Rekomendasi Drama Korea yang Cocok dengan Beberapa Jurusan di UMN.

Written by on May 5, 2018

UMNRadio – Menonton drama korea seolah sudah menjadi budaya bagi beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. Salah satu genre yang disukai oleh penonton adalah “Romance”. Namun, ternyata kalau membicarakan drama korea, tidak selalu genre romantis ‘loh ultimafriends.  Masih banyak genre-genre lain yang ternyata dapat dinikmati oleh pecinta drama korea di Indonesia.

Dalam tulisan kali ini, tim reporter akan memberikan beberapa rekomendasi drama korea yang bukan hanya membicarakan tentang percintaan dan nuansa romantis, tapi bisa sangat berkaitan dengan mahasiswa-mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

Drama korea Introverted Boss (Foto: soompi.com)

  1. Introverted Boss

Drama korea ini cocok banget buat ditonton sama mahasiswa Public Relation UMN yang saat ini sudah berganti nama jadi Strategic Communications. Secara garis besar, drama korea ini menceritakan mengenai sebuah perusahaan Public Relation dan dipimpin oleh seorang yang “Introvert” atau anti-social.

Seperti yang diketahui, bahwa perusahaan Public Relation akan menuntut setiap karyawannya agar memiliki kemampuan untuk berbicara di depan umum. Lalu, bagaimana jika perusahaan ini memiliki bos yang tidak dapat melakukan tuntutan tersebut ?  Cerita dari drama ini menjadi lebih menarik karena ditambahkan dengan bumbu romantis dan juga kesan misterius yang diberikan oleh bos dari perusahaan tersebut.

Selain dari jalan cerita yang dapat dikatakan berbeda dari drama korea yang lainnya, drama ini dapat mengajarkan orang-orang mengenai cara untuk melakukan pendekatan dan juga cara berkomunikasi dengan orang lain sebagai PR. Lewat drama ini, akan ditampilkan bagaimana tokoh-tokoh melakukan pendekatan khusus untuk  menciptakan ketertarikan publik dalam suatu situasi.

Drama korea Pinocchio (Foto: soompi.com)

  1. Pinocchio

Kalau di nomor 1 udah ada drama yang cocok banget dan menggambarkan anak PR banget, sekarang di nomor dua tim reporter akan merekomendasikan drama korea dengan judul “Pinocchio”. Drama korea ini sangat cocok untuk disaksikan oleh anak-anak jurnalistik UMN nih.

Drama korea yang mengandung genre fantasi dan juga romantic ini menceritakan tentang laki-laki dan perempuan yang menjadi seorang jurnalis didua stasiun televisi yang berbeda. Bukan sesimple itu saja alur cerita dari drama ini. Akan banyak pembelajaran yang ditampilkan mengenai alur produksi sebuah berita di televisi yang dimulai dari rapat redaksi, proses peliputan yang melelahkan, dan proses editing.

Selain itu juga, kamu akan diajarkan dan diperlihatkan cara untuk melakukan live report yang baik. Bukan hanya secara teknis saja, namun lewat drama korea ini diselipkan nilai-nilai moral yang penting untuk dimiliki oleh seorang jurnalis.

Drama korea Another Oh Hae Young (Foto: dramafever.com)

  1. Another Oh Hae Young

Drama ini cukup menggambarkan sebuah profesi yang mungkin tidak terlalu menarik perhatian anak FTV UMN. Drama korea ini menceritakan mengenai seorang pria yang berprofesi sebagai seorang Sound Engineer dalam sebuah film.

Dalam drama ini, kamu dapat melihat bagaimana proses dari produksi suara sebuah film di Korea. Lewat drama ini, mungkin mata kamu akan terbuka kalau ternyata memproduksi suara dari sebuah film bukanlah sebuah hal yang mudah.

Tokoh utama dalam drama ini digambarkan sebagai orang yang ahli dalam memproduksi dan melakukan editing suara. Banyak hal-hal yang dapat dipelajari dan dijadikan sebagai referensi untuk memproduksi suara yang dapat digunakan dalam film kamu nanti ultimafriends.

Drama korea Chief Kim (Foto: petelagi.com)

  1. Chief Kim

Kalau drama korea yang satu ini cocok banget nih buat kamu dari prodi akuntansi. Meskipun diawal-awal drama ini sedikit mendidik kita untuk melakukan hal tindakan korupsi, namun ternyata setelah menonton drama korea ini, kamu bisa belajar banyak loh mengenai istilah-istilah dalam dunia akuntansi.

Secara garis besar, drama ini bergenre komedi yang ternyata didalamnya gak cuma tentang lucu-lucuan doang. Setelah menonton drama ini, mungkin kamu bisa belajar kalau ternyata dalam sebuah laporan pembukuan itu adalah suatu hal yang wajar jika ada yang namanya “tipu-tipuan” dan berakhir kedalam korupsi.

Itu dia beberapa rekomendasi drama korea yang cocok banget untuk membuka mata kamu mengenai profesi-profesi yang berkaitan dengan jurusan di UMN. Setelah menonton drama tersebut, ultimafriends sekarang punya gambaran kan tentang cara kerja dunia professional nanti ?


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST