WARJO KEBAKARAN, MASIH ADA 5 TEMPAT MAKAN ALTERNATIF INI

Written by on April 27, 2018

Ultimafriends, kabar kurang mengenakkan datang pada hari Selasa (24/04) kemarin nih. Warung Ijo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Warjo, habis terbakar bara api yang menyala. Menurut mahasiswa jurnalistik UMN angkatan 2016, Nicholas Raymundus yang berada di TKP pada saat musibah terjadi, pemadam kebakaran sudah hadir membantu memadamkan si jago merah namun ternyata tetap tidak berhasil. “Gue sempet ngobrol sama bapak-bapak pemilik Warjo. Ya dia jelasin kenapa, sama cerita kalo nggak semua barangnya sempet diselamatin,” lanjut Nicholas.

Kondisi Warjo setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (24/04)

Selain Warjo, api juga melahap tiga tempat lainnya yaitu warung sate Madura, bengkel, dan toko buah yang lokasinya berdekatan dengan Warjo. Api diduga bermula dari area bengkel yang tersulut dengan bensin yang berada tidak jauh dengan sumber kebakaran.

Ultimafriends, emang nggak ada yang tau kapan musibah itu akan datang. Tapi yang perlu kamu tau, gimana cara move on dari kejadian ini, mengingat bahwa Warjo sangat berjasa dalam meredakan nyanyian-nyanyian perut yang kelaparan. Tim reporter mencoba membantu merangkum 5 tempat makan alternatif lain selain Warjo yang bisa kamu coba.

  1. SOTO TANGKAR “BANG EBO”

 

Tempat makan pertama ini lokasinya cukup dekat dengan Warjo Ultimafriends. Warung tenda yang menawarkan menu soto tangkar dan sate kuah ini dibuka sejak jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Biasanya yang paling laris itu sate kuahnya, selain enak, harga cukup bersahabat dengan kantong. Gak heran, warung tenda ini rame sama anak-anak UMN. Kamu tertarik untuk coba? Atau malah kamu udah sering kesini?

  1. DINARAOS

Warung nasi ini bisa dibilang sebelas-dua belas sama Warjo. Bedanya, Dinaraos menjual nasi dengan gaya Brebes. Warung yang eksis dengan nama Raos ini terletak di depan kos ijo Ultimafriends. Pilihan lauknya macam-macam, dari telor dadar, ikan, ayam, sayur-sayuran, soto ayam, sampai mie instan selera kita semua juga ada. Plus, menurut tim reporter, sambelnya juga juara!

 

  1. DIGITAL VISUAL

Warteg yang gak bisa disebut warteg juga karena tempatnya yang nyaman ini punya pemilik yang ramah banget! Jangan bingung ya Ultimafriends meski namanya gak terdengar kayak tempat makan. Ternyata di balik nama Digital Visual atau yang sering disebut Digvis ini ada ceritanya. Awalnya, tempat makan ini berlokasi di lantai dua suatu tempat percetakan yang bernama Digital Visual. Setelah beberapa lama, tempat percetakan itu tutup dan warung makannya pun pindah ke bawah. Karena nama Digvis sudah melekat dan diingat orang, pemiliknya pun enggan untuk mengganti nama rumah makannya tersebut. Digvis terletak di samping Apartemen Scientia Tower D dan berseberangan dengan Ruko Newton Barat. Ultimafriends, disini nasi dan minumnya free refill loh!

 

  1. DAMEN & SAMEN

Siapa sih yang gak tau Samen (samping UMN) dan Damen (depan UMN)? Disini berjajar sederetan gerobak-gerobak makanan mulai dari cimol-kentang, cilor, seblak, nasi uduk, mi ayam, soto, batagor, somay, dan semua keluarga makanan bermicin ada disini dan bisa kamu beli untuk makan siang! Walaupun kadang diusir pihak developer yang berpatroli, tetep aja mau hujan atau terik makanan-makanan itu akan selalu balik-balik lagi bareng starling alias starbucks keliling!

 

  1. NASI STAND

Last but not least, buat kamu yang cari makan siang tapi gak punya waktu banyak, bisa beli nasi di stand penjualan makanan acara-acara kampus yang letaknya di dekat U-store. Semua menunya entah itu ayam geprek, ayam katsu, nasi goreng, nasi fu yung hai, nasi ayam pok-pok dan nasi-nasi lainnya dipukul rata dijual seharga lima belas ribu rupiah. Harga terjangkau, tidak butuh waktu lama, mengenyangkan, dan plus-nya, kamu bisa aja dapet pahala lebih karena membantu menyukseskan acara-acara kampus.

 

Nah itu dia Ultimafriends, 5 alternatif tempat makan siang selain Warjo! Semoga pemilik Warjo cepat pulih dan kembali membuka warung makan kecintaan kita semua dan sembari menunggu, semoga Ultimafriends menemukan pengganti Warjo untuk sementara ya!

Foto: Sarah Sekar
Editor: Vania Evan

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST