanmu lebih bermakna. 

Yang boleh dilakukan dalam satu hari, aktivitas singkat di sisa waktu liburannya saja ya, Ultimafriends. Jangan sampai pembuatan keputusan juga ikutan dibuat dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. 

Disimak dan boleh dipraktikkan juga loh, Ultimafriends supaya enggak mumet baca berita doang! 
Berikut ini adalah daftar aktivitas yang bisa Ultimafriends coba:


  1. 1. Mengubah Tata Letak Kamar
Coba perbarui tata letak kamarmu. (Dokumentasi: Staticmb.com)

Bagi Ultimafriends yang sudah terlalu lama stuck di kamar saja dan merasa bosan, boleh untuk coba mengubah tata letak perabotan di dalam kamar. Selain itu, perubahan posisi ini bisa membawa suasana yang baru dan menambah semangat Ultimafriends di semester baru, loh!

Tempat tidur akan lebih baik bila ditempatkan tidak sejajar dengan pintu masuk. Terdapat kepercayaan yang mengatakan kalau tempat tidur sejajar dengan pintu masuk kamar, akan menimbulkan kesan seperti peti mati.

Coba letakkan tempat tidur tidak sejajar dengan pintu dan usahakan posisinya memiliki visibilitas yang baik ke arah pintu masuk kamar. Hal ini bisa memudahkan Ultimafriends untuk memastikan siapa yang masuk ke dalam kamar. 


  1. 2. Berkemah di Alam
Berkemah di alam bisa menjadi pilihan yang seru dan harus dicoba loh, Ultimafriends. (Dokumentasi: Poway.org)
Suntuk di rumah atau di tengah kota saja, kemah di alam bisa menjadi pilihan yang tepat. Melalui berkemah, secara tidak langsung memaksa kita untuk melakukan aktivitas fisik, seperti membawa segala peralatan kemah, berjalan kaki, mendaki, dan memasang tenda. 

Apalagi kalau Ultimafriends sudah lelah membaca berbagai macam pemberitaan, pergi ke alam yang sulit sinyal juga bisa menjadi alternatif. Pemandangan dan udara di alam mampu mengurangi stres serta meningkatkan mood

Bahkan, zaman sekarang banyak opsi glamping atau glamour camping yang artinya berkemah secara cantik. Ultimafriends enggak perlu mengeluarkan effort yang besar untuk mempersiapkan peralatan kemah karena semuanya sudah disediakan oleh jasa glamping


  1. 3. Membaca Sejarah Marie Antoinette
Cerita sejarah Marie Antoienette sangat relate di masa sekarang. (Dokumentasi: Wikipedia)
Ultimafriends boleh coba nih membaca cerita-cerita sejarah yang seru, salah satunya adalah  Marie Antoinette. Ia adalah Ratu Prancis yang terkenal dengan kehidupan hedon, suka dengan hiburan, dan gaya berpakaian yang sangat unik. Enggak hanya itu, Ratu Prancis ini juga memiliki hobi berjudi. 

Pada 1870, Prancis mengalami kemerosotan ekonomi pada masyarakat dan pemerintahannya. Marie Antoinette menjadi sasaran amarah masyarakat. Di tengah kesulitan ekonomi yang melanda negeri, Marie tetap saja hidup dengan glamor. 

Jamin, kalau Marie hidup di zaman sekarang pasti sudah buat story di Instagram! Seru dan relate ya, Ultimafriends!

Pelarian yang dilakukan Marie adalah membangun desa di Versailles dengan alasan ingin hidup menjadi petani dan rakyat jelata. Desa tersebut dibangun dengan sangat indah dan dilengkapi segala peralatan bertani, bahkan Marie akan berpakaian bak gembala ketika berada di sana. 

Perilakunya ini, dianggap mengejek masyarakat dan akhirnya Marie Antoinette dieksekusi mati atas segala ketidakadilan yang ia lakukan semasa hidupnya.


  1. 4. Pergi ke California
Rodeo Drive bisa menjadi tempat yang asyik ketika berlibur ke California. (Dokumentasi: Tripadvisor)
Bosan di dalam negeri saja, pergi ke California, Amerika Serikat bisa menjadi salah satu pilihan. Satu hari penuh bisa digunakan untuk waktu perjalanan dari Jakarta menuju California loh, Ultimafriends! 

Waktu yang ditempuh dari Jakarta ke California berkisar 18 hingga 22 jam tergantung dari kota yang dituju. Ultimafriends bisa mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan selama di pesawat, seperti baju ganti, sikat gigi, hingga hiburan seperti buku atau film yang sudah diunduh.

Ada hal yang penting juga nih, yaitu menyamakan zona waktu di California. Sesampainya di pesawat, Ultimafriends bisa berpura-pura menyesuaikan dengan waktu di California. Coba tetap terbangun ketika waktu di California masih siang dan usahakan tidur ketika waktu di sana malam hari. 


  1. 5. Membuat Roti Sendiri
Lobster Roll yang terkenal di New England, Amerika Serikat. (Dokumentasi: Becky Luigart-Stayner; Mary Catherine Muir Eatingwell.com)
Terakhir, kalau Ultimafriends masih bosan juga, boleh nih mencoba buat roti sendiri. Dijamin, harganya enggak sampai Rp400.000,00 dan hasilnya lebih banyak dibandingkan membeli di restoran atau toko roti.

Proses pembuatan roti sourdough membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk membuat biang alaminya. Campurkan tepung terigu protein tinggi, ragi, dan air dingin. Kemudian tutup dengan plastik dan diamkan selama 24 jam. 

Walau sourdough enggak bisa menggantikan lobster roll dari Broad Street Oyster, tapi tetap enak dan lebih murah kok, Ultimafriends!


Dijamin, ide aktivitas di atas enggak akan membuat Ultimafriends bosan di sisa waktu liburan. 

Aktivitas di atas saja bisa menghabiskan waktu sehari penuh, yakin keputusan bisa diambil secepat itu?
Pilihan di atas bisa menjadi pertimbangan Ultimafriends!

 Selamat mencoba, Ultimafriends!

#KawalPutusanMK



Latest Posts

Featured Image

Mahasiswa Punya Identitas

LIPUTAN Mon, Sep 2, 2024
Featured Image

Saatnya Membuka Lembaran Baru dan Bermimpi!

LIPUTAN Mon, Aug 19, 2024
Featured Image

Peresmian Multimedia Nusantara School

LIPUTAN Tue, Aug 6, 2024
Featured Image

We The Fest: 10 Tahun Membudaya

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024
Featured Image

Soundsfest 2024: Mempersiapkan Keseruan yang Tak Terlupakan

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024

VIEW MORE