SYNCHRONIZE FEST 2018 HADIRKAN STAGE UNTUK NOSTALGIA

Written by on September 14, 2018

Seperti di tahun – tahun sebelumnya, Synchronize Fest 2018 kembali menyiapkan berbagai stage untuk memeriahkan acaranya. Akan ada lima stage yang dinamakan Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage serta Gigs Stage.

Salah satu panggung yaitu Gigs Stage, ternyata memang sengaja dibuat oleh Synchronize Fest untuk mengingat jaman – jamannya nonton gigs loh Ultimafriends!

Program Director Synchronize Fest 2018, Kiki Aulia, atau yang akrab dipanggil Ucup, lebih dalam mengatakan bahwa stage ini memang didedikasikan untuk para band penampil maupun penonton Synchronize Fest.

Stage ini memang didedikasikan untuk para band dan penonton. Untuk band, semua band pasti pernah manggung di panggung kecil, ngerasain rasanya dempet-dempetan, keringetan bareng sama penonton. Kita pengen mereka nostalgia dengan hal tesebut. Kalau untuk penonton, kita pengen kasih experience ke orang kalo nonton festival itu ga melulu panggung besar sih, maksudnya walaupun festival tapi tetep bisa ngerasain atmosfernya gigs,” ucap Ucup saat Media Gathering Synchronize Fest 2018 di Qubicle Center, Senopati Rabu lalu (15/08).

Jika di tahun-tahun sebelumnya Gigs Stage dikurasi oleh SyncFest sendiri, tahun ini sangat spesial karena SyncFest bekerja sama dengan Studiorama untuk mengkurasi line up pada Gigs Stage.

“Ada sekitar 22 nama yang akan tampil di Gigs Stage, itu kerja sama antara Synchronize Fest dengan Studiorama. Kenapa Studiorama, karena gua melihat mereka yang paling aktif untuk bikin sesuatu yang berhubungan dengan pertunjukan musik,“ tambah Ucup.

Pada kesempatan yang sama, salah satu personil Straight Answer, Fadhila Jayamahendra atau yang akrab di panggil Aca, membagikan pengalamannya tahun lalu saat bermain di Gigs Stage.

(Kiri – Kanan) Aldila Karina (Communication Manager Synchronize Fest 2018), Aca (Vokalis Straight Answer), David Karto (Festival Director Synchronize Fest 2018)

Vokalis band hardcore punk ini mengaku suasana intim yang hadir ketika mereka perform di Gigs Stage merupakan suatu pengalaman yang tidak bisa terbayarkan. “Kalo main di gigs gue lebih menemukan banyak kejutan sih. Banyak hal yang nggak terduga gitu. Ibaratnya kalo di panggung gede lu mau foto, kan musti pake tongsis tuh. Nah kalo di Gigs Stage lu belom ngasih, dia (penonton) udah ngambil duluan. Banyak hal yang nggak terduga gitu,” ungkap Aca.

Nah, gimana Ultimafriends? Yakin kamu gak pengen ngerasain suasana seintim gigs di dalam sebuah festival musik

Foto: Sarah Sekar Larasati
Editor: Vania Evan

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST