HIGHLIGHT

Restaurant of The Month: Luberger Blok M, Kedai Makanan Merangkap Spot Foto Apik di Jakarta Selatan

todayDecember 11, 2021 50

Background
share close

Berkunjung ke daerah selatan Jakarta nampaknya kurang afdal kalau belum mendatangi kawasan Blok M. Meski turut dihantam pandemi COVID-19, Blok M tak kenal mati. Sebelum PPKM lalu, tim reporter berkesempatan mengunjungi kawasan ini untuk mengamati situasi sambil mengunjungi objek-objek kuliner menarik. Sepanjang jalan, terlihat sejumlah orang melenggang, mengambil foto, serta memasuki tempat makan dan nongkrong khas anak muda.

Salah satu tempat yang cukup banyak didatangi pengunjung adalah kedai burger bernama Luberger. Tempat makan ini mungkin udah enggak asing lagi di telinga Ultimafriends. Pasalnya, Luberger memang memiliki beberapa outlet, salah duanya terletak di Gading Serpong dan BSD, nggak jauh dari kampus kita . Meski demikian, tim reporter tetap merekomendasikan kamu buat singgah di Luberger kala bertandang ke Blok M. Terletak di Jalan Melawai 6 No. 23, Luberger hadir dengan desain yang minimalis. Bangunan outlet-nya bernuansa monochrome dan earth tone, lengkap dengan tampilan depan yang terkesan vintage, cocok buat jadi spot foto Instagrammable.

Tampilan depan outlet Luberger Blok M yang sering dijadikan spot foto oleh pengunjung. (Foto: Theresia Melinda)

Tak heran jika Luberger dan sejumlah bangunan di sekitarnya memiliki nuansa vintage. Dikutip dari Kompas.com, Blok M memang sudah berumur cukup tua. Kawasan tersebut semula dirancang oleh Belanda pada 1947 untuk dijadikan wilayah permukiman berkonsep taman. Kala itu, Belanda membangun Blok A hingga S. Sayangnya dari sekian banyak blok, hanya Blok A, Blok M, dan Blok S-lah yang tersisa. Dengan beberapa pembangunan dan peremajaan, Blok M lantas bertransformasi menjadi tempat JJS alias jalan-jalan sore populer di kalangan anak muda Jakarta.

Begitu memasuki kedai Luberger Blok M, kamu akan disambut dengan anak tangga yang mengarah ke lantai dua. Kedai ini memang terdiri atas tiga lantai. Meski terkesan minimalis, outlet Luberger amat cukup untuk menampung pengunjung yang lapar usai berjalan mengililingi kawasan Blok M. Seperti halnya interior depan kedai, tangga menuju lantai dua pun apik untuk dijadikan lokasi foto oleh pengunjung. Pasalnya, tangga ini dihiasi sinaran lampu neon yang menghadirkan kesan modern dan vintage di saat bersamaan.

Suasana ketika memasuki area lantai dua Luberger Blok M. (Foto: Theresia Melinda)

Lantai dua merupakan lokasi bagi para pengunjung untuk memesan makanan. Kamu dapat memilih menghabiskan waktu di area lantai dua atau tiga yang kental dengan nuansa monochrome. Nyaman dan tak terlalu dekat dari suasana bising jalanan, kedua lantai ini tak hanya menjadi tempat menyantap makanan, tetapi juga semacam working space atau lokasi mengobrol bagi mereka yang masih enggan pulang.

Area makan di lantai dua Luberger Blok M. (Foto: Melinda Indrasari)

Seperti klaim yang tertera pada namanya, Lurberger menyajikan varian burger yang luber di mulut! “Enggak pelit” jadi frasa yang cocok buat menggambarkan makanan hidangan Luberger. Daging berukuran besar dan crispy dengan balutan bumbu asin-gurih, bawang bombay, serta mayones, menyeruak keluar begitu tim reporter memasukkan gigitan pertama. Tekstur roti yang lembut dan daging yang jauh dari kata alot, dijamin bakal bikin kamu enggak kesulitan saat menyantapnya. Baca deskripsinya aja udah bikin air liur menetes kan? Selain sedap di mulut, penyajian burger ini pun terbilang unik. Luberger memilih menyajikan hidangannya dalam wadah persegi panjang berbahan aluminium. Terkesan nyeleneh, tetapi tetap enak dipandang mata.

Tampilan burger milik Liberger dari dekat. (Foto: Melinda Indrasari

Di Luberger, pengunjung dapat memilih berbagai varian burger, mulai dari yang original hingga dilengkapi double cheese. Berbagai minuman pun tersedia, mulai dari air mineral hingga kopi. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp28.000, Luberger menjadi tempat makan kekinian yang layak dimasukkan dalam list berkunjungmu selama berada di Blok M. Kapan lagi bisa foto-foto sambil makan enak di bawah Rp50.000? Apalagi, Luberger juga suka bikin penawaran menarik. Misalnya promo happy hour untuk menu Mac & Cheese, French Fries & Cheese, Luber Champion, serta Luber Beefnaise dengan special price seharga Rp20.000 di seluruh area Luberger sampai 30 November mendatang. Kamu juga bisa cek media sosialnya untuk tahu promo-promo lain.

Tampilan luar burger milik Luberger. (Foto: Melinda Indrasari)

Ps. Last but not least, tempat makan ini dekat dengan kedai Filosofi Kopi! Setelah puas menyantap hidangan berat, kamu jadih bisa ngopi cantik/ganteng deh bareng teman-temanmu~ Yakin enggak mau coba datang ke Luberger Blok M?

Written by: Theresia Melinda Indrasari

Rate it

Previous post

CAMPUS TALK

Pro Kontra Wisuda Online UMN 2021

Ultimafriends, sebentar lagi para mahasiswa UMN akan segera melaksanakan wisuda, sebagai tanda bagi mahasiswa tersebut menyelesaikan studi mereka di Universitas Multimedia Nusantara. Melalui email atau surel mahasiswa, pihak universitas sebelumnya memberikan dua pilihan calon wisudawan, yakni secara online dan offline. Hal ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesan dan pesan terakhir yang menarik bagi kampus tercinta mereka selama 3,5 tahun serta 4 tahun dengan memilih wisuda secara offline. Namun, […]

todayDecember 11, 2021 35


0%