Obral Etalase Mimpi

Posted Wed, Aug 23, 2023.

By Ziddan Attariq, Raudhah Salsabila.
Edited by Lungayu Endahrum.


“Dibeli! Dibeli! Diobral nih mimpinya!”

Hah? Dibeli? Diobral? Mimpinya? Apa sih maksudnya? Kinda little bit confusing, ya Ultimafriends? It’s okay, karena Reporter bakal jelasin maksud dari kata-kata di atas. Well, as you guys know, bermimpi itu sebetulnya murah, yang cukup sulit tuh cara mencapainya. Buat para Maba, ketika memasuki jurusan kuliah yang lo pilih, bisa dibilang lo baru saja membeli jalan menuju mimpi yang lo tuju.

Ultimafriends, ngomong-ngomong soal mimpi, lo punya enggak sih mimpi yang ingin dicapai? Kalau memang ada, apa sih hal yang sudah lo lakukan untuk sampai ke mimpi itu? Seperti yang lo tahu, Ultimafriends, mahasiswa baru pasti masih punya banyak mimpi tentang perkuliahan, mulai dari organisasi apa yang ingin dimasuki, bahkan sampai ke pekerjaan yang diinginkan.

Satu yang perlu lo ingat, pada akhirnya, mau enggak mau semua ekspektasi lo akan menemukan realitanya saat dijalani. But, don’t let it brings you down! Kalau kata Aristoteles sih “Harapan adalah mimpi yang nyata,” Ultimafriends!
(Foto: UMN Radio)

Nah, kalau bahas tentang mimpi di dunia perkuliahan, ya paling seru kalau dibahas bersama Maba! Kebetulan kali ini Reporter berkesempatan untuk nanya-nanya langsung ke beberapa mahasiswa baru UMN yang sedang menjalani Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).

But, first thing first, let’s get to know more mahasiswa baru yang Reporter wawancarai! Maba pertama yang diwawancarai adalah Nabil Dzaki Supriadi dari prodi Film. Nah, yang kedua ada Maba dari prodi Manajemen, namanya Michelle Setiawan. So, let’s dig a little deeper about their dreams!

“Cita-cita aku sih mau jadi produser film, makanya aku masuk ke prodi film di UMN, sama dari SMP juga emang udah suka sama perfilm-an, pernah ikut lomba juga dan pernah menang,”

Memang sudah jadi rahasia umum, banyak Maba yang memilih untuk masuk ke jurusan yang sesuai dengan hobi dan mimpinya. Enggak terkecuali Nabil, yang sekarang jadi mahasiswa jurusan Film di UMN.

“Aku masuk prodi film di UMN tuh karena UMN support banget mahasiswanya buat ikut lomba”

Jadi buat lo, Ultimafriends, jangan takut untuk ikut lomba-lomba untuk mewakili kampus. Selain bisa membawa nama baik kampus, lo akan semakin bisa upgrade kemampuan! Ini juga bisa jadi tiket perjalanan gratis untuk sampai menuju mimpi lo.

“Cita-cita aku jadi konsultan keuangan, dari dulu tuh aku suka finance. Awal aku suka bidang finance waktu SMA karena salah satu podcast Raditya Dika dan Felicia Putri Tjiasaka, yang aku menjadi tahu bahwa Felicia merupakan Chartered Financial Analyst (CFA),”

Ultimafriends, lo sama enggak sih kayak Michelle? Dari sekedar menonton sesuatu, lo malah bisa jadi tertarik dengan hal itu. Maba lain juga banyak yang mimpinya bermula dari menonton sesuatu sampai ingin menjadi seperti itu.

(Reporter bareng Nabil dan Michelle!)

Ultimafriends, tapi lo harus pegang ini; lo perlu untuk selalu ingat sama apa yang lo cita-citakan di awal. Kalau memang cita-cita lo udah tercapai, lo jadi bisa selalu menghargai hal-hal yang membawa lo ke mimpi itu. You need to finish what you started, Ultimafriends!

Kehidupan sebagai mahasiswa enggak selalunya harus serba cepat, selayaknya lomba balap ya, Ultimafriends. Kalau di tengah perjalanan menuju ke mimpi ada hambatan dan lo merasa melamban, jangan terlalu diambil pusing karena melamban bukanlah hal yang tabu. Kalau lo memang merasa lelah, lo bisa bersandar dulu sejenak untuk mengistirahatkan beban yang selama ini lo bawa. Just take your time in your journey to achieve your dreams, Ultimafriends! There’s nothing too late, everybody has their own pace.

Latest Posts

Featured Image

Ketipu dengan Duit Rp50 ribu di UMN?

MEDIA RELEASE Fri, May 10, 2024
Featured Image

Semangat dan Kekuatan dalam Dukungan Erat Orang Tua

LIPUTAN Tue, Apr 30, 2024
Featured Image

“Exhuma”: Kulik Sejarah Panjang Korea dan Jepang

ENTERTAINMENT Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Mendadak Jadi Keluarga Cemara

KEPAYANG PENASARAN Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Berbuka dengan Senyuman: Pilih Makanan yang Beriman

SEPORSI Sat, Mar 16, 2024

VIEW MORE