Putus Cinta: Mending lakuin ini!

Posted Sat, Mar 16, 2024.

By Denia Eryza.
Edited by Servina Viviene.


 
“Aduh, sakit hati banget, enggak mau ngapa-ngapain dulu” 

“Mau nangis saja seharian” 

Ultimafriends, memang putus cinta bisa merubah segalanya tapi bukan berarti kita enggak bisa bangkit lagi dari rasa sakit, loh!! 

Ultimafriends, life after break up memang cukup sulit untuk dijalani ya, tapi mau enggak mau kita harus jalanin supaya hidup kita tidak berhenti di tengah jalan, kan. Putus cinta apa lagi yang cintanya ada di kampus yang sama. 

Aduh pasti berat banget untuk jalanin kuliah, kan, Ultimafriends?
Small steps are also progress! (Sumber: Pinterest)
It’s okay, Ultimafriends, jangan pernah ngerasa sendiri karena kalian enggak sendiri kok, we got you, and let’s get through this together! 

Oleh karena itu, reporter mau rekomendasiin kegiatan yang bisa membantu Ultimafriends untuk meringankan stres, sedih, dan galau dengan kegiatan-kegiatan yang paling related bagi mahasiswa. Eits dijamin seru, asik, dan tentunya positif dong! 
Kegiatan yang pertama, yaitu: 


Jalan-jalan 
Ultimafriends, udah enggak diraguin banget, kalau jalan-jalan bisa bikin kita melupakan masalah sejenak. Hal ini bisa banget menjadi opsi Ultimafriends untuk menjernihkan pikiran agar dapat me-refresh keadaan mulai dari hati, pikiran, dan juga kondisi tubuh. 
 
Rekomendasi destinasi untuk jalan-jalan bagi Ultimafriends ada Leuwihejo trekking, di Sentul. 
 
Melihat ciptaan Tuhan yang indah dengan usaha itu jauh lebih mengesankan dan juga menyembuhkan hati, loh, Ultimafriends! 


Olahraga 

Aduh, Ultimafriends, reporter mengerti banget kalau kalian sibuk tapi hal ini jangan sampai terlupakan ya! 
Karena selain olahraga bikin tubuh kita sehat, olahraga bisa banget membantu Ultimafriends menjernihkan pikiran, loh

Karaoke 
Haha, siapa anak muda zaman sekarang yang enggak ke karaoke? 
Karaoke ini banyak banget menjadi salah satu opsi untuk mahasiswa melepas stresnya, loh, Ultimafriends! Selain bernyanyi, salah satu fungsi untuk karaoke adalah teriak-teriak tanpa didengar oleh orang lain. 
 
Rekomendasi lagu untuk teriak-teriak ada “Best Song Ever” dari One Direction. Selain lagunya yang bagus, lagu ini bisa banget menjadi salah satu opsi Ultimafriends untuk teriak-teriak! 
 

Menonton Film atau Series 

Nah, ini dia cara yang paling reporter suka karena menurut reporter, hal ini adalah cara paling ampuh untuk membantu menstabilkan keadaan di saat sedang sedih. Tentunya, sedih itu susah banget kita hindari apalagi baru banget putus. Hal ini pastinya dapat membuat kita masuk ke dalam cerita sehingga kita bisa melupakan sejenak hal-hal yang ada di sekitar kita. 
 
Menonton film atau series ini jangan yang berat-berat jalan ceritanya ya, Ultimafriends! 
 
Rekomendasi film yang tidak berat dan menghibur dengan judul “Hello Ghost” di aplikasi streaming film. Meskipun dari judulnya yang terkesan menyeramkan, film ini sangat menghibur untuk ditonton. 
 
Selanjutnya, ada rekomendari series yang tidak berat dan sudah pasti menghibur, judulnya “King the Land”. Hal ini, bisa banget jadi salah satu opsi bagi Ultimafriends yang ingin menggunakan cara menonton film atau series, nih. 
 
 
Ibadah 
Nah, Ultimafriends yang ini jangan dilupain, ya! Selain kalian melakukan yang sudah reporter rekomendasiin sebelumnya, tentunya harus berdoa setiap hari dan menjalankan ibadah-ibadah sebagaimana ajaran agama Ultimafriends. Hal ini tentunya sudah tidak diragukan lagi menjadi cara paling ampuh untuk membantu Ultimafriends menyembuhkan hati dan pikiran agar dimudahkan menjalani semuanya. Alangkah baiknya jika Ultimafriends tetap berusaha dan berserah diri dengan takdir yang sudah Tuhan tetapkan. 
 
Walaupun berserah diri kepada takdir Tuhan, Ultimafriends jangan lupa untuk move on ya!! 
 
Jadi, bagaimana Ultimafriends? Apakah tertarik untuk melakukan hal-hal yang sudah reporter rekomendasikan? 
 

 
Deep breath and good luck! (sumber:Pinterest)
 
Ultimafriends! 
Coba jangan lupa untuk slow down! Melalukan hal-hal yang berat memang memerlukan proses, tetapi yang perlu kalian ingat, yaitu tidak memaksakan diri. 
Oleh karena itu reporter membuat rekomendasi-rekomendasi ini untuk Ultimafriends! 
 
Selamat mencoba dan you got this, Ultimafriends! 


Latest Posts

Featured Image

Ketipu dengan Duit Rp50 ribu di UMN?

MEDIA RELEASE Fri, May 10, 2024
Featured Image

Semangat dan Kekuatan dalam Dukungan Erat Orang Tua

LIPUTAN Tue, Apr 30, 2024
Featured Image

“Exhuma”: Kulik Sejarah Panjang Korea dan Jepang

ENTERTAINMENT Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Mendadak Jadi Keluarga Cemara

KEPAYANG PENASARAN Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Berbuka dengan Senyuman: Pilih Makanan yang Beriman

SEPORSI Sat, Mar 16, 2024

VIEW MORE