SERBA-SERBI TENTANG DESSERT KEKINIAN ES KEPAL MILO

Written by on May 10, 2018

Balutan coklat Milo, es serut serta berbagai topping di atasnya cukup membuat para netizen penasaran dengan es yang sedang viral belakangan di media sosial ini. Yap! Apalagi kalau bukan Es Kepal Milo. Ternyata dessert ini berasal dari Malaysia loh Ultimafriends! Jadi, yang pertama kali mempopulerkannya adalah kedai di Malaysia bernama Ais Kepal Milo yang jika diartikan ke bahasa Indonesia  berarti es serut.

Lalu pada awal tahun 2018 Es Kepal Milo mulai muncul di Indonesia, tepatnya di Jogjakarta. Pengusaha muda Danang Aryo Dempo Wiguno dan Rara yang memulainya. Mereka tercatat menjadi salah satu pioneer munculnya dessert ini di Indonesia. Mereka mengenalkan es kepal ini melalui kedai sederhananya, Ais Kepal Jogja, di Jalan Surami, Mantrijeron, Yogyakarta. Namun setelah itu baru menjamur ke Jakarta dan sekitarnya.

Gimana Ultimafriends? Apakah kamu sudah mencoba es kekinian ini? Atau sudah mencoba namun belum menemukan rasa yang pas atau mungkin rasa yang pernah…….. Nggak. Nggak jadi menye-menye kok ini bukan artikel cinta-cintaan.

Jika belum mencoba dan mungkin ingin mencari lagi rasa Es Kepal Milo yang lebih nikmat, mungkin beberapa tempat ini bisa menjadi referensi kamu Ultimafriends!

 

  1. Es Kepal Lika

sumber : @jktfoodbang

Kedai Es Milo Kepal Lika yang beralamat di Jalan Walang Baru Raya ini konon katanya menjadi gerai es kepal pertama di Jakarta Utara. Kedai ini mulai buka dari jam satu siang hingga jam sepuluh malam. Harga Es Kepal Milo yang ditawarkan di sini dibagi menjadi dua, yaitu tujuh ribu rupiah untuk cup kecil dan tiga belas ribu rupiah untuk cup besar. Topping yang ditawarkan pun berbagai macam! Mulai dari oreo, keju, mesis warna-warni hingga kacang-kacangan.

 

  1. Es Kepal Milo Viral

sumber : @jktfoodead

Udah nggak perlu dipertanyakan lagi kalau Tebet sudah menjadi pusat kuliner yang up to date dan tempat nongkrong yang asik. Maka nggak mungkin di tempat ini nggak ada yang jual dessert kekinian ini! Yap! Salah satunya ada Es Kepal Milo Viral Tebet. Kedai ini beralamat di Jalan Rasamala Raya, Tebet. Dan mulai buka dari pukul sebelas siang hingga sepuluh malam. Kejauhan dari kos atau rumah? Tenaaang! Es Milo Kepal Viral ini punya 102 cabang di seluruh Indonesia Ultimafriends, dan salah satu cabangnya ada di Gading Serpong, tepatnya di Ruko Glaze 2 no 17. Wah abis kelas bisa banget tuh langsung cus kesana! Untuk harga? Nggak buat kantong bolong kok! Cuma lima belas ribu rupiah aja! Dan dua puluh ribu buat cup yang lebih besar.

 

  1. Fat Milo

sumber : @jktfoodbang

Berbeda dengan es kepal lainnya, di Fat Milo ini disediakan topping roti loh Ultimafriends! Nah, buat kamu yang penasaran bisa langsung mendatangi kedainya di kawasan Rawamangun, tepatnya di Jalan Pulo Asem Timur Raya no 42A. Kedai buka dari jam sebelas siang hingga sold out! Untuk saat ini Fat Milo sudah memiliki 13 cabang yang berada di Palmerah, Pademangan, Cibubur, Depok hingga Bekasi. Untuk harga yang ditawarkan yaitu dua belas ribu rupiah dan jika ingin menambah topping, dikenakan biaya dua ribu sampai tiga ribu rupiah.

Nah, itu dia Ultimafriends beberapa tempat rekomendasi yang menjual Es Kepal Milo. Don’t worry, kalau kamu mager buat beli, kamu bisa buat sendiri di rumah loh! Karena sekarang udah banyak banget konten yang nyediain resep dan tutorial Es Kepal Milo ini. Selain di YouTube, kamu juga bisa melihat tutorial pembuatannya di Instagram.

Kalo kamu Ultimafriends, team #Membeli atau #MembuatSendiri nih?

Editor: Vania Evan


Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST