RESTAURANT OF THE MONTH: SATE TAICHAN HOT PLATE

Written by on May 18, 2021

Hai Ultimafriends! Selamat datang kembali di series Restaurant Of the Month UMN Radio! Kali ini reporter akan pergi ke sebuah underground cafe di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Nama restoran ini adalah Ald Cafe Gue. Iya, beneran ada ‘gue’-nya, unik banget, ‘kan namanya! Untuk ke kafe ini kamu bisa melalui jalan utama Jl. Sultan Iskandar Muda yang ke arah Pondok Indah Mall itu lho, dan kemudian belok kiri setelah lampu merah ke Jl. Tanah Kusir II. Kalau sudah masuk jalan yang lumayan kecil ini, kamu bisa melihat tempatnya ada di sebelah kanan.

Enggak kalah sama indoor-nya, tempat outdoor-nya juga cozy banget, lho! (Sumber Foto: Gina Aldila)

Kalau sudah masuk ke dalam, kamu bisa menemukan berbagai spot untuk makan dan foto-foto. Tersedia outdoor untuk smoking area dan indoor yang memiliki layar LCD.  Ultimafriends bisa setel sendiri atau request kepada karyawannya untuk memutar Youtube atau pun Netflix. Asik banget deh! 

Di daerah kota yang cukup ‘hedon‘, kafe ini berdiri menyajikan berbagai menu yang sangat bersahabat dengan kantong siswa dan pekerja. Beberapa menu best seller di sana ada milkshake, teh leci, somay dimsum besar, seblak, berbagai variasi nasi gorengnya, dan tidak lupa favorit reporter sendiri, yaitu sate taichannya.

Penampilan sate taichan yang sedang di-grill. (Sumber Foto: Gina Aldila)

Tidak seperti sate taichan pada umumnya, sate di sini disajikan menggunakan hot plate, sehingga taichan ini pun tersaji dalam titik ter-enaknya, asikkk. Dagingnya sangat empuk dan bumbunya meresap. Uniknya lagi, sate taichan pada umumnya biasa disajikan dengan sambal cair dan micin. Namun, taichan ini disajikan bersama sambal bawang dengan kaldu jamur dan bawang putih. Asli, susah untuk dideskripsikan melalui ketikan, tapi ini sate taichan Ald Cafe Gue bikin nagih banget!

Not your average taichan karena disajikan dengan sambal yang rasanya nagih banget. (Sumber Foto: Gina Aldila)

Buat Ultimafriends yang masih takut keluar rumah tapi tertarik untuk mencoba, kamu bisa pesan lewat layanan pesan antar makanan online. Eits, tapi tentunya enggak bakal di-packing dengan hot plate-nya ya!

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST