Koma Berulang: Kita Coba Terawang

Posted Sat, Dec 23, 2023.

By -.
Edited by -.


Zodiak mula-mula muncul dari Yunani, dengan nama awal Zoodiacos Cyclos yang berarti lingkaran hewan. Zodiak adalah sabuk khayal di langit, yang awalnya hanya terlihat sejumlah 6 rasi. Hingga akhirnya, dipecah jadi 12 rasi, karena dalam satu tahun terdapat 12 kali bulan purnama pada bagian urutan sabuk tersebut.
Nah, tiap zodiak punya kepribadian dan sifatnya masing-masing. Setidaknya, itulah yang dipercayai banyak orang. Secara sederhana, zodiak ditentukan berdasarkan tanggal dan bulan lahir. But, here comes the surprise! Kali ini, Reporter akan menerawang 12 divisi di UMN Radio sebagai sebuah zodiak.

BPH (Cancer)
Sifat yang dimiliki BPH sama banget nih, Ultimacrews, dengan sifat zodiak Cancer yang penuh perasaan, protektif, dan intuitif. Zodiak ini dikenal peduli dengan orang-orang terdekat, kreatif, dan sensitif. Sebagai pemimpin teratas di UMN Radio, pasti BPH harus bisa berperan sebagai “orang tua” dalam keluarga. Namanya orang tua pasti harus penuh perasaan dan intuitif gak sih, Ultimacrews?

HRD (Gemini)
Punya sifat, mudah beradaptasi, komunikatif, suka belajar, dan mudah bergaul, bikin HRD jadi divisi yang si paling Gemini! No wonder sih, Ultimacrews. Pekerjaan HRD mengharuskan mereka untuk bisa berbaur dan beradaptasi dengan semua Ultimacrews. But, it doesn’t stop right there, ya. HRD juga harus komunikatif untuk bisa jadi penengah dan pemberi solusi di lingkungan UMN Radio.

Event (Aries)
Divisi Event ini memiliki sifat Aries yang energik, percaya diri, dan penuh semangat. Moreover, Aries ini disebut-sebut sebagai pemimpin alami yang suka tantangan dan cepat bertindak. Sifat-sifat tadi sebetulnya merangkum pekerjaan mereka di UMN Radio sih, Ultimacrews. Selalu ada tantangan di setiap acara, bikin mereka harus bisa ambil keputusan di waktu-waktu genting. Belum lagi, mereka harus menjadi bagian dari kepala dan tangan di acara terbesar UMN Radio, yaitu UMN Radioactive. Hats off, deh!

Partnership (Taurus)
Divisi Partnership bisa dibilang merupakan Taurus secara natural, sih. Taurus yang konsisten, tahan banting, dan sabar; itu sifat-sifat yang sesuai dengan pekerjaan Partnership ya, Ultimacrews. Sabar dan tahan banting. Hmm... siapa lagi kalau bukan Partnership ketika harus berhadapan dengan client? Pastinya mereka menghadapi banyak respon dan kepribadian berbeda-beda dari setiap client. Udah kebayang hectic-nya, gak, sih, Ultimacrews?

Program (Leo)
Sifat yang percaya diri, berani, murah hati, ditambah kepribadiannya yang suka menjadi pusat perhatian, penuh semangat, suka bersenang-senang. It describes Program as its best! Dilihat dari program-program yang dibawakan sudah bisa ditebak kalau Leo yang sangat cocok dengan divisi Program. The centre of UMN Radio’s work, ya program-program spesialnya itu!

Maintenance (Virgo)
Siapa yang setuju kalau Maintenance tuh Virgo banget? Si paling bisa diandalkan setiap kali ada Ultimacres yang membutuhkan bantuan di studio. Belum lagi mereka selalu siap bekerja keras untuk merawat rumahnya anak-anak UMN Radio dengan penuh kesempurnaan.

Digital Creative (Libra)
Libra merupakan zodiak yang senang bekerja sama dan senang keindahan. Kepribadian ini secara tepat menggambarkan divisi Digital Creative, sih, Ultimacrews. Bisa dilihat dari konten- konten visual UMN Radio yang selalu pleasing our eyes. Konten itu tentu berangkat dari kerjasama divisi Digital Creative yang enggak ada lawan. Digital Creative ini Libra banget deh anaknya!

Audio Creative (Scorpio)
AC ini sama persis sama sifat Scorpio, Ultimacrews. Scorpio tuh, penuh gairah, tekun, dan misterius. Pasti Ultimacrews sudah tahu dong, kalau AC ini selalu bekerja di belakang layar. Mungkin, kata yang lebih cocok, di belakang suara mungkin ya, Ultimacrews. Jadi enggak salah kalau AC ini jadi terkesan misterius. Eits, walaupun misterius gini, mereka tekun dan penuh gairah loh, untuk menghasilkan output terbaik di UMN Radio.
Sayang banyak-banyak buat Ultimacrews Gen 12!
Sayang banyak-banyak buat Ultimacrews Gen 12!
Music Director (Sagittarius)
Music Director tuh mirip banget sama Sagittarius, kenapa? Ya, karena jiwanya aja petualang, suka kebebasan, dan suka pengetahuan. Anak-anak MD memang terkenal paling bebas lepas, sih. Belum lagi, Music Director selalu bertualang menjelajahi musik-musik di dunia, apalagi musik lokal ya, Ultimacrews!

IT (Capricorn)
Capricorn memiliki kepribadian suka bekerja keras, ambisius, dan praktis. Mirip banget nih kayak divisi IT yang bekerja keras sama coding-an buat website UMN Radio. Kalau kata mereka, kerjaan mereka tuh YTTA banget. Kalau soal ambisius, ada betulnya juga sih. Bisa dilihat dari website UMN Radio yang keren itu. They’ve done well, karena bisa melewati kerjaan coding yang kelihatannya bikin mumet kan, Ultimacrews!

Media Affairs (Aquarius)
MA ini cocok banget sama sifat Aquarius yang inovatif dan suka ide-ide baru. Gimana gak, Ultimacrews, mereka harus rutin mikirin ide konten yang baru setiap harinya. Selain itu Aquarius juga terkenal ramah nih, Ultimacrews. Yah, namanya juga budak konten sudah pasti harus bisa jago ajak-ajakin Ultimacrews untuk muncul di konten UMN Radio.

Public Relations (Pisces)
Public Relation yang bertugas untuk menjalin hubungan dengan pihak eksternal sudah pasti memilik sifat suka membantu dan intuitif ya, Ultimacrews. Gak cuma itu, mereka juga kreatif dan imajinatif nih, Ultimacrews. Karena mereka selalu memiliki ide dan cara untuk membuat kegiatan atau acara yang bisa mempererat hubungan dengan pihak eksternal maupun internal.


Please take notes, Utimacrews, bahwa astrologi bukanlah ilmu pasti. Pada akhirnya, sifat dan kepribadian lo pasti dipengaruhi oleh banyak faktor lain. Jadi, jangan ditelan mentah-mentah tentang deskripsi kepribadian divisi berdasarkan Zodiak. Just take it as something comforting!
Kalau menurut lo sendiri, Ultimacrews, kira-kira divisi lo sebenernya cocok sebagai Zodiak yang memiliki sifat apa sih?

Latest Posts

Featured Image

Ketipu dengan Duit Rp50 ribu di UMN?

MEDIA RELEASE Fri, May 10, 2024
Featured Image

Semangat dan Kekuatan dalam Dukungan Erat Orang Tua

LIPUTAN Tue, Apr 30, 2024
Featured Image

“Exhuma”: Kulik Sejarah Panjang Korea dan Jepang

ENTERTAINMENT Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Mendadak Jadi Keluarga Cemara

KEPAYANG PENASARAN Sat, Mar 16, 2024
Featured Image

Berbuka dengan Senyuman: Pilih Makanan yang Beriman

SEPORSI Sat, Mar 16, 2024

VIEW MORE