SATU DARAH TAPI BEDA YANG DIBELA

Written by on March 30, 2018

Semua orang pasti punya jalan dan keinginan masing-masing, terlepas dari keinginan orang-orang terdekatnya. Ultimafriends punya kakak atau adik? Pasti ‘gak semua tujuan dan pilihan dari adik atau kakak kamu sama kayak kamu kan? Pesepak bola, karena mereka juga manusia sama kayak kita, juga kadang tidak membuat keputusan yang sama dengan kakak atau adiknya. 5 pesepak bola ini bisa jadi contoh kalau hubungan kakak adik bukan berarti tidak ada perbedaan dalam pola pikir dan keyakinan.

Bukan hanya beda klub yang dibela aja nih Ultimafriends, tapi sampai timnas yang dibela pun juga beda!

And here they are, tim reporter udah merangkum 5 pesepak bola kakak beradik yang berbeda timnas, yuk simak!

  1. Christian Vieri (Italia) dan Massimilano Vieri (Australia)

Chrsitian Vieri (kiri) dan Massimiliano Vieri (kanan) saat sama-sama memakai seragam Juventus (twitter @oldschoolpanini)

Vieri bersaudara ini sama-sama pernah memperkuat Juventus, Ultimafriends! Christian Vieri sendiri merupakan ikon Inter, sedangkan saudaranya Massimilano menghabiskan sebagian besar waktunya di Serie B. Kedua kakak beradik ini, sebagian masa kecilnya dihabiskan di Australia loh! Namun, Christian menolak tawaran untuk bergabung ke Timnas Australia dan memilih untuk memperkuat Timnas Italia. Saudaranya, Massimilano tampaknya sadar bahwa kariernya tidak sehebat Christian dan langsung menerima tawaran untuk bergabung ke Timnas Australia.

  1. Thiago Alcantara (Spanyol) dan Rafinha Alcantara (Brasil)

Kakak beradik yang pada saat berkarir muda sama-sama membela Barca B, Thiago Alcantara (kanan) dan Rafinha Alcantara (kiri) sebelum ke jalan masing-masing (m.bola.net)

Kedua bersaudara ini sama sama datang dari La Masia, dan keduanya juga membuat debut senior untuk tim Barcelona B sebelum akhirnya masuk ke tim utama. Skill kedua pemain ini sama-sama mengesankan Ultimafriends! Namun, Thiago sendiri akhrinya mengikuti jejak Pep dari Barca pindah ke Bayern sedangkan adiknya, Rafinha memperkuat Celta Vigo musim 2013-2014. Thiago yang dari usia lima tahun sudah pindah ke Spanyol memilih untuk mewakili Timnas Spanyol dan sekarang sudah jadi senior Spanyol sejak 2011 loh! Sedangkan Rafinha, yang sempat mewakili Spanyol memilih untuk mengaku dilahirkan di Sao Paolo dan menjadi Timnas Brasil.

  1. Mathias, Florentin (Guinea) dan Paul Pogba (Prancis)

Berseragam Manchester United, Paul Pogba (kanan) menyalami saudarany Florenti Pogba (kiri) yang besergama St Etienne (Liputan6.com)

Yap! Tiga bersaudara Pogba ini memang cukup menarik ya, Ultimafriends? Mathias dan Florentin yang merupakan saudara kembar nampaknya memilih untuk membela Timnas Guinea, walaupun cerita mereka berbeda yaa. Karena, Florentin sendiri mengaku bahwa bermimpi bermain untuk Guinea dan Mathias sendiri yang sudah pindah ke Belanda musim lalu, telah bermain untuk timnas Guinea. Paul Pogba sendiri lebih memilih untuk membela Negara tempat ia lahir nih! Walaupun begitu, ketiganya sama-sama pernah membela timnas Prancis dan mengaku bahwa kecintaan pada sepak bola berasal dari sang Ayah!

  1. Granit Xhaka (Swiss) dan Taulant Xhaka (Albania)Granit Xhaka (kiri) dan Taulant Xhaka (kanan) yang akan berhadapan di Champion League (The Telegraph)

Hal unik terjadi ketika Swiss menghadapi Albania di Euro 2016, ibu Granit dan Taulant menonton pertandingan ke-dua putranya yang saring bertarung. Kira-kira ibunya dukung timnas mana ya, Ultimafriends? Duo Xhaka sama-sama pernah berkarir di FC Basel, bahkan Taulant hingga saat ini,sedangkan Granit sendiri sudah pindah ke Arsenal. Granit tidak memanggilnya sehingga dia melakukan debut untuk Swiss, walaupun begitu Granit memberi saran kepada Taulant untuk tidak bermain di Swiss, dan membela Albania. Hmm kira-kira kenapa ya Ultimafriends?

  1. Jerome Boateng (Jerman) dan Kevin-Prince Boateng (Ghana)

Jerome Boateng (kiri) memilih untuk mengikuti Negara asal sang ayah dan Kevin-Pierce Boateng (kanan) yang memilih untuk mengikuti tanah kelahiran ibunya. (de.uefa.com)

Boateng bersaudara akan menjadi penutup yang unik nih Ultimafriends! Karena kedua pemain keturunan Ghana ini sama-sama lahir di Berlin, Jerman namun punya pilihan yang berbeda untuk membela negara dalam hal sepakbola. Kevin-Pierce yang merupakan kakak dari Jerome memilih memperkuat negara asal sang Ayah yaitu Ghana, sedangkan adiknya memutuskan untuk membela tanah kelahiran ibunya sekaligus dirinya, yaitu Jerman.

Nah itu dia Ultimafriends, 5 pesepak bola kakak beradik yang membela timnas yang berbeda. Mereka dilatarbelakangi dengan berbagai alasan, bakat, kriteria FIFA, atau hanya pada masalah keterkaitan dan ketertarikan. Walaupun beda yang dibela, semoga di rumah mereka semua masih akur yaaa Ultimafriends!

Foto : Karbolid.com
Editor: Vania Evan
Tagged as

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST