SENI DI BALIK THRIFT SHOPPING

Written by on September 23, 2018

Ultimafriends! Tentu udah nggak asing lagi sama yang namanya thrift shopping dong? Yap, belanja baju second saat ini emang lagi nge-hype banget di kalangan remaja. Bahkan, sekarang kita nggak perlu susah-susah buat hunting bajunya sendiri, karena sekarang udah banyak banget thrift shop yang berseliweran di Instagram. 

Eits, walaupun baju yang kita beli adalah baju bekas, tetapi ternyata ada seni di balik thrift shopping yang tidak bisa didapatkan dari membeli barang-barang baru atau bahkan barang branded sekali pun.

Here’s the list;

Harga yang Pas di Kantong

Keuntungan pertama, jelas karena harganya yang sangat murah meriah. Kapan lagi bisa tetep stylish ke kampus tanpa merogoh kocek yang dalam? Ditambah lagi, meski harga aslinya sudah terbilang murah, kamu juga bisa tetap menawar harga di beberapa toko. Tapi hal ini nggak berlaku di online store ya Ultimafriends. Tapi tenang aja, walaupun harganya terpaut jauh berbeda di online store, thrift shopping nggak bakal bikin kamu harus makan mi instan plus telor ceplok di akhir bulan kok.

 

Less Waste, Less Pollution and Less Resources

Kalau kita menggunakan kembali baju-baju bekas, itu berarti mengurangi demand pembelian baju, dan dalam jangka panjang mungkin akan membuat pabrik mengurangi jumlah baju baru yang diproduksinya. Dan karena produksi baju baru berkurang, artinya limbah pabrik dan polusi juga berkurang. Wow, kalau dipikir-pikir ternyata dampaknya sampai sejauh itu ya Ultimafriends!

 

Nggak Punya Kembaran Lagi

Sering sebel nggak sih kalo tiba-tiba kita papasan atau melihat orang yang bajunya kembar kayak kita? Perlu kita ingat Ultimafriends, pabrik-pabrik baju nggak bikin khusus dan spesial buat kita. Eits, tapi jangan sebel lagi, hal itu nggak akan terjadi lagi kalo kita thrift shopping karena rata-rata baju yang dijual hanya ada satu model aja. Kalau pun sama, mungkin emang mirip aja, tapi sebenernya nggak sama- sama banget kok.

 

 Ladang Bisnis

Karena lagi hype banget, online thrift shop diburu di mana-mana nih Ultimafriends. Apalagi di Instagram. Baru dua menit di-upload aja caption-nya udah berubah jadi “booked” atau “sold out”. Nah karena sedang diburu banyak orang, ini bisa jadi kesempatan buat kamu berwirausaha Ultimafriends. Karena selain bisa menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini, katanya profit-nya juga sangat gede lho!

 

It’s Time to Explore Your Sense of Style

Mumpung harga baju-baju thrift shop murah, gak ada salahnya Ultimafriends buat sedikit keluar dari zona nyaman cara berpakaianmu. Kalau ternyata emang nggak cocok, we guess there’s nothing to lose, ‘toh kamu gak keluarin biaya yang besar untuk baju itu dan kamu juga tetap bisa jual kembali ke orang lain. Menarik bukan?

 

Itu dia Ultimafriends beberapa keuntungan kalau kita thrift shopping! Kalau kamu mempunyai budget yang lebih dan males buat panas-panasan di Pasar Senen atau sejenisnya, kamu juga bisa thrift shopping lewat beberapa online shop di Instagram dengan simply searchthrift” di kolom pencarian Instagram kamu.

Happy hunting, Ultimafriends!

Editor: Vania Evan

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST