UMN Info

Restaurant of the Month: Interior Cozy dengan Cita Rasa Bintang Lima di Bintaro

todayApril 12, 2022 21 3 5

Background
share close

Another month, another series of ROTM!

Ultimafriends pernah bosen enggak sih ngerjain tugas di dalam kamar terus? Atau mau hangout bersama teman tapi bingung pilih tempat yang enak dan nyaman di mana?

Well, tenang aja, Ultimafriends. Reporter di sini siap beri kamu rekomendasi!

Kali ini, Reporter bakal ajak kamu ke sebuah cafe di daerah Sektor 9, Bintaro. Daerah Sektor 9 ini emang terkenal banget nih akan beragam cafe-nya yang punya keunikan masing-masing.

Namun, ada salah satu cafe yang menarik perhatian reporter lho! Dan semoga Ultimafriends juga ya!

It’s First Corner Coffee & Roastery!

Dari segi bangunannya, cafe First Corner Coffee & Roastery ini memiliki bentuk seperti rumah. Konsep tema yang diusung oleh cafe tersebut adalah bohemian, di mana cafe-nya diisi dengan wooden furniture dan didominasi oleh earthy color.

Beberapa tanaman hias dan lukisan juga terlihat menghiasi beberapa sudut cafe.

Ultimafriends juga engga perlu khawatir akan smoking area.  Tenang aja, cafe First Corner Coffee & Roastery ini menyediakan ruangan outdoor yang terletak di depan dan belakang cafe khusus untuk smoking area, kok!

Bagian kiri adalah area outdoor yang terletak di belakang cafe. Sedangkan, bagian kanan adalah area outdoor yang terletak di depan cafe. (Foto: Raudhah Salsabila)

Dalam cafe tersedia berbagai tipe dine in set, seperti sofa dengan coffee table, bar table dengan barstool, dan lainnya yang dapat memberikan nuansa cozy yang hangat saat kamu mau ngobrol atau catching up bersama teman.

Enggak hanya sebatas nongkrong cantik bareng teman, di sini kamu juga bisa mengerjakan tugas lho, Ultimafriends! Enggak usah khawatir, cafe First Corner Coffee & Roastery menyediakan Wi-Fi kok!

Selain itu, lagu-lagu up to date masa kini juga akan menemani kamu selagi hangout bersama teman atau keluarga.

Apabila Ultimafriends suka cafe dengan ambience seperti ini, maka First Corner Coffee & Roastery adalah pilihan yang tepat buat kamu!

Ini dia suasana cozy dan hangat yang mengisi cafe First Corner Coffee & Roastery! (Foto: Raudhah Salsabila)

Lalu, saat kamu ingin memesan food and beverages, menu dapat dilihat melalui QR Code yang terletak di kasir dan setiap meja dalam cafe. Botol hand sanitizer juga disediakan pada setiap meja untuk memberi kemudahan bagi pelanggan. Pembayaran juga dilakukan secara cashless untuk mengurangi terjadinya kontak fisik.

Makanan yang disediakan oleh cafe First Corner Coffee & Roastery juga beragam dengan bahan yang berkualitas. Terdapat menu untuk breakfast, sweet, main course, bites, dan pasta.

Eittss—- Makanan dengan selera lokal juga ada kok, Ultimafriends!

Selain makanan, sudah pasti ada minuman sebagai pelengkap. Ultimafriends mau minum coffee? Ada!

Atau mau minum minuman yang non-coffee? Itu juga ada!

Kujungan kali ini, reporter memesan beberapa menu yang paling direkomendasikan oleh cafe-nya. Pesanan reporter adalah chicken fillet mushroom dan pasta smoked beef mushroom tagliatelle yang dilengkapi dengan minuman signature, yaitu fountain of youth serta first love.

Reporter harus katakan, makanan yang dipesan merupakan definisi must try banget!

Piring bagian atas merupakan chicken fillet mushroom dengan piring bagian bawah yang merupakan smoked beef mushroom tagliatelle bersama minuman first love. (Foto: Raudhah Salsabila)

Terdapat hal menarik yang reporter alami selama mencoba makanan dan minuman yang disediakan oleh cafe First Corner Coffee & Roastery. Beberapa di antaranya adalah daging ayam pada chicken fillet mushroom yang memiliki tekstur lembut sehingga tidak perlu menggunakan pisau saat memotongnya walaupun dimasak dengan kematangan well done.

Lalu, jamur dan smoked beef dalam smoked beef mushroom tagliatelle juga diberikan dengan jumlah yang cukup banyak.

Hal seperti itu tentu bikin kita senang nggak sih, Ultimafriends?

Setelah makan makanan yang savory, reporter juga mau cobain makanan dengan rasa manis nih sebagai makanan penutup. Reporter memesan salah satu rekomendasi dari cafe juga, yaitu butterscotch biscoff waffle.

Dilihat dari tampilannya, waffle tersebut akan memiliki rasa yang manis sekali— but surprisingly, it’s not!

Waffle dengan topping butterscotch sauce, biscoff biscuit crumbs, dan vanilla ice cream dapat menghasilkan rasa yang well balanced. If you’re not a big fan of sweet tooth, tapi ingin mencoba makanan manis, menu satu ini recommended banget!

Menu butterscotch biscoff waffle dengan fountain of youth sebagai minuman pelengkap. (Foto: Raudhah Salsabila)

Dua minuman yang reporter pesan juga memiliki keunikannya tersendiri. First love merupakan minuman campuran fresh milk dengan espresso yang diberikan rose syrup dan tambahan topping dried rose petals.

Ultimafriends akan mendapatkan aftertaste bunga mawar yang unik tetapi bikin nagih. Fountain of youth juga bisa menjadi pendamping makanan creamy yang kamu pesan. Dengan komposisi yakult, mandarin juice, mango juice, lychee jelly, special syrup, dan daun mint memberikan rasa manis di lidah dan segar di tenggorokan.

Menurut reporter, minuman fountain of youth memiliki rasa seperti permen sugus rasa jeruk.

Wajib untuk Ultimafriends coba lho!

Menu food and beverages di cafe First Corner Coffee & Roastery dapat dibilang lumayan pricey, terutama menu-menu rekomendasinya. Secara garis besar, menu-menu yang reporter pesan seharga Rp270.000.

Jika dikalkulasikan, Ultimafriends harus memiliki pegangan sekitar Rp150.000 per orang untuk memesan makanan beserta minuman di cafe First Corner Coffee & Roastery.

Namun, bagi reporter, dengan cita rasa menu yang seperti bintang lima, adanya good service dan cozy ambiance membuat cafe First Corner Coffee & Roastery termasuk worth it untuk dikunjungi oleh Ultimafriends!

Reporter sendiri sih ada rencana untuk ke cafe First Corner Coffee & Roastery lagi lho! Namun, enggak sering-sering sih, hehehe…

Kalau Ultimafriends sendiri gimana nih? Yay or nay?

Written by: Raudhah Salsabila

Rate it

Previous post

CAMPUS TALK

Mahasiswa, LinkedIn, dan FOMO yang Menghantui

Ultimafriends, raise your hand if you manage your Linkedin very well! What? Apaan tuh Linkedin? Buat Ultimafriends yang belum tahu, LinkedIn merupakan salah satu platform jaringan profesional terbesar yang bisa membantu kamu untuk memperkuat relasi di dunia profesional guna mencari tempat magang sampai tempat bekerja. Hal ini dikarenakan banyaknya recruiter yang turut terjun di LinkedIn untuk mencari kandidat bagi lowongan kerja yang mereka sediakan. Semi-semi Instagram gitu deh, cuman yang […]

todayApril 11, 2022 39 7

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%