Restaurant of The Month: Daging Sapi Kok Dadu?

Written by on June 30, 2021

Industri f&b bisa dibilang sedang ramai-ramainya menjual daging sapi, loh. Yang terkenal sekarang sih emang se’i sapi ya, Ultimafriends. Tapi, kebayang enggak sih daging sapi lo dipotongnya jadi kotak layaknya dadu?

Yes, lo enggak salah baca, kok. Jadi yang dihidangkan dari restoran ini adalah daging sapi berjenis wagyu dan berbentuk kotak. Untung dagingnya tidak dijadikan tempat buat surat yah (((kotak surat))).

Nama tempatnya “Cubeef”, cocok sama apa yang disajikan sama mereka. Sepantauan tim reporter, restorannya juga berbentuk cube juga soalnya kelihatannya cuman se-petak aja tempatnya.

Beberapa varian rasa daging wagyu yang ditawarkan Cubeef nih, Ultimafriends.
(Foto: Dylan Chandra)

Pada kesempatan ini, tim reporter membeli dua paket lengkap dengan varian rasa dan ukuran yang berbeda. Nama paketnya tuh “Cubeef (…)”. Isi titik-titiknya itu varian rasa dan ukurannya, Ultimafriends. Nah, yang satu dengan varian rasa “truffle” berukuran large dan satu lagi varian “bakar kecap” yang versi regulernya (atau versi yang biasa-lah).

Inilah penampakan Cubeef Truffle Large dari birds eye view (ya maap kalo kurang aesthetic).
(Foto: Dylan Chandra)

As you can see, daging wagyu dengan total berat 200 gram yang dimasak se-juicy mungkin sehingga terlihat mengkilap ini berbentuk kotak-kotak kecil layaknya dadu. Imut, yah. Iya, kayak kamu uwu. Maaf, back to topic, di dalamnya juga terdapat nasi sebagai sumber karbohidrat utama yang disajikan dari Cubeef.

Untuk menambah variasi rasa agar tidak hanya serasa makan nasi dan daging, disediakan juga scrambled egg yang ditaburi sedikit daun parsley. Oh, hampir lupa. Paket di foto di atas adalah varian yang large sehingga mendapatkan daging 200 gram dengan porsi nasi dan telur yang lebih besar dan banyak juga.

Saat melahap daging-daging imut nan lucu ini, rasa truffle-nya langsung cair di mulut. Rasanya juga cenderung ke arah asin karena minyak yang tersisa dari proses olahan dari dapur Cubeef memenuhi mulut. Ditambah lagi, dagingnya tidak “well done” alias matang sepenuhnya dan keras. Mungkin kalo diibaratkan, daging Cubeef ini ada dalam tahapan “medium rare” dikarenakan teksturnya yang masih kenyal sehingga mudah diolah oleh gigi-gigi tim reporter yang juga imut.

Tapi tenang Ultimafriends, bisa dipastikan dagingnya matang, kok!

Hadirnya nasi tentu membuat semangat tim reporter untuk menghabiskannya. Jika tidak ada nasi, bisa-bisa akan timbul rasa kurang enak di leher alias “seret“. Penambahan telur juga melengkapkan cita rasa yang timbul di dalam mulut karena telurnya tidak terlalu asin karena garam yang berlebihan.

Moving on, Cubeef Bakar Kecap Reguler yang berukuran biasa-lah.

Penampakan Cubeef Bakar Kecap Regular secara close-up (semoga lo ngiler, yah)
(Foto: Dylan Chandra)

Kalau yang satu ini nih Ultimafriends, lebih ke arah manis dibanding asin karena ada kecap manisnya. Buat lo yang lebih demen manis-manis, ini adalah pilihan yang tepat. Rasa manisnya bener-bener memanjakan lidah sehingga rasanya pengen nambah lagi.

Tim reporter sedikit menyesal karena beli yang reguler nih, Ultimafriends. Kayak, ada yang kuraaang gitu. Ternyata emang kurang sih, kurang banyak porsinya. Ya, namanya juga porsi reguler.

Dan masih sama, wagyu kubik yang lucu ini ditemani dengan scrambled egg dan nasi putih sebagai fondasi. Cita rasa nasi dan telurnya masih sama seperti Cubeef Truffle Large, hanya saja yang berbeda adalah porsinya yang lebih sedikit dan kecil. Dagingnya hanya 100 gram, 50% dari porsi large-nya. Nasi dan telurnya juga demikian, loh!

Segala hal yang baik pasti ada saja kekurangannya ya, Ultimafriends. Mungkin dari porsi dan cita rasa, kedua jenis Cubeef yang dicoba oleh tim reporter sudah juara. Tapi untuk harga, ehemmm.

Untuk varian Cubeef Truffle Large dipatok harga Rp69.500. Harga ini berlaku untuk semua varian asalkan ukuran large. Sedangkan varian Cubeef Bakar Kecap Regular dijual seharga Rp 48.000. Sama seperti saudaranya, harga ini berlaku untuk seluruh varian reguler terlepas dari pilihan varian rasa.

Buat Ultimafriends yang tinggal di kota Jakarta (khususnya sekitaran Ciputra, Baywalk, Bintaro, Rempoa, BSD, Gandaria, Taman Sari, dan Serpong) serta kota Lampung bisa langsung pesan secara daring atau datengin aja store-nya!

Satu tips dari tim reporter, gunakan diskon aplikasi pemesanan makanan daring semaksimal mungkin, ya! Siapa tahu bisa dapet dua paket regular dan large dan bayarnya hanya seharga satu paket large. Hehe.


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST