Totalitas ala Seungri Big Bang

Written by on March 26, 2018

Annyeonghaseyo, Ultimachingu!

Ultimachingu pastinya sudah sangat mengenal boyband tempaan YG Entertainment yang satu ini. Yap! Mereka adalah Big Bang! Grup vokal yang aktif sejak 2006 ini terdiri dari 5 cogan yaitu, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan yang paling muda, Seungri. Namun, menjadi yang paling muda tidak membuat Seungri absen berkarya, lho!

 Sebagai K-Popers sejati, siapa sih, yang tidak mengenal maknae-nya Bigbang? Lelaki bertampang innocent nan manis ini bernama Lee Sung Hyun atau akrab dikenal sebagai Seungri. Hayo, yang biasnya Seungri, mana suaranya?

Cowok kelahiran tahun 1990 ini tidak hanya sekadar anggota dari Big Bang, lho. Selain bernyanyi sambil berjoget , doi juga menyalurkan bakatnya dalam berbagai bidang. Khususnya, di belantika musik Korea. Selama 12 tahun berkarya, ia sudah menghasilkan 7 tembang terkenal seperti V.V.I.P, Gotta Talk to You, bahkan menghasilkan satu extended play atau mini album yang bertajuk Let’s Talk About Love di tahun 2013 lalu.

Menghasilkan sebuah karya tentulah bukan hal yang mudah. Bagi Seungri, jangan menunggu dicekoki, kita harus berani memulai. Soal jelek atau bagusnya biarkan orang lain yang menilai. Jika nanti responnya tidak sesuai kemauan atau ada komentar yang menyakitkan, gunakanlah sebagai pacuan untuk terus berkembang dan menempa mental. G-Dragon, salah satu rekan kerjanya, sekaligus produser lagu Seungri, kerap memberikan komentar pedas. “Dijamin, pasti bermanfaat walau menyakitkan sedikit,” ungkap Seungri saat bercerita mengenai pertama kalinya membuat lagu V.V.I.P dilansir dari Gadis.co.id.

Tak hanya bersolo karier di bidang musik, Seungri juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Tahun 2018 merupakan debutnya sebagai aktor dalam film dari China berjudul ‘Love Only’. Dalam film dengan genre romance ini, Seungri dipercaya langsung memegang peran utama berpasangan dengan aktris cantik Taiwan, Bea Hayden atau Haden Kuo. ‘Love Only’ sendiri sudah rilis sejak 2 Maret lalu di Taiwan, Hongkong, Singapura, dan Vietnam. Di Indonesia belum dirilis, buat Ultimachingu yang penasaran, ditunggu aja yaaa!

Berperan sebagai seorang manajer pemasaran dalam film ini, Seungri ditantang untuk bisa melepas karakter kocaknya dan menjadi pria romantis. Sementara belajar untuk menjadi seseorang yang romantis, cowok umur 27 tahun ini juga harus fasih berbahasa Tionghoa. Untungnya, hal ini bukanlah tantangan berat bagi Seungri. “Aku mulai belajar bahasa asing sekitar 7-8 tahun lalu. Oleh karena itu, aku selalu mencoba untuk nggak pakai penerjemah bahasa. Kalaupun dibutuhkan, itupun untuk keperluan klarifikasi saja. Begitulah caraku meningkatkan kemampuan bahasa,” ungkap Seungri saat ditanya bagaimana bisa fasih berbahasa Mandarin, dilansir dari Soompi.

Uniknya lagi, kemampuan berbahasa Seungri tidak sampai di bahasa Tionghoa saja, lho, Ultimachingu! Doi tak hanya mengarang lagu dalam bahasa ibu, tetapi juga menyumbangkan hasil karyanya, ‘Sorani Ekaku Omoi’ untuk dijadikan salah satu soundtrack serial drama Jepang yang bertajuk ‘Yubi Koi’.

 Sayangnya, dalam waktu dekat, Seungri harus absen berkarya dan akan menyusul para anggota Big Bang untuk menjalani wajib militer. Ia berencana untuk mengikuti wajib militer dalam waktu yang berdekatan dengan yang lain. Hal ini karena memikirkan kelangsungan boybandnya, agar tak terlalu lama hiatus dan bisa kembali aktif menghibur para VIP.

Semoga, Seungri sehat selalu dan tak pernah lelah menyalurkan bakat dan berkarya di segala bidang ya, Ultimachingu!

Foto: Instagram @seungriseyo
Editor: Vania Evan
Tagged as

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST