ENTERTAINMENT

Sheila On 7: Meski Keluarkan Lagu Baru, Tetap Seperti Yang Dulu

todayMarch 4, 2018 9

Background
share close

 Ultimafriends tentu tahu Sheila On 7, salah satu nama band legendaris di sejarah musik Indonesia. Di kala band-band lain datang dan pergi, kelompok musik dari Jogja yang digawangi Eros, Duta, Adam dan Brian ini berhasil mempertahankan eksistensinya hingga berusia 21 tahun. Wah, lama juga ya, Ultimafriends! Udah umurnya sarjana tuh. Itu juga kalo lulusnya tepat waktu sih…

Seiring dengan berjalannya waktu, kiprah Sheila On 7 bukannya makin redup malah semakin bersinar! Terlebih, fansnya, atau yang biasa disebut ‘Sheila Gank’ ternyata isinya gak hanya sebatas generasi 90-an ke bawah, tapi juga mencakup milennials. Apakah kamu salah satunya Ultimafriends? ‘Gak heran sih, Sheila On 7 emang punya segudang kualitas yang membuatnya pantas jadi salah satu band terbaik di Indonesia!

Tapi, kira-kira apa sih Ultimafriends yang membuat Sheila On 7 menjadi band yang tak lekang oleh waktu?

Dilansir dari kompas.com, ternyata band yang baru mengeluarkan single berjudul Film Favorit ini mengatakan bahwa mereka tidak pernah berubah, alias masih sama seperti yang dulu. Mereka tetap band yang menjunjung tinggi tata krama dalam bermusik. Jadi maksudnya gimana tuh? Kalo kata Pakde Duta yang ganteng nan medhok sih, maksudnya Sheila On 7 main musiknya sesuai sama apa yang mereka senangi, gak pernah yang lain-lain. Nah ini nih Ultimafriends yang susah kita cari zaman sekarang, main musik dari hati dan pake hati, jadi pesannya juga sampai ke kita dengan baik.

Berbeda dengan Duta, Eros Chandra selaku gitaris Sheila On 7 menganggap bahwa mereka masih dapat bertahan hingga sekarang ini karena mereka tidak egois dalam bermain musik, mereka ‘mikirin gimana caranya sebanyak mungkin orang bisa merasakan apa yang mereka mainkan. Wah, hal ini terbukti gak sih Ultimafriends? Kalau kalian perhatikan media sosial, waktu itu sempat heboh tentang Duta yang mengirimkan lagunya untuk di-review seseorang yang notabene bukan musisi melainkan seorang penyiar radio. Si penyiar radio ‘gak nyangka banget, musisi sebesar Sheila On 7 masih ‘down to earth’ untuk memperkenalkan karyanya ke orang-orang. Urusan suka atau ‘gak suka itu belakangan, but those who truly love you and care about you will always be pleased when you simply be yourself!

Jadi, ‘gak salah kan Ultimafriends kalo Sheila On 7 disebut sebagai band yang tak lekang oleh waktu? Ternyata, rahasianya adalah konsistensi. Mereka tetap sederhana dan tentunya tetap berkarya agar tetap dicintai oleh para fans-fansnya.

Foto: Instagram Sheila On 7
Editor: Vania Evan

Written by: Refinta Amalia

Rate it

Previous post

CAMPUS TALK

Mengenal Lebih Dekat ‘Juru Kunci UMN’

Ibarat tempat keramat seperti makam kerajaan dan gunung yang memiliki juru kunci, kampus kita tercinta Universitas Multimedia Nusantara (UMN) juga memiliki juru kunci. Tapi ini bukan juru kunci yang berbau mistis ya Ultimafriends, melainkan seseorang yang memiliki peranan penting terhadap gedung dan area UMN. Orang ini paling tahu UMN dari basement sampai lantai paling atas, paling hafal fasilitas yang dimiliki UMN, dan yang paling mengerti A sampai Z nya UMN. […]

todayMarch 4, 2018 55


0%