TIPE-TIPE PENONTON AVENGERS: ENDGAME

Written by on April 26, 2019

Angkat tangan buat kamu yang udah nonton Avengers: Endgame! Dilansir dari CNBC Indonesia, film keempat Avengers ini udah meraup keuntungan sejumlah 2,4 triliun rupiah dari hasil penayangannya selama beberapa terakhir di bioskop penjuru dunia nih, Ultimafriends. Official trailer dari Marvel Studio yang berhasil tembus dengan jumlah penonton terbanyak berhasil bikin calon penonton Endgame langsung pesan tiket presale waktu dibuka. Memang film ke-22 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini nggak pernah absen bikin penggemarnya nggak sabar nonton. Bahkan, kehebohan penggemarnya bisa bikin yang nggak ngerti film-film Marvel jadi pengen nonton.

Nah, sama kayak menjelang ujian yang tiba-tiba mendadak muncul banyak spesies tipe mahasiswanya, film Avengers: Endgame ini juga memunculkan beberapa tipe penonton. Ada apa aja sih, Ultimafriends? Yuk cari tahu!

Fans Avengers sejati

Antusiasme penonton yang mengenakan atribut The Avengers

Antusias pecinta film-film Marvel ini nggak perlu diragukan, Ultimafriends. Mereka rela begadang demi mendapatkan tiket dengan seat terbaik lho, bahkan nonton di row paling bawah pun nggak masalah karena rasa penasaran yang nggak bisa ditahan. Pecinta Marvel sejati ini pun ingat setiap adegan di film Marvel sebelumnya karena mereka juga baca komik-komik, majalah, dan lihat update-an scenes film-filmnya di Instagram. Saking cintanya, mereka langsung mengenali adegan, tokoh, atau percakapan yang terkait dengan film lainnya, seperti waktu Loki mengatakan, “We have a Hulk” ke Thanos di Infinity War, fans Marvel sejati tahu kalau itu kalimat yang diucapkan Tony Stark saat ngobrol dengan Loki di Stark Tower pada film The Avengers 2012.

Nah, kalau hafal semua nama pemain, kemampuan yang dimiliki setiap superhero, dan watak kan udah pasti, mungkin mereka juga hafal silsilah keluarga setiap pemainnya ya, Ultimafriends?

Mendadak jadi fans Avengers (read: karbitan)

Mendadak me time buat nonton semua film Avengers

Penonton karbitan ini muncul karena ketularan antusias fans sejati Avengers nih, Ultimafriends. Karena rasa penasarannya terhadap film yang selalu digadang-gadangkan oleh fans Avengers sejati dan keviralan trailer Endgame, mereka rela menghabiskan waktu untuk nonton semua film Marvel yang menghabiskan waktu 14 jam itu supaya nggak cuma hafal nama-nama pemain, tapi juga bisa ngikutin alur cerita. Jadi pas Endgame tayang, mereka bisa nonton layaknya fans Avengers sejati.

Tukang spoiler

Kekesalan terhadap si tukang spoiler yang cuma bisa disampaikan lewat kata-kata

Ultimafriends, kalau kamu punya teman yang suka ‘berbagi’ jalan cerita Endgame, sebaiknya kamu jauhi sejenak saat film ini tayang di bioskop. Bukan bermaksud nyari musuh, tapi untuk menghindari ‘hal-hal yang nggak diinginkan’ karena mereka banyak bicara dan niat nyari informasi tentang film yang ditonton sampai ke detail terkecil. Mungkin pengen dicap sebagai yang tahu banget tentang film tersebut atau memang iseng aja biar orang lain bisa nonton filmnya secara gratis melalui cerita mereka~

Banyak tanya

Kalimat yang selalu ditanyakan penonton yang nggak paham setiap adegannya

Tipe penonton yang satu ini nonton Endgame karena pengen ikut rasain hype-nya film terakhir dari sekuel The Avengers. Ngeliat orang-orang yang beli tiket memang bikin dia juga pengen ikutan, tapi sepanjang film malah mengajukan rentetan pertanyaan yang mengganggu pas nonton, seperti “Udah film terakhir kok Thor belum kepikiran buat potong rambut?” “Itu siapa sih yang angkat kapalnya Tony Stark dari luar angkasa?” sampai “Gimana sih filmnya kok nggak ada Spider-Man?”. Nah, dari pertanyaan-pertanyaan tersebut ketahuan kan Ultimafriends kalau dia sebenernya nggak ngikutin filmnya. Nggak ada salahnya nonton Endgame walaupun nggak ngerti, tapi sebaiknya nonton film-film Marvel sebelumnya ya biar tahu siapa aja superhero yang terlibat di dalamnya karena film ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Paling up-to-date

Ekspresi serba tahu si penonton yang pengen selalu up-to-date

Siapa yang nonton cuma biar bisa foto tiket dan dicap si up-to-date? Penonton yang termasuk dalam tipe ini nggak masalah udah nonton film-film Marvel sebelumnya atau belum karena yang penting ketika kumpul sama temen dan ditanya, “Lo udah nonton Endgame atau belum?” mereka bisa langsung angkat tangan dan terjadilah percakapan ini:

“Gue udah nonton Endgame nih, keren banget cuy!”

“Eh terus gimana Thanos? Mati ga?”

“Hah, Thanos? Emang ada yang namanya Thanos?”

Maaf, Anda nonton Endgame atau Dumbo?

Nangis dari awal sampai akhir

Air mata penonton yang nggak terbendung kayak Steve Rogers yang berantem sama Peggy Carter

Penonton yang nangis dari awal sampai akhir itu karena mereka fans yang merasa ada connection dengan para superhero, Ultimafriends. Walaupun hanya karakter fiksi, saat melihat mereka depresi, sedih, atau berantem bikin penonton tipe ini ikut terbawa emosinya sampai nangis karena merasa seperti teman dekatnya yang sedang dalam masalah. Menangis pas nonton nggak cuma menggambarkan perasaan sedih lho, Ultimafriends, kebanggaan terhadap jauhnya character development dari tokoh favorit mereka juga bisa bikin air mata berlinang di pipi~

Ngomong sendiri

Asyik ngomong sendiri pas nonton film berdasarkan komik yang dibaca dan teori yang dibuat para fans Avengers

Tipe penonton yang ngomong sendiri biasanya termasuk dalam fans Marvel garis keras nih. Mulai dari membandingkan scene di komik dengan film sampai teori-teori yang diciptakan fans sebelum film Endgame tayang. Penonton ini akan menggumamkan kalimat-kalimat seperti, “Tuh kan beneran time travel!” “Hawkeye beneran jadi Ronin dong!” atau “Itu mah anaknya Hawkeye bukan Kate Bishop.” Pokoknya mereka nonton sambil mencurahkan pikirannya, Ultimafriends. Lebih baik kamu siap-siap nonton sambil berpikir kalau penonton di sebelahmu termasuk dalam tipe ini~

Nah, itu tadi tujuh tipe penonton Endgame versi UMN Radio. Setelah baca artikel ini, kamu termasuk yang mana, Ultimafriends?

Foto : Berbagai sumber
Editor: Aurelia Gracia

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST