Restaurants of The Week: Istanbul Kebab, Kebab dengan Rempah dan Bumbu Asli Turki

Written by on January 27, 2021

Ultimafriends, kamu mungkin sudah familier dengan kebab, makanan cepat saji berisi daging sapi, sayur-sayuran, dan saus yang digulung dengan kulit tortilla. Kebab sering dijumpai di beberapa negara di Asia, khususnya Turki. Di Indonesia, kebab juga cukup terkenal karena rasanya yang lezat dan harganya yang terbilang ramah kantong.

Nah, di edisi Restaurants of The Week kali ini tim reporter bakal mengulas salah satu tempat makan kebab yaitu Istanbul Kebab. Kedai makanan yang satu ini cukup unik karena pemiliknya adalah orang asli Turki bernama Muhammad Mustafa sehingga bumbu dan rempah yang digunakan untuk kebab pun asli dari Turki.

Kalau kamu ingin mencicipi kebab ini, kamu bisa langsung mengunjungi kedainya sebab Istanbul Kebab sudah memiliki banyak outlet di berbagai daerah. Buat kamu yang tinggal di kawasan Gading Serpong, kamu juga bisa memesan makanan ini lewat aplikasi online food delivery service dengan ongkos kirim berkisar Rp3.000 sampai Rp6.000. Ongkir ini bisa menjadi lebih murah kalau kamu memakai voucher diskon. Sementara itu, harga Istanbul Kebab berada di kisaran Rp10.000 sampai Rp30.000 per porsi. Cukup terjangkau, bukan?

Menu yang disediakan pun beragam, ada kebab ayam ukuran kecil, sedang, dan besar. Di samping itu, Istanbul Kebab juga menyediakan kentang goreng, rice box kebab ayam, dan rice box kebab sapi. Bahkan, terdapat promo buy 3 get 1 untuk kebab ayam dan kebab sapi.

Tim reporter mencoba membeli salah satu menu yang direkomendasikan di aplikasi online food delivery service: kebab sapi ukuran sedang seharga Rp 31.000, sudah termasuk ongkos kirim Rp6.000. Ultimafriends juga bisa me-request tambahan topping seperti kulit crunchy (+Rp6.250), keju cair (+Rp3.000), keju slice (+Rp3.000), telur (+Rp4.000), dan kentang goreng (+Rp4.000). Proses pengantarannya hanya membutuhkan waktu 20-30 menit. Jangan lupa untuk memberi bintang 5 atau sedikit tip guna mengapresiasi kerja para online driver di tengah pandemi ya, Ultimafriends!

Tampilan kebab dari Istanbul Kebab dengan isi yang tidak pelit! (Foto: Muhammad Zukhruf)

Istanbul Kebab dikemas dengan kantong plastik di bagian luar serta balutan kertas makanan berwarna putih di bagian dalam. Kemasan ini cukup untuk mengamankan dan menjaga kelezatan kebab sampai di tangan kamu. Dari segi rasa, kebab ini memang agak berbeda dari kebab-kebab lainnya yang di jual di Indonesia. Bumbu asli asal Turki membuat kebab ini memiliki cita rasa yang sedikit asam, khas makanan Timur Tengah. Rasa tomat yang dominan serta daging sapi yang tidak pelit membuat Istanbul Kebab layak dimasukkan dalam jajaran Restaurants of The Week!

Gimana, Ultimafriends, apakah kamu tertarik mencicipi Istanbul Kebab?

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST