WISUDA XI UMN: INOVASI SEBAGAI DAYA SAING BANGSA

Written by on July 13, 2017

Tangerang, UMN Radio – Universitas Multimedia Nusantara tahun ini kembali meluluskan mahasiswa-mahasiswinya  dalam wisuda kesebelas yang diadakan pada hari Sabtu(8/7/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Melalui tema ‘Inovasi Sebagai Daya Saing Bangsa’, para wisudawan diharapkan memiliki skill untuk berinovasi sebagai modal untuk bisa bersaing di dunia kerja baik nasional maupun internasional. Contoh nyata pentingnya berinovasi dalam dunia kerja dan bisnis pun diberikan kepada para wisudawan melalui kuliah umum yang dibawakan oleh Presiden Direktur IBM Indonesia, Gunawan Susanto.

“Perubahan itu berimpact dalam bisnis, konsumen sudah berubah cara bertransaksi, konsumen sudah berubah caranya mengonsumsi barang dan jasa”, ucap Presiden Direktur termuda IBM Indonesia tersebut.

Hal yang ia tekankan adalah bahwa dunia terus berubah di berbagai bidang sehingga inovasi merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk tetap bisa unggul dalam dunia kerja maupun bisnis. Memiliki mindset yang inovatif juga seharusnya tidak menunggu ketika sudah berada di dunia kerja, namun dimulai sedini mungkin, salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh Vincentius Kurniawan, wisudawan alumni program studi Teknik Informatika yang mendapat beasiswa program master di Universitas Tunku Abdul Rahman, Malaysia karena inovasinya di bidang teknologi berupa absensi karyawan menggunakan face recognition yang diintegrasikan  dengan GPS melalui mobile application.

“Jangan stay di comfort zone, keluarlah, karena dunia berubah dengan cepat dan biasakan diri untuk mau berubah dan jadi pribadi yang mau lebih dan lebih lagi” ucap Vincentius ketika ditanya mengenai kiat-kiat menjadi pribadi yang inovatif.

Wisuda XI UMN kali ini juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik dari 284 wisudawan yang lulus. Penghargaan tersebut diberikan kepada wisudawan terbaik dari tiap-tiap program studi. Berikut para penerima Wisudawan terbaik:

  1. Valencia Wirawan, wisudawan terbaik Prodi Sistem Informasi dan Cendekia Utama
  2. Irma Yunita, wisudawan terbaik Prodi Teknik Informatika
  3. Citra Giofany, wisudawan terbaik Prodi Manajemen
  4. Sylvia Khan, wisudawan terbaik Prodi Akuntansi
  5. Fransisca Vania Harista, wisudawan terbaik Prodi Ilmu Komunikasi
  6. Maria Cynthia, wisudawan terbaik Prodi Desain Komunikasi Visual
  7. Matthew Edward, wisudawan terbaik Prodi Sistem Komputer

Penulis : Albert Christian & Khema Aryaputra


[There are no radio stations in the database]