Saatnya Membuka Lembaran Baru dan Bermimpi!

Posted Mon, Aug 19, 2024.

By Denia Eryza.
Edited by Servina Viviene.


 Halo, Ultimafriends!

Apa kabar? Baik-baik dong! Pasti kalian sudah enggak sabar buat ngampus lagi, apalagi buat Ultimafriends yang mahasiswa baru, sudah seperti membuka lembaran baru ketika masuk kuliah nanti. 

Excited banget dong, pastinya untuk belajar hal baru dan juga bermimpi lebih tinggi lagi!

Menurut Ultimafriends, bermimpi itu penting enggak sih? Kalau menurut Reporter sih penting banget. Menurut Reporter, mempunyai mimpi adalah satu dari banyak cara untuk bertahan di masa perkuliahan ini. Layaknya membuka setiap lembaran baru pada masa perkuliahan nanti, pastinya juga mempunyai mimpi-mimpi yang baru. 

Mimpi tidak hanya tentang profesi yang nantinya akan kita kerjakan pada masa depan, kok, sekadar mempunyai nilai yang bagus pada saat masuk kuliah nanti juga adalah sebuah mimpi yang harus direalisasikan, lho, Ultimafriends.

Ultimafriends, tahu enggak, kalau Ir. Soekarno pernah bilang “bermimpilah setinggi langit, jika engkau terjatuh, maka engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.” Jadi, janganlah takut untuk bermimpi setinggi langit seperti apa yang Ir. Soekarno pernah bilang, ya! 

Tentu saja, memilih jurusan yang tepat itu adalah sebuah bentuk cara untuk menggapai sedikit demi sedikit mimpi dari masing-masing Ultimafriends yang pastinya akan membentuk karakter mimpi atau cita-cita yang diinginkan. 

Eits, kalau ternyata Ultimafriends ngerasa memilih jurusan yang salah, it’s okay! Ultimafriends bisa menciptakan mimpi itu dari diri sendiri. Percayalah, mimpi itu bisa datang dari mana saja!

Pasti banyak Ultimafriends yang masih ragu, nih, tentang harus bermimpi atau nggak, sih?  Masih meragukan diri sendiri dengan mimpi yang akan dicapai pada masa perkuliahan nanti, itu hal yang wajar banget, kok.

Kakak tingkat bernama Lungayu Endahrum dari Fakultas Ilmu Komunikasi juga merasa kalau ia masih jauh dari titik yang ia sedang jalani untuk bermimpi. Namun, ia tetap yakin dengan apa yang ia inginkan di bidang pekerjaan, yaitu kerja di bidang yang berkaitan dengan media dan komunikasi, sesuai dengan jurusannya yaitu, Komunikasi Strategis.

"Setiap kali rasa takut atau ragu datang, gue akan memilih untuk menerima dan menelan rasanya," jelas Lungayu ketika ditanya tentang bagaimana cara mengatasi rasa takutnya akan bermimpi.

Lungayu merasa dengan cara menerima perasaan itu bulat-bulat, hal tersebut akan membawa kedamaian di dalam dirinya. Dibandingkan berusaha denial dan malah dilawan. 

Ada lagi, nih, Ultimafriends! Kakak tingkat bernama Richard Tandean Fakultas Teknik dan Informatika bilang kalau fokus dengan mata kuliah yang sedang dijalani pada masa kuliah membantu mendekatkannya dengan mimpinya, lho! Bahkan ia mempunyai mimpi ingin membuat agency miliknya sendiri! 

Menurut Richard, gagal itu adalah hal yang wajar dan tidak perlu ditakuti karena gagal setelah mencoba dan berusaha adalah bentuk kemenangan tersendiri. 

Nah, kalau kakak tingkat bernama Genoveva Joceline Valencia dari Fakultas Seni dan Desain bilang, mimpinya adalah hidup damai dan bahagia, dengan jurusan Film yang digemarinya. Ia merasa, tekad sangat diperlukan untuk menggapai mimpinya sehingga mendapatkan pekerjaan yang ia sukai, yaitu di bidang kreatif. Selain itu, tidak takut mencoba hal-hal baru dapat membuatnya mempunyai banyak pengalaman, lho, Ultimafriends.

Joceline menjelaskan juga kalau hanya ada satu solusi atas semua ketakutan yang dirasa, yaitu jalani dan alami. Menurutnya, ketika dijalani semua akan terasa tidak semenakutkan itu dan bisa kok untuk dilalui. 

Pernyataan terakhir, nih, soal mimpi dari kakak tingkat bernama Najwa Aulia dari Fakultas Bisnis dan D3 Perhotelan bilang kalau membahas mimpi itu sangat luas, mempunyai hidup penuh makna adalah salah satu mimpinya. Ia juga merasa kalau organisasi akan membantunya mendekatkan diri kepada mimpi kita. 

Bagi Najwa, mindset yang mampu menguatkan dirinya dari rasa takut adalah memercayai bahwa segala hal yang akan menjadi miliknya sudah diatur oleh pemilik kehidupan sendiri. Kita sebagai manusia tinggal perlu mengerjakan segala hal dengan penuh usaha semaksimal mungkin.

Setelah membahas soal mimpi dari kakak-kakak tingkat, pastinya Ultimafriends yang mahasiswa baru, atau bahkan yang masih ragu untuk bermimpi, jadi jauh lebih yakin, kan? 

Ngobrol-ngobrol soal organisasi, Ultimafriends enggak perlu khawatir, organisasi, media kampus, unit kegiatan mahasiswa atau yang biasa disebut UKM, dan kepanitiaan di UMN ada buanyakk poll!!!

Ultimafriends mempunyai mimpi ke bidang seni walaupun dari jurusan Teknik Komputer, bisa banget langsung join UKM Teater Katak, di sana Ultimafriends bakal belajar bagaimana suatu teater bisa berjalan dari sisi belakang ataupun depan teater.

Kalau Ultimafriends ingin menjadi semacam Miss Universe walaupun dari jurusan Jurnalistik, bisa banget join menjadi bagian Mr & Ms UMN. 

Keren sekali, kan?

Ultimafriends mempunyai mimpi untuk menjadi penyiar dengan berbicara melalui siaran walaupun dari jurusan DKV, bisa banget langsung join ke media kampus UMN Radio. Nah, gimana Ultimafriends? Sudah enggak takut lagi dong sekarang! 

Hanya itu? Tentu saja, tidak!^o^

Hal yang baru saja Reporter jabarkan di atas adalah beberapa dari banyaknya organisasi, media kampus, UKM, dan kepanitiaan yang ada di UMN. Tentunya bakal ngebantu banget mendekatkan mimpi dari setiap dari Ultimafriends. 

Reporter juga ingin meyakinkan kalian untuk tetap percaya diri atas apapun mimpi yang Ultimafriends punya, selama yakin dan know your limits, pasti kalian bisa gapai itu dengan baik sesuai dengan versi tiap-tiap Ultimafriends! 

Takut itu boleh banget, kok. Menjalaninya itu adalah suatu hal penting yang setiap Ultimafriends harus bisa lakukan. Jadi, lawanlah rasa takut itu, Ultimafriends. 

Tetap semangat menjalani setiap lembaran baru dan juga menggapai mimpi dengan percaya diri setiap harinya, Ultimafriends! 
 

Latest Posts

Featured Image

Mahasiswa Punya Identitas

LIPUTAN Mon, Sep 2, 2024
Featured Image

Selain Keputusan, Inilah Aktivitas yang Bisa Kamu Selesaikan dalam Satu Hari

LIFESTYLE Fri, Aug 23, 2024
Featured Image

Peresmian Multimedia Nusantara School

LIPUTAN Tue, Aug 6, 2024
Featured Image

We The Fest: 10 Tahun Membudaya

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024
Featured Image

Soundsfest 2024: Mempersiapkan Keseruan yang Tak Terlupakan

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024

VIEW MORE