RESTAURANT OF THE MONTH: BUBUR SAMPAI RAMEN BAKAR YANG BISA KOBARKAN SEMANGAT

Written by on March 22, 2021

Ultimafriends, belakangan ini Indonesia sedang mengalami cuaca ekstrem seperti hujan deras yang melanda di beberapa daerah. Cuaca dingin karena hujan membuat beberapa dari kita mungkin lebih berselera untuk menyantap makanan yang panas guna menghangatkan tubuh.

Nah, jika sebelumnya reporter sudah pernah membahas mengenai bubur unik yang konon dibalik tidak tumpah, kini ada bubur yang tak kalah unik dan anti mainstream, yaitu bubur bakar. 

Bubur bakar langsung dimasak di atas api menggunakan mangkuk yang akan disajikan. (Foto: Stephanie Risyana)

Tidak seperti bubur pada umumnya, bubur yang satu ini langsung dimasak di atas api. Jadi, ketika dihidangkan ke meja pelanggan, bubur bakar ini masih mengeluarkan asap panas yang mampu menyegarkan tubuh penikmatnya. Tak heran jika tempat makan yang satu ini dinamakan Bubur Bakar Kobar. Namun, jangan lupa juga ya Ultimafriends, ditiup dulu sebelum disantap, hehehe.

Untuk teksturnya, bubur bakar sendiri lebih encer dibandingkan bubur pada umumnya. Selain itu, dalam penyajiannya pun Ultimafriends bisa memilih berbagai varian, seperti bubur bakar original atau bubur bakar spesial telur dengan kedua harga yang berbeda. Untuk bubur bakar original (tanpa telur) dibandrol sebesar Rp12.000 dan untuk bubur bakar spesial telur dikenakan harga sebesar Rp15.000. Ultimafriends juga bisa menambahkan topping tambahan seperti keju mozzarellabeef pattysmoke beef sampai sate telur puyuh.

Bubur Bakar (Foto: Stephanie Risyana)

Benar adanya bahwa tempat makan yang satu ini disebut Bubur Bakar Kobar, tetapi bukan berarti hanya ada bubur saja loh, Ultimafriends! Restoran sederhana berslogan “Makan Nikmat Kobarkan Semangat” yang terletak di jalan Pawon Raya Blok B4 No.1 Bencongan Indah Kelapa Dua, Tangerang ini juga menyediakan ramen bakar dan mie kobar.

Jadi, untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan bubur atau ingin menikmati menu yang lain, kamu bisa mencoba kedua jenis mie tersebut. Proses pembuatan dan penyajiannya hampir sama dengan bubur bakar. Namun, untuk ramen yang satu ini memang dikenal lebih creamy dan tidak terlalu pedas karena ditambahkan susu pada saat pembuatannya. Kemudian, mie kobar sendiri adalah mie yang bisa dipilih level kepedasannya sesuai selera para pengunjung.

Ramen Bakar (Foto: Stephanie Risyana)

Nah, ternyata yang bisa dibakar bukan hanya sate dan ikan saja ya, Ultimafriends. So, siap mencoba bubur bakar dan ramen bakar yang bisa mengobarkan semangatmu? 

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST