Berbuka dengan Senyuman: Pilih Makanan yang Beriman

Posted Sat, Mar 16, 2024.

By Nelson Nathan.
Edited by Servina Viviene.


“Marhaban tiba, marhaban tiba, tiba tiba Ramadan”  

Siapa nih dari Ultimafriends yang suka keinget sama lagu ini kalau sudah masuk bulan-bulan puasa? Lagu ini pernah viral, gara-gara ada salah satu artis yang salah lirik pas nyanyiin lagunya. Banyak netizen yang sering godain kalau artisnya muncul di media sosial atau acara TV.  

Ngomongin soal bulan puasa, reporter sering penasaran deh, Ultimafriends excited enggak sih kalau sudah masuk ke hari-hari pertama puasa?  

Kata temen-temen, biasanya hari pertama puasa, makanannya tuh mewah-mewah  biar semangat jalanin puasa di hari selanjutnya.  

Nah, mumpung lagi ngomongin makanan enak, reporter punya beberapa rekomendasi menu buka puasa buat Ultimafriends yang kuliah atau tinggal di deket UMN, sekalian ngabuburit nih. 
 
Paket Ayam Cabe Ijo Mas Roy. (Sumber: Pergikuliner)
 

Nah Ultimafriends, ini adalah salah satu makanan yang reporter rekomendasiin buat dicobain. Cocok banget buat  jadi menu buka puasa kalau lagi bosan sama yang biasa saja. Lokasi dari Ayam Cabe Ijo Mas Roy ini pastinya dekat bangen sama UMN. Tepatnya di Medang Lestari Food.  

Sebelum reporter rekomendasiin ke kalian, pastinya udah ngerasain langsung gimana sih rasa dan tempat dari Ayam Mas Roy ini? Kalau dari tempat, Mas Roy sangat menjaga kebersihannya. Reporter yakin pasti Ultimafriends bakal nyaman dan enggak ngerasa kotor kalau lagi makan di sini.  

Selain ngomongin tempat, yang paling utama pastinya adalah rasa. Apakah enak atau biasa saja sih?  

Kalau menurut reporter, rasa dari ayam ini enak banget Ultimafriends. Daging ayamnya yang lembut, juicy, dan bumbunya meresap banget sampai ke dalamnya. Ditambah dia punya sambal ijo yang bikin nambah napsu makan. Mereka enggak pelit buat ngasih kalian sambal yang banyak. Biasanya setiap reporter ke sana, ayamnya selalu ketutupan sama sambal ijonya.  

Sudah kebayang belum sih gimana rasanya? Ultimafriends pasti penasaran banget sama harga dari ayam ini. Sebelum lanjut, reporter pengen tanya deh, ada yang sama enggak sih? Walaupun tempatnya bersih dan enak, tapi kalo harganya mahal kayak males buat balik lagi deh.  

Tapi tenang Ultimafriends, reporter pastinya rekomendasiin makanan yang harganya murah, enak, dan berkualitas. Ayam Mas Roy ini dibanderol hanya dengan  Rp23.000,00. Ultimafriends sudah dapetin ayam, sambal, nasi, lalapan, dan minuman.  

Gimana Ultimafriends? Tertarik enggak sih sama harganya yang murah tapi sudah bisa dapetin paket selengkap itu? Mending buruan langsung cobain buka puasa di sana, biar enggak ngiler pas baca artikel ini!
 
Penjual aneka macam takjil selama bulan puasa. (Sumber: Travelkompas.com)
 
Nah, ada bonus rekomendasi dari reporter nih! Walaupun sudah berbuka dengan makanan yang berat dan enak, kayaknya tetap ada yang kurang kalau enggak ditutup dengan makanan dan minuman yang manis-manis. Karena biasanya bulan puasa identik  sama takjil enggak sih?  

Tenang aja Ultimafriends, karena khusus di bulan puasa, pastinya penjual takjil ada di mana-mana. Nah, pas banget reporter nemuin takjil yang posisinya dekat banget sama Ayam Cabe Ijo Mas Roy. Biar Ultimafriends enggak usah cape cape lagi nyari ke tempat lain.  

Takjil yang reporter temuin, punya berbagai macam snack dan minuman khas bulan puasa, seperti ada gorengan, kolak, bubur sum-sum, dan es yang nyegerin. Semua makanannya under Rp10.000,00 loh Ultimafriends! 

Buruan cobain ya Ultimafriends, biar bulan puasanya jadi tambah seru!  

 

Ada pantun sedikit nih buat Ultimafriends: 

Jalan-jalan naik jembatan kaca  

Jangan lupa membeli busa  

Buat Ultimafriends yang lagi baca  

Selamat menunaikan Ibadah Puasa 


Latest Posts

Featured Image

“Exhuma”: Kulik Sejarah Panjang Korea dan Jepang

ENTERTAINMENT Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Mendadak Jadi Keluarga Cemara

KEPAYANG PENASARAN Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Putus Cinta: Mending lakuin ini!

LIFESTYLE Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Maksimalkan Potensi Untuk Hari Penuh Ambisi

CAMPUS TALK Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Koma Berulang: Kita Rayakan Menang

Sat, Dec 23, 2023

VIEW MORE