Mendadak Jadi Keluarga Cemara

Posted Sat, Mar 16, 2024.

By Akwilla Immanuel.
Edited by Servina Viviene.


“ Jakarta sumpek, macet, panas lagi! “ 
Ultimafriends, sudah bingung weekend mau ke mana lagi? 
Mau  ke satu tempat yang langsung ada banyak spot foto? 
 
Nah, Dusun Bambu bisa jadi salah satu destinasi baru untuk Ultimafriends  yang suka alam-alam. Lokasinya di Bandung, Jawa Barat dan wisata ini terletak di bawah Kaki Gunung Burangrang. Suhu udara di sana cukup dingin loh Ultimafriends, cocok untuk menjauhi suasana hiruk-pikuk kota. 
 
Ultimafriends enggak usah khawatir, dijamin destinasi liburan ini menyenangkan dan memorable. Di sana terdapat bermacam macam fasilitas dan aktivitas yang tersedia. 
 
Main entrance Dusun Bambu (Dokumentasi: Bandung Insider)
 
Kalau mau berkunjung, lokasinya terletak di Jalan Kolonel Masturi, KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dusun Bambu dikelilingi objek wisata populer di Lembang, Bandung Barat. 
 
Dari pengalaman reporter pas berkungjung ke sini, rasanya seolah-olah sedang berada di tengah hutan cemara yang menyejukkan hati dan pikiran. Destinasi ini pas banget buat didatengin bareng keluarga, pasangan, bahkan teman. 
 
Ultimafriends bisa nikmatin udara pegunungan yang sejuk dan segar sambil nyante di dekat danau. Memandangi lansekap hijau yang memanjakan mata, pas banget deh buat Ultimafriends yang sudah cape dengan macet dan teriknya kota yang kebanyakan diisi dengan gedung pencakar langit. 
 
Enggak cuma itu, Ultimafriends bisa lakuin berbagai macam aktivitas yang sangat menarik, mulai dari naik sepeda tandem, main wahana air, sampai outbound di alam terbuka. 
 

Waterfall buatan
Air terjun buatan (Dokumentasi: Berita Satu)
 
Ada yang berbeda nih di sini! Air terjun konsep buatan yang menarik bikin Ultimafriends bisa rasain kayak lagi di bawah tebing. Uniknya, air terjun ini berbentuk beton yang melingkari pengunjung. Di tengah air terjun, ada lahan kering yang bisa dipakai untuk bersantai dan bermain. 
 

Path of Water 
 
Seperti di negeri dongeng ya Ultimafriends! (Dokumentasi: Berita Satu )
 Path of Water salah satu destinasi selanjutnya. Enggak cuma Singapura yang punya ini, tapi di Bandung juga ada tempat wisata air ini! Ultimafriends harus berjalan di antara tembok yang nyemprotin air. Jadi, konsep wahana ini adalah gardening yang bisa bikin Ultimafriends berasa kayak lagi negeri dongeng. 
  

Water Coaster
Water coaster terpanjang dan pertama di Bandung, loh Ultimafriends! (Dokumentasi: Bandung News)
 
Biasanya naik roller coaster tuh nyeremin dan mengerikan banget! Nah, kali ini beda loh Ultimafriends! Roller coaster-nya dijalankan pakai air dan dikelilingi hutan penghijauan yang enggak bikin Ultimafriends merasa takut pas naik. Malah rasanya tuh sejuk dan indah. Jaraknya juga cukup panjang dan punya bentuk yang berbeda. Intinya Ultimafriends enggak akan bisa lupain pengalaman ini deh! 
 
 
Interior restoran dusun bambu (Dokumentasi: Travel Kompas)

Setelah cape beraktivitas, di sini Ultimafriends bisa sekaligus nikmatin bermacam-macam makanan serta minuman yang pastinya memuaskan. Banyak banget hidangan yang disediakan mulai dari hidangan lokal sampai internasional yang pastinya cocok di lidah Ultimafriends nih! Ditambah lagi view area hijau yang enggak bosan-bosannya dipandangi. 
 
Gimana Ultimafriends, seru banget enggak sih? 
Dusun Bambu bisa banget untuk dijadiin destinasi wisata bareng keluarga. Ultimafriends bisa ngabisin waktu liburan dengan aktivitas yang berbeda dan sekaligus nikmatin keindahan alam. 
 
Kalau pengalaman reporter, keluarga mendadak cemara deh kalau dateng ke sini! 
 
Dusun Bambu enggak cuma meninggalkan kenangan manis, tetapi juga merekam memori dan pengalaman ruang yang enggak akan terlupakan. 

Latest Posts

Featured Image

“Exhuma”: Kulik Sejarah Panjang Korea dan Jepang

ENTERTAINMENT Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Berbuka dengan Senyuman: Pilih Makanan yang Beriman

SEPORSI Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Putus Cinta: Mending lakuin ini!

LIFESTYLE Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Maksimalkan Potensi Untuk Hari Penuh Ambisi

CAMPUS TALK Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Koma Berulang: Kita Rayakan Menang

Sat, Dec 23, 2023

VIEW MORE