VIRA TALISA DIANUGERAHI PENGHARGAAN OLEH KEDUBES PRANCIS

Written by on May 10, 2018

Penyanyi Vira Talisa mendapat penghargaan Alumni Award untuk kategori Talenta Muda dari Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis untuk Indonesia yang juga berkolaborasi dengan Institut Francais Indonesia. Hal ini diketahui dari unggahan foto dan video dirinya yang sedang memegang dan menerima piala penghargaan, dan diunggah ke akun Instagram pribadi miliknya.

 

source: instagram.com/viratalisa

 

“Terharu, akhirnya saya pegang piala!  Gak pernah disangka penghargaan pertama datang dari kedutaan Perancis dan @ifi_indonesia . Semoga semakin banyak kolaborasi Franco-Indonésienne yang digerakkan oleh generasi muda. Senang bisa memberikan sedikit kontribusi dalam bentuk karya dan hubungan yg erat antara Indonesia dan Perancis.” Tutur Vira dalam caption foto yang diunggahnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, untuk proses seleksi penghargaan ini, awalnya Kedubes Prancis menyaring warga Indonesia yang pernah menimba ilmu di Prancis menjadi tiga besar. Kedubes Prancis kemudian mengikuti sepak terjang tiga nominee tersebut mulai dari Januari tahun ini. Mereka kemudian berdiskusi secara internal untuk menentukan pemenangnya. Gadis yang fasih berbahasa Prancis ini, merupakan satu-satunya nominasi yang berprofesi sebagai musisi, nominee lain adalah pemandu acara dan seniman. Vira pun dipilih, karena tak lama setelah kembali dari studi di Prancis, ia merilis EP dan dapat nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2017, di kategori Pendatang Baru Terbaik.

Pada tahun 2012, Vira memutuskan untuk menuntut ilmu di Jurusan Arts Plastiques Universitas Rennes II, Prancis. Dalam salah satu video yang diunggah ke akun Instagram miliknya, Vira mengaku bahwa masa studinya di Perancis merupakan empat tahun terpenting dalam hidupnya, karena ia belajar banyak hal baru. Mulai dari lukisan, fotografi, patung, seni panggung, sejarah seni dan masih banyak lagi. Namun yang terpenting, Vira menemukan minatnya yang kemudian menjadi kariernya sekarang, yaitu musik dan seni.

Editor: Vania Evan

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST