WALL OF FADES 2018 TIDAK BERHENTI SUGUHKAN INOVASI DI TAHUN KESEPULUHNYA

Written by on November 28, 2018

Ultimafriends, kamu pecinta denim sejati?

Kalau kamu mengangguk-anggukan kepala saat mendengar pertanyaan tersebut, mungkin tandanya kamu harus datang ke Wall of Fades. Acara pameran jeans tahunan yang berkolaborasi dengan Darahkubiru dan Indonesia Denim Group (INDIGO)  ini bakal segera ngadain bazaar dengan jumlah 65 tenant loh! For your information nih Ultimafriends, Darahkubiru merupakan komunitas bagi pecinta denim untuk saling bertukar informasi lebih dalam terkait serba-serbi tentang denim melalui website, Facebook, serta Instagram.

Berawal dari event sederhana yang berhasil menghadirkan lebih dari seribu partisipan, kini Wall of Fades telah menyentuh tahun kesepuluhnya. Lalu hal-hal apa aja ya yang harus membuat kita menyempatkan waktu untuk mengunjungi Wall of Fades tahun ini?

 

  1. Kolaborasi dengan sepuluh brand lokal

Beberapa produk limited edition kolaborasi WOF dengan local brand

Tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi tentang denim di Indonesia, Wall of Fades juga ingin menjadi tempat untuk meluaskan pasar bagi brand-brand lokal di Indonesia. Tahun ini Wall of Fades berhasil menggandeng sepuluh local brand baru sebagai bentuk manifestasi dari Wall of Fades yang telah diadakan selama sepuluh kali berturut-turut. Brand-brand tersebut di antaranya ada Aye Denim, Bluesville, NBDN, Oldblue, Revolt, Sagara, Tropic Thunder, Orbit Gear, PMP, dan Jackhammer.co. Dengan menggandeng sepuluh local brand tersebut, Wall of Fades menghadirkan produk-produk limited edition yang hanya bisa kamu dapatkan di Kuningan City pada 29 November hingga 2 Desember nanti.

 

  1. Menghadirkan international denim club 

Disampaikan dalam pre-event, WOF 2018 akan menghadirkan Ruedi Karrer dari Swiss dan Robin Denim dari Belanda

Pada kesempatan ini, Darahkubiru pada event Wall of Fades ingin mengedukasi bahwa denim hasil produksi negeri sendiri kualitasnya dapat setara bahkan menyaingi hasil produksi dari luar negeri. Untuk itu, Wall of Fades akan menghadirkan bintang tamu mancanegara yang akan memberikan insight mengenai denim mulai dari cara perawatannya hingga hal-hal lainnya. Bintang tamu yang akan hadir tersebut merupakan sosok-sosok berpengalaman dari International Denim Group yang berasal dari Swiss dan Belanda, yaitu Robin Denim dan Ruedi Karrer.

 

  1. Launching Darahkubiru Magazine 1.0

Jean Thosan selaku Head Production of DarahkuBiru Magazine dalam pre-event sedang menyampaikan bahwa pada WOF 2018 akan diluncurkan Darahkubiru Magazine 1.0

Darahkubiru bermula dari media berbasis online yang menjadi wadah bagi para pecinta denim dan kini melebarkan sayapnya dengan mulai merambah ke bentuk media cetak. Berbarengan dengan peringatan sepuluh tahun berjalannya event Wall of Fades, Darahkubiru juga meluncurkan majalah edisi perdananya. Edisi ini berisi sejarah Darahkubiru, perjalanan Wall of Fades, dan tentunya serba-serbi tentang denim. Kabar baiknya, majalah Darahkubiru ini tidak hanya menargetkan laki-laki sebagai target audience-nya, tapi juga perempuan. Jadi kamu cewek-cewek, juga masih bisa banget loh menjadikan majalah darahkubiru sebagai referensi gaya berpakaianmu. 

Buat kamu yang bukan pecinta denim, tenang aja Ultimafriends karena di Wall of Fades kamu juga bisa menemukan outfit dan juga aksesoris selain denim kok!

Foto: Wall of Fades 2018
Editor: Vania Evan

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST