SEBULAN NGGAK KE UMN, ADA APA AJA SIH YANG BARU?

Written by on February 6, 2019

Ultimafriends, ngomongin ‘baru’ di tahun yang nggak baru-baru amat ini, pasti banyak dari kamu yang juga pengen tampil baru untuk memulai hidup yang lebih baik. Mulai dari penampilan baru, wishlist yang akan dilakukan di tahun baru, hingga daftar resolusi yang udah disusun sejak tahun lalu, tapi masih belum jadi solusi di tahun baru.

Sejatinya, tahun baru memang selalu ditunggu untuk suatu hal yang baru. Tapi nggak cuma manusia aja yang pengen tampil baru lho, Ultimafriends karena kampus kita tercinta juga nggak mau ketinggalan menciptakan inovasi baru. Apa aja sih yang baru dari UMN? Yuk intip tenant-tenant baru yang bisa jadi tempat jajan Ultimafriends!

 

WARKOP UMN

Warkop UMN yang terletak di area kantin bertujuan untuk mendukung gerakan green living

Kalau sebelumnya ada galon kejujuran, sekarang UMN menyediakan warung kopi dengan konsep yang sama nih. Selain harganya sesuai dengan kantong kamu—apalagi pas akhir bulan, ‘Warkop UMN’ ini self-service lho, Ultimafriends jadi kamu nggak perlu antre lama dan bisa ngambil air sesuai takaran yang kamu suka. Menurut Pak Darman selaku Building Management, tujuan diadakannya warung kopi ini untuk mendukung kampus UMN yang bersih dan green living dengan mengurangi sampah yang disebabkan oleh Starling—alias Starbucks keliling.

Warkop UMN menerapkan sistem self-service

Theresia Aprilia, mahasiswi prodi Perhotelan, menilai keberadaan Warkop UMN ini sebagai sebuah hal yang efektif karena mahasiswa bisa membeli kopi yang disediakan oleh pihak Libro ini dengan sisa-sisa rupiah yang ada di dompet.

Tapi ada juga lho Ultimafriends yang merasa hal ini kurang efektif, salah satunya Harry Prasetyo, mahasiswa Teknik Informatika. “Di Warkop UMN kan disediakan kotak untuk uang kejujuran, kalo menurut saya nggak semua yang beli bakal masukin uang ke situ, jadi mendingan kalo dibuat stand ada yang jagain,” tuturnya saat ditemui tim reporter.

Jadi gimana Ultimafriends, menurut kamu keberadaan warkop ini udah mengurangi penggunaan plastik belum?

Happy Burger

Happy Burger terletak di seberang Ce Bowl

Ultimafriends kalau kamu doyan burger, sekarang kamu bisa menikmati makanan asal Hamburg, Jerman ini kalo kamu bosen sama makanan lainnya dan pengen coba menu baru. Gerai yang memiliki nama Happy Burger ini nggak buka cabang lain lho, jadi hanya bisa dinikmati di kampus. Varian yang jadi favorit di tempat ini adalah cheese burger. Dengan range harga sepuluh hingga dua puluh ribu rupiah, Happy Burger juga menawarkan menu lain, seperti hot dog, french fries, dan chicken wings. Sayangnya, gerai ini belum menyediakan sistem pembayaran dengan Go-Pay sehingga kamu harus ke kasir untuk bayar dengan cash atau debit.

Nomu Nomu

Crepes yang rebranding menjadi Nomu Nomu

Ultimafriends masih inget crepes di kantin yang berlogo biru nggak? Dengan pemilik yang sama, crepes ini berubah nama jadi Nomu Nomu. Sebagai opening promo, Nomu Nomu memberikan diskon 50% tiap pembelian dengan syarat mengikuti akun Instagramnya (@nomunomu.crepes).

Untuk menu yang disajikan, sebenarnya nggak jauh berbeda dengan brand sebelumnya. Selisih harganya juga cuma sekitar seribu rupiah (ada yang seribu rupiah lebih mahal, ada yang lebih murah). Perbedaan mencolok dari kedua brand ini terletak pada sifat ke’Korea’an yang ditonjolkan oleh Nomu Nomu, dapat dilihat dengan adanya tulisan Hangul pada brand dan adanya menu bulgogi—makanan khas Korea—yang masuk dalam menunya. Tak hanya brand baru, gerai ini juga memiliki beberapa menu baru nih, Ultimafriends, seperti Green Tea, Ovomaltine, Milo, dan Cheesy Milo. Berkat rebranding ini, Nomu Nomu terlihat lebih ramai dari brand sebelumnya dengan desain baru yang menarik dan bertambahnya pilihan rasa.

Gimana, menu baru Nomu Nomu bikin pengen langsung dicobain nggak, Ultimafriends?

Es Mambo CipCip

Varian rasa es mambo di CipCip

Kalau inget jajanan lawas kayak es mambo biasanya bikin rindu sama kenangan waktu SD ya, Ultimafriends? Eits, jangan khawatir kalau kamu mendadak rindu sama es yang punya banyak varian rasa setelah baca kalimat di atas karena kamu bisa membelinya di kantin!

CipCip—begitu nama produknya—menjual es mambo dengan buah dan gula asli. Gerai yang baru buka di Bogor dan UMN ini menawarkan 11 varian rasa, seperti kelapa, jambu, mangga, nangka, cokelat, stroberi, anggur, melon, dan durian. Selaku pemilik CipCip, Joana mengaku cukup berani menjual makanan ini karena dengan adanya es mambo, ia bisa ‘bring back the memories’ para generasi milenial akan jajanan zaman dulu. Kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membawa memori masa lalu karena harga satu es mambo dipatok sebesar dua ribu lima ratus rupiah aja, apalagi sekarang sedang berlangsung promo beli 4 gratis 1. Yuk dibeli!

Promo CipCip Es Mambo

Eh, ternyata nggak cuma kantin yang punya menu-menu baru, Ultimafriends. Kampus juga menyediakan fasilitas baru lho. Ya, walaupun bukan di 2019, tapi tempat print ini baru dibuka di penghujung 2018 lalu. Jadi ini yang kelima sekaligus yang terakhir ya, Ultimafriends, yaitu Astra Graphia Jasa Print.

UMN bekerja sama dengan Astra Graphia dalam membuka layanan print di Gedung B

Buat kamu yang hobi ngerjain tugas dengan sistem kebut semalam, takut antre panjang di tempat nge-print langganan, dan takut tugas nggak kekumpul gara-gara nggak sempet nge-print, sekarang UMN bekerja sama dengan Astra Graphia jasa print nih, jadi kamu bisa print tugas di kampus. Astra Graphia ini juga self service Ultimafriends, tapi jangan takut kalau nggak ngerti cara operasiin mesinnya karena tetap ada karyawannya yang siap bantuin kamu. Nah tempat nge-print yang letaknya di samping tangga Gedung B ini buka setiap Senin-Sabtu jam 08.00-17.00, jadi kalo kamu kuliah Sabtu tetep bisa print di sini. Cuma yang perlu diingat, kamu harus bener-bener melayani diri sendiri tiap Sabtu karena karyawannya libur. Untuk pembayarannya, Astra Graphia menerapkan sistem cashless sehingga kamu cuma bisa bayar lewat debit, Flazz, atau e-money.

Daftar harga print di Astra Graphia

Karyawan Astra Graphia siap membantu Ultimafriends tiap Senin-Jumat

Astra Graphia nggak menyediakan komputer buat edit ya Ultimafriends, jadi kalau mau print pastikan dulu kalau dokumennya udah siap cetak, lalu kamu tinggal colok flashdisk ke mesinnya deh. Untuk ukuran kertasnya, kamu bisa print dengan ukuran A3 dan A4. Penyedia jasa yang berkantor pusat di Kramat Raya, Jakarta Pusat ini menyediakan kupon sebesar dua puluh ribu rupiah yang bisa kamu pakai dengan register menggunakan email student di Astra Graphia sampai akhir Februari nanti. Kalau kamu belum register, segera register ya Ultimafriends supaya kupon kamu bisa digunakan, apalagi pas akhir bulan!

Gimana Ultimafriends, makin cihuy kan fasilitas kampus kita? Kamu sendiri udah coba yang mana nih?

 

Foto: Tim reporter
Editor: Aurelia Gracia

 


Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST