Tonequity 2017: Konser Musik Kolaborasi Svara Prasetiya dengan Ultima Sonora

Written by on April 25, 2017

SERPONG, UMNRADIO — Tonequity merupakan konser musik yang digelar oleh Sounds Of Phoenix Orchestra Universitas Prasetya Mulya, pada 22 April lalu di World Harvest Center Dome, Karawaci. Konser yang bertemakan ‘ETHEREAL’ Evolution of Rhythm and Soul ini, juga mengikutsertakan dua kelompok paduan suara yang berasal dari dua universitas berbeda untuk berkolaborasi dalam konser perdananya ini. Dua kelompok paduan suara itu adalah Svara Prasetiya yang berasal dari Universitas Prasetiya Mulya dan Ultima Sonora yang berasal dari Universitas Multimedia Nusantara.

Yesterday, Today, dan Tomorrow menjadi tema yang diusung dalam konser ini. Dengan bertumpu pada tema tersebut, lagu-lagu yang disuguhkan Sounds Of Phoenix Orchestra, yang diiringi alunan vokal dari Ultima Sonora serta dukungan soloist dari Svara Prasetiya ini pun berasal dari genre dan dari rentang waktu yang beragam. Tak ayal, lantunan melodi Kopi Dangdut, Fly Me To The Moon, Gangnam Style dan Beauty and The Beast yang dibawakan sukses menghipnotis ratusan penonton yang meghadiri konser tersebut.

Setelah persiapan yang matang selama kurang lebih enam bulan, Tonequity sukses menyuguhkan pengalaman yang berbeda sejak saat penonton masuk ke ruangan. Dengan diperkaya dekorasi bertema aurora, 85 performers Tonequity menyihir penonton melalui melodi, lirik, dan instrumen.

Wakil ketua Tonequity 2017, Kevin Aprilianto menjelaskan alasan berkolaborasi dengan ultima sonora adalah untuk memperluas market.

“Selain karena koneksi yang kami punya dengan senior Ultima Sonora, alasan kami mengajak berkolaborasi adalah untuk memperluas market. Apalagi Universitas Multimedia Nusantara berasal dari kalangan yang spending dan target pasarnya mirip-mirip,” tuturnya.

Tonequity dipastikan akan hadir kembali satu tahun mendatang. Namun untuk konsep dan isi acaranya memang belum dirumuskan. Begitu pula dengan pengisi acaranya, Kevin mengatakan jika ada peluang ada kemungkinan Tonequity tahun depan berkolaborasi bersama Ultima Sonora Orchestra (USO) dari Universitas Multimedia Nusantara.

Penulis : Brigita Olga & Vania Evan


[There are no radio stations in the database]