REKOMENDASI TEMPAT WISATA INDONESIA BERDASARKAN GENRE FILM VERSI UMN RADIO

Written by on March 4, 2021

Ultimafriends, tentu sebagian dari kamu punya genre film terfavorit yang selalu kamu nantikan kehadirannya. Menonton film dari genre favorit kadang membuatmu ingin menjadi pemeran utama dalam film. Namun, pernahkah kamu terpikir untuk mengunjungi tempat atau mengalami hal-hal seperti yang terjadi dalam film? Jantung berdebar, adrenalin berpacu, dan mata berkaca-kaca adalah sensasi yang kerap dihadirkan oleh film tontonanmu. Untuk dapat merasakan salah satunya–selain melompat ke film dan mengambil posisi peran utama–kamu juga bisa loh, mengunjungi tempat-tempat yang membangkitkan sensasi seperti genre film favoritmu.

Berikut reporter sajikan tiga rekomendasi tempat wisata Indonesia yang bisa kamu kunjungi berdasarkan genre film favoritmu!

1. Romance: Gereja Ayam Bukit Rhema, Magelang

Gereja Ayam Bukit Rhema yang sebenarnya dibangun menyerupai burung merpati. (Foto: Bukitrhema.com)

Gereja Ayam Bukit Rhema sebenarnya adalah salah satu tempat ibadah yang terletak di kawasan Magelang, tak jauh dari Candi Borobudur. Kalau kamu menonton film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2, kamu juga mungkin tidak asing dengan tempat ini. Bukit Rhema merupakan tempat yang dikunjungi Rangga dan Cinta ketika hendak menyaksikan sunrise. Seperti halnya Rangga dan Cinta, banyak wisatawan berkunjung ke Bukti Rhema hanya untuk melihat perubahan langit di pagi hari.

For your information, Ultimafriends, meski disebut Gereja Ayam, bangunan di tempat ini sebenarnya bukanlah ayam, melainkan merpati. Untuk dapat merasakan momen Rangga-Cinta dalam AADC 2, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000. Tempat ini buka sejak pukul 05.30 – 17.00 WIB.

2. Horror: Desa Trunyan, Bali

Desa Trunyan, permakaman dengan kebudayaan unik di Bali. (Foto: Instagram.com/bwkutavilla)

Tempat wisata yang letaknya dekat dengan Gunung Batur ini sebenarnya merupakan area permakaman. Namun, karena keunikannya, banyak wisatawan yang kerap berkunjung ke desa ini. Di Trunyan, pemakaman seseorang dilakukan secara berbeda, yakni dengan meletakkan jasadnya di bawa pohon Taru Menyan. Meski demikian, jasad tersebut tidak berbau. Menurut kepercayaan warga, pohon Taru Menyan yang menyerap bau busuk di tempat tersebut. Selain bisa belajar kebudayaan berbeda, mengunjungi Desa Trunyan rasanya akan cukup membuat jantungmu agak berdebar.

3. Adventure: Curug Cibaliung, Bogor

Pesona Curug Cibaliung di Kabupaten Bogor. (Foto: Instagram.com/baehakisyukrillah_)

Kali ini reporter ingin merekomendasikan curug yang letaknya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Curug Cibaliung merupakan kawasan air terjun yang dikelilingi pepohonan dan bebatuan alami. Tempat ini masih jarang dikunjungi akibat medannya cukup yang terjal dan kawasannya yang belum banyak diketahui. Pengunjung bahkan perlu berjalan selama kurang lebih 30 menit dari area parkir hingga mencapai curug. Oleh sebab itu, tempat ini cocok untuk menjadi lokasi petualang layaknya dalam genre film adventure favoritmu. Untuk kamu yang tertarik bertualang ke Curug Cibaliung, kamu perlu mengeluarkan Rp 15.000 untuk tiket per orang.

Ultimafriends, itu dia tiga rekomendasi tempat wisata Indonesia berdasarkan genre film favoritmu. Meski situasi pandemi kerap membuatmu sulit beraktivitas di luar rumah, enggak ada salahnya kamu melihat rekomendasi ini sebagai motivasi menabung untuk liburan ketika pandemi berakhir!

Referensi: Berbagai Sumber
Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST