Peresmian Multimedia Nusantara School

Posted Tue, Aug 6, 2024.

By Servina Viviene.
Edited by Servina Viviene.


Yayasan Multimedia Nusantara semakin mengembangkan sayapnya di dunia pendidikan melalui peluncuran Multimedia Nusantara School (MNS). 

Seperti yang Ultimafriends ketahui, pendiri Jakob Oetama dan P.K. Ojong memiliki visi juga misi untuk mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat Indonesia. Perwujudannya terealisasi dalam bentuk pendirian Universitas Multimedia Nusantara pada 2006 dan Multimedia Nusantara Polytechnic pada 2021. 

Pada soft launching MNS yang diadakan di gedung D, P.K. Ojong - Jakob Oetama Tower lantai 2 dan 3, terdapat pemaparan visi dan misi serta kurikulum MNS. Enggak hanya itu, tapi ada juga uji coba kelas untuk anak-anak. Aktivitas dalam uji coba kelas adalah menghias kukis. Seru sekali ya, Ultimafriends!

Tahap awal MNS terdapat tiga tahapan sekolah, yaitu Kiddy Club, Playgroup, Kindergarten, dan Primary 1-3. 

Theresia Listyawati sebagai Kepala Sekolah MNS pada Soft Launching MNS (03/08/2024) (Dokumentasi: UMN)
Dikarenakan MNS masih di bawah Yayasan Multimedia Nusantara, tentunya value yang ditanamkan tetapi mengacu pada 5C. Hal ini dijelaskan oleh Theresia Listyawati selaku Kepala Sekolah dari MNS. Pasti Ultimafriends sudah tidak asing lagi nih dengan Caring, Credible, Competent, Competitive, dan Customer Delight. 

Fasilitas yang tersedia di MNS tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga fasilitas fisik. Hal tersebut diutamakan untuk menciptakan perkembangan yang seimbang antara sosial dan kognitif. 

Selain fasilitas seperti beragam ruang kelas, tempat bermain anak-anak, hingga ekstrakurikuler. MNS juga menyediakan sistem komunikasi antara sekolah dengan orang tua murid. Melalui School Management System, di mana orang tua memiliki akses pada aktivitas anak di sekolah. Ke depannya, MNS juga akan mengembangkan laboratorium dalam bidang kewirausahaan yang bisa digunakan oleh siswa menengah. 

Multimedia Nusantara School memiliki mimpi besar untuk menciptakan manusia yang utuh. Tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga menjadikan pribadi yang berkarakter. Menjadi cita-cita besar MNS agar mampu mencetak pemimpin yang fasih teknologi tanpa melupakan lingkungan sosialnya. 

Kurikulum yang diterapkan dalam MNS adalah Kurikulum Merdeka, Kurikulum Pearson, dan Kurikulum Sustainability Life Skill Development. Ketiga kurikulum tersebut dipadukan dengan penerapan kurikulum nasional serta internasional.

Kurikulum tersebut mempersiapkan individu untuk menghadapi perubahan zaman dengan kreatif, inovatif, tanpa melupakan lingkungan sosialnya.

Fokus utama dari MNS yang berbeda dari sekolah lainnya adalah berbasis teknologi dan selalu memiliki keterampilan inovatif yang relevan di masa depan. Ditambah juga dengan pengembangan karakter di luar akademik dan kemampuan berwirausaha.

Pendirian MNS menjadi perwujudan nyata filosofi dasar dari pendiri Kompas Gramedia yang selalu mengutamakan pendidikan masyarakat. Hal ini menjadi langkah awal untuk menciptakan manusia yang siap menjadi pemimpin di tengah terpaan tantangan zaman, dengan selalu peduli pada masyarakat sekitarnya.

Kita tunggu sama-sama ya Ultimafriends, Multimedia Nusantara School. 



Latest Posts

Featured Image

Mahasiswa Punya Identitas

LIPUTAN Mon, Sep 2, 2024
Featured Image

Selain Keputusan, Inilah Aktivitas yang Bisa Kamu Selesaikan dalam Satu Hari

LIFESTYLE Fri, Aug 23, 2024
Featured Image

Saatnya Membuka Lembaran Baru dan Bermimpi!

LIPUTAN Mon, Aug 19, 2024
Featured Image

We The Fest: 10 Tahun Membudaya

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024
Featured Image

Soundsfest 2024: Mempersiapkan Keseruan yang Tak Terlupakan

LIPUTAN Fri, Jul 26, 2024

VIEW MORE