EVENT

‘Wiro Sableng’ Dekatkan Diri dengan Generasi Milenial Lewat Poster Competition

todayApril 2, 2018 26

Background
share close
3 Poster Finalis ‘Wiro Sableng’ Poster Competition

Wiro! Wiro, Wiro! Wiro Sableng! Ultimafriends, kalian pernah denger semboyan ini nggak? Kalau kamu merasa asing dengan semboyan tersebut, no worries, karena kamu nggak sendirian. Kalau kita tanya ke generasi millenial, siapa superhero yang mereka kagumi, pasti jawabannya nggak jauh dari Captain America, Wonder Woman, Thor, atau Spider-Man. Padahal, sebenernya Indonesia sendiri mempunyai segudang cerita superhero yang nggak kalah menarik dari cerita-cerita internasional lho, contohnya Wiro Sableng.

Wiro Sableng ini merupakan cerita tentang dunia persilatan dari Indonesia Ultimafriends. Kisah ini sudah dibukukan oleh Alm. Bastian Tito sejak tahun 1967 dengan jumlah 185 seri buku! Wah, banyak banget yaa. Terus nih Ultimafriends, Wiro Sableng akan meluncurkan film pada akhir tahun 2018 nanti, dan saat ini film Wiro Sableng telah memasuki tahap post-production sejak 2017 lalu. Tapi gimana ya Ultimafriends, kan banyak masyarakat yang kurang mengenal cerita ini, lantas bagaimana film ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia?

Seperti kata pepatah, ada seribu jalan menuju Roma, ada banyak cara juga yang bisa dilakukan agar film ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Lifelike Pictures bekerja sama dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) menggelar Poster Competition yang memberikan kesempatan bagi para desainer muda Indonesia untuk berkreasi dalam bentuk poster alternatif untuk film Wiro Sableng. Sampai 6 Februari lalu, sudah ada 350 lebih poster karya pelajar dan professional yang ikut serta. Dan pada 23-28 Maret kemarin Ultimafriends, Lifelike Pictures dan ADGI bekerjasama dengan UMN kampus kita tercinta untuk mengadakan pameran 34 karya semi-finalis dan finalis Wiro Sableng Competition di Gedung A UMN. Dengan adanya Poster Competition ini Ultimafriends, harapannya  cerita Wiro Sableng lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Buat kamu yang penasaran cerita superhero khas Indonesia, jangan lewatkan film Wiro Sableng akhir tahun 2018 ini yaaa!

Editor: Vania Evan
Sumber foto : Berbagai sumber

 

Written by: Debora Anggi Nathania

Rate it

Previous post

EVENT

INI HAL BARU YANG ADA DI SYNCHRONIZE FEST 2018

Konsep, design, dan performers yang tampil di SynchronizeFest 2018 tentu mengalami perubahan. Desain visualnya yang tahun ini juga mengalami perubahan, dengan mengambil karakteristik burung asal Kalimantan. Buat yang belum tahu, tim reporter udah merangkumnya di sini. Namun, ada satu hal yang sangat berbeda pada festival musik SyncFest tahun ini Ultimafriends! Kira-kira apa yaaa? Ada yang bisa nebak nggak? Tenang aja, tim reporter sangat bersedia memberikan berita baik ini buat kamu! […]

todayApril 2, 2018 37

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%