HAL YANG BERBEDA DARI FIKOM NIGHT 2018 HINGGA CERITA BEN-CELLA

Written by on October 7, 2018

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara baru saja selesai menyelenggarakan Communication Festival 2018 dan ditutup dengan acara Fikom Night sekaligus closing yang apik pada Kamis (04/10) kemarin di The Raffles Ballroom, Mal Balekota lho, Ultimafriends!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Communication Festival terbagi menjadi beberapa rangkaian acara. Mulai dari bazaar The Maze Market, seminar bertemakan Spread Positive Vibes in Social Media, pameran The Art of Communication yang memamerkan sejumlah karya berupa poster, infografis dan beberapa hasil jepretan karya mahasiswa  di lobby B, hingga beragam kompetisi seperti news anchor, poster iklan layanan masyarakat, marketing public relation, opinion writing dan citizen journalism, serta Fikom Charity yang merupakan acara bakti sosial.

Namun, ada beberapa hal yang membedakan Communication Festival tahun ini dengan tahun lalu, lho, Ultimafriends! Salah satunya adalah acara Fikom Night. Tahun lalu, Commfest mengusung tema garden party dan acara berlangsung di luar ruangan. Sekarang, panitia berani mencoba hal baru dengan menyelenggarakannya di dalam ruangan The Raffles Ballroom, Mal Balekota.

Walaupun berbeda konsep, Fikom Night tetap berhasil menghidupkan suasana kebersamaan antar angkatan fakultas Ilmu Komunikasi. Melalui ice breaking games serta penampilan Jupri, finalis Stand Up Comedy Indonesia season 7, berhasil membuat seluruh peserta acara maju ke depan dan duduk lesehan sembari menonton sang comic melawak sambil terbahak bersama.

Tidak hanya mengundang seorang komika, Fikom Night turut dimeriahkan oleh penampilan dari Cindercella dan Ben Sihombing. Pasangan yang baru meluncurkan single terbaru berjudul Hati ini membawakan sembilan buah lagu yang bikin semuanya nyanyi bareng-bareng!

Cindercella dan Ben Sihombing sukses menghibur para mahasiswa Ilmu Komunikasi UMN

Cerita Ben Sihombing dan Cindercella di balik lagu “<3”

Memiliki bakat dan hobi yang sama, yaitu menyanyi, mendorong pasangan ini untuk menjadi lebih produktif dan menghasilkan karya bersama. Berawal dari permintaan salah satu penggemar yang mereka menantikan kolaborasi antar keduanya, Ben Sihombing akhirnya langsung terinspirasi untuk membuat lagu tentang kisah nyata pertemuannya dengan kekasihnya, Cindercella.

“Jadi, pas pertama kali ketemu itu, kita baru sama-sama putus. Eh, lama-lama jadi deket dan enak banget ngejelanin hubungannya,” kisahnya. Meskipun berasal dari kisah nyata, ternyata membuat lagu bukanlah perkara mudah. Ben menghabiskan satu sampai tiga bulan untuk menyelesaikan matang-matang lagunya bersama Cella. Semua proses dari membuat musik hingga lirik diurus oleh Ben, sedangkan Cella mengaku hanya langsung menyanyikannya saja.

Walaupun sudah sukses menyanyikan single pertama, Cella nggak melupakan karier yang membangun dirinya sejak awal lho, Ultimafriends! Dengan segala kesibukannya sebagai seorang beauty influencer, Cella mengaku juga ingin menyeimbangkan karier musiknya.

“Aku sih atur waktu aja antara beauty  sama nyanyi. Jadi, dua-duanya bisa sama-sama berkembang, jadi oke-oke aja deh kalau jalanin keduanya,” ucapnya sambil tertawa.

Ben dan Cella merasa senang bisa tampil di acara Fikom Night kemarin. “Ngeliat pada sing along lagu hati bikin aku jadi terharu,” kata Cella sambil membuat gestur menyeka air mata.

Setelah meluncurkan single bersama, keduanya berkata akan akan memproduksi lagu masing-masing. Ben akan kembali konsentrasi dengan progress albumnya dan Cella berniat untuk mengeluarkan lagu sendiri. Wah, seperti apa ya lagu yang akan mereka keluarkan nanti?

Editor: Vania Evan

 


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST