News

RESTAURANT OF THE MONTH: KETIKA KAMU BISA MAKAN HOTPOT ENAK DENGAN GRATISAN ESKRIM, BUAH, DAN CEMILAN

todayMarch 8, 2022 303 3 5

Background
share close

Balik lagi di Restaurant of The Month nih, Ultimafriends! Reporter mau tanya dulu dong, siapa disini yang suka makan hot pot?

Yuk, kumpul!

Di Musim hujan kayak gini, Hot pot tuh cocok untuk menghangatkan badan dan bisa juga untuk menghangatkan hati Ultimafriends kalau lagi sedih loh!

Etss, bercanda ya Ultimafriends. 

So— kali ini, reporter mengunjungi restoran hot pot yang cukup terkenal dan kekinian di industri food and beverages. Apalagi kalau bukan Haidilao Hot Pot!

Restoran yang berasal dari Tiongkok ini membuka cabang pertamanya di Indonesia pada tahun 2019 lalu dan mendapatkan banyak perhatian masyarakat.

 

Area snack yang ditawarkan oleh Haidilao di bagian depan restoran. (Foto: Darlene Verica Angel)

 

Bukan hanya terkenal karena makanannya, Haidilao juga terkenal akan customer service mereka yang dinilai banyak orang “excellent”. Ketika reporter hendak memasuki restoran, reporter langsung disapa ramah dan ditawarkan berbagai variasi snack oleh para staff disana. Eskrim, jajanan warung, dan cemilan kering lengkap disediakan untuk menemani para tamu di ruang tunggu.

Wah, asik banget ya, Ultimafriends? Bahkan, saat menunggu antrian kita ga akan bosan loh.

 

Area makan di Haidilao PIK Avenue. (Foto: Darlene Verica Angel)

 

Saat masuk ke area dining, kita akan disambut dengan area makan yang luas ditemani dengan alunan musik klasik yang membuat Ultimafriends nyaman.

Setelah duduk, reporter langsung disuguhkan dengan welcoming fruit berupa potongan semangka, jeruk, dan nanas. Staff yang ada juga menawarkan reporter ikat rambut, tatakan untuk makan, dan plastik kecil untuk menyimpan masker.

Pokoknya, lengkap deh Ultimafriends!

Staff juga menjelaskan tata cara pemesanan makanan melalui tablet dengan ramah. Jadi, buat kamu yang baru pertama kali mau makan hot pot enggak perlu takut dan malu-malu, ya!

Variasi makanan di Haidilao sangat beragam. Dimulai dari sayuran seperti sawi putih, bayam, dan pakchoy, ada juga berbagai pilihan daging sapi, ayam, dan babi (non-halal). Gak cuma itu, Ultimafriends, pastinya kita juga gak bisa ketinggalan pilihan sup hotpot Haidilao yang legendaris seperti sup tiga kombinasi, tomat, jamur, tom yum kung, dan sup schezuan mala bagi para penyuka pedas.

Kiri-kanan: Tempat isi ulang saus, Daging (USA Short Plate) dan sayuran (Vegetable Platter) yang dipesan, Welcoming fruit. (Foto: Darlene Verica Angel)Kiri-kanan: Tempat isi ulang saus, Daging (USA Short Plate) dan sayuran (Vegetable Platter) yang dipesan, Welcoming fruit. (Foto: Darlene Verica Angel)

Di kunjungan reporter kali ini, reporter memesan berbagai menu, diantaranya USA short plate beef, lidah sapi, aneka sayuran, perut ikan, chikuwa, crabstick, jamur enoki, udon, swekiau goreng, dan dilengkapi oleh sup tiga kombinasi.

Semua makanan ini bisa kita celup ke dalam sup hingga matang dan siap disantap deh

 Tekstur daging short plate dan lidah sapi yang reporter pesan sangat empuk dan tidak mengandung banyak minyak seperti biasanya. Sayur-sayuran yang ada tampak begitu hijau, segar, dan mengundang selera. Reporter juga sangat menyukai rasa sup tiga kombinasi yang kental dan gurih.

Adanya sup tersebut melengkapi rasa-rasa daging serta sayuran yang ada. Menurut reporter, makanan yang disajikan Haidilao menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Selain itu, karena variasinya yang beragam, Haidilao cocok untuk disantap bersama keluarga karena setiap orang pasti akan menemukan jenis makanan yang disukai.

 

Tempat refill saus, buah, dan dessert yang bisa di-custom sesuai keinginan pelanggan. (Foto: Darlene Verica Angel)

Untuk menemani kuah hotpot yang sudah gurih itu, Haidilao juga menyediakan berbagai macam saus dan topping tambahan. Misalnya seperti daun bawang, cabai, minyak wijen, bawang putih goreng, dan kacang.

Namun, condiments ini dikenakan extra charge sebesar Rp. 25.000,00 per orang dan bisa diambil sepuasnya. Kirain gratis ya, Ultimafriends? Reporter juga kok, tetapi sayangnya enggak nih, jadi be aware ya kalau mau mengambil saus disini.

 Sebenarnya, harga yang dibandrol restoran hotpot ini memang tidak begitu murah. Secara garis besar, Ultimafriends harus menyiapkan sekitar Rp. 100.000,00-Rp. 200.000,00 per orang. Namun, untuk harga yang ditawarkan, reporter bisa berkata bahwa restoran ini worth it untuk dikunjungi! 

Jadi gimana, Ultimafriends? Siap gak buat hangatin perut dan hati Ultimafriends lewat hotpot lezat di restoran yang satu ini?

Editor: Stephanie Risyana

Written by: Darlene Verica

Rate it

Previous post

ENTERTAINMENT

WHEN AN ANIMATION MOVIE COULD BE YOUR COMFORT MOVIE WITH WHOLESOME MEANING

Ultimafriends, kamu suka menonton film di waktu senggang enggak, sih? Kalau kamu suka menonton film dan lagi mencari rekomendasi, you're in a right place and a right site with the right time! Sebagian besar Ultimafriends pasti masuk ke dalam kategori remaja yang hendak memasuki fase dewasa baru dan hal tersebut enggak sepenuhnya mengartikan bahwa film animasi menjadi suatu hal yang enggak menarik dan relate lagi karena stigmanya yang lekat sebagai […]

todayMarch 7, 2022 39 2 2

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%