UMN RADIO TRY: MAKANAN YANG MEMBANTU KAMU UNTUK MEMBANGUN HARI

Written by on May 11, 2021

Kapan terakhir kali Ultimafriends badmood atau marah?

Badmood dan marah merupakan dua hal yang berbeda, lho. Badmood menggambarkan suasana hati yang buruk. Di sisi lain, emosi merupakan reaksi seseorang yang ditunjukkan terhadap sesuatu. Meski berbeda, keduanya merupakan hal yang abstrak sehingga sulit untuk dipahami. 

Badmood dan marah mungkin memiliki pendekatan yang berbeda untuk bisa diatasi. Reporter di sini sudah mencoba salah satu makanan yang bisa membangun hari Ultimafriends.

Makan bisa memperbaiki mood

Ketika Ultimafriends sedang mengalami hari yang buruk, moody menjadi hal yang sangat rentan. Oleh karena itu, Ultimafriends bisa mencoba untuk makan makanan yang kamu sukai untuk memperbaiki mood. Akan tetapi, perlu diingat bahwa hanya makanan yang memiliki kandungan folat, antioksidan, probiotik, dan serat yang lumayan banyak yang dapat memperbaiki mood kamu.

Folat diyakini dapat merangsang produksi hormon serotonin dan dopamine yang membuat kamu menjadi lebih tenang dan bahagia sehingga membantu perbaikan mood. Selain itu, antioksidan, probiotik, dan serat dapat membantu meredakan nyeri yang membuat stres. Makanan yang kaya akan folat, antioksidan, probiotik, dan serat membantu untuk melancarkan peredaran darah ke otak yang secara tidak langsung membuat pikiran menjadi lebih jernih.

Cokelat memberi efek positif

Emosi positif dan negatif memiliki peran dalam kesehatan tubuh kamu. Emosi positif bisa membantu kamu untuk lebih bahagia dan menyenangkan. Apabila Ultimafriends sedang mengalami emosi negatif dan mood yang buruk, maka kamu bisa mencoba mengonsumsi dark chocolate.

Menggoda banget untuk dimakan ya, Ultimafriends. (Sumber: bienmanger.com)

Dark chocolate memiliki kandungan serotonin dan feniletilamin yang tinggi sehingga mampu memberikan pengaruh positif untuk pemikiran dan memberi kesehatan pada otak. Dengan kandungan serotoninnya yang tinggi, dark chocolate mampu untuk membuat mood kamu terasa lebih baik.

Tidak hanya bahagia, tapi menjauhkan dari penyakit

Kandungan pada makanan tidak hanya memberikan efek bahagia dan memperbaiki mood saja, tetapi juga membantu Ultimafriends untuk menghindari penyakit berbahaya. Salah satunya adalah cokelat yang tinggi dengan kandungan flavonoid. Flavonoid pada tubuh membantu untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sehingga memberi kesehatan bagi jantung.

Selain penyakit kardiovaskular, penyakit-penyakit lainnya juga dapat timbul ketika kamu stres. Akan tetapi, stres tersebut akan hilang bila Ultimafriends memiliki pikiran positif dan mood yang baik. Hal tersebut bisa Ultimafriends dapatkan dari mengonsumsi cokelat yang akan membuat kamu bahagia. 

Kalau Reporter sih telah mengonsumsi dark chocolate dengan memperbanyak presentase kandungan cokelatnya dibandingkan gula. Hal ini sudah terbukti bahwa Reporter mendapatkan semua manfaat dari mengonsumsi cokelat. Perasaan dan suasana hati Reporter menjadi lebih baik dikala sedang stres, apalagi menjelang ujian ya, Ultimafriends.

Selain itu, reporter jadi lebih bahagia tentunya. Ketika memakan cokelat ini, reporter merasa energi untuk mengerjakan tugas kembali penuh. Pastinya, hal ini bukan sekadar pengalaman reporter saja ya, Ultimafriends. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh dua studi dari Loma Linda University di California. Jad,i sudah bisa dicoba sendiri deh buat yang penasaran.

Eits, tapi yang perlu diingat adalah tidak makan cokelat berlebihan karena dapat menyebabkan obesitas dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. Kalau kamu masih merasa stres dan kondisimu tidak cenderung membaik, segera hubungi dokter ya.

Sekarang, Ultimafriends sudah tahu, ‘kan ketika stres, sedih, marah, atau badmood harus melakukan apa untuk mengobatinya? Selamat mencoba ya Ultimafriends!

Feature Image Source: Freepik
Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST