REKAP HASIL PERTANDINGAN 16 BESAR WORLD CUP 2018

Written by on July 5, 2018

Piala Dunia 2018 lagi jadi sorotan nih Ultimafriends! Ada yang gak pernah absen mantengin siaran langsungnya? Atau mungkin ada yang nonton langsung di Rusia? Berdasarkan data dari FIFA, hampir 3,2 milyar penduduk dunia menonton Piala Dunia loh, jadi nggak heran kalau Piala Dunia jadi trending topic! Saat ini Piala Dunia 2018 akan memasuki babak 8 besar. Sebelum itu, tim reporter udah merangkum beberapa fakta unik dan hasil pertandingan babak 16 besar kemarin. So, check it out Ultimafriends!

  • Prancis vs Argentina dan Portugal vs Uruguay

 Cristiano Ronaldo (kiri) sedang membopong Edinson Cavani (kanan) yang cedera ke pinggir lapangan (Getty Images)

Dua match pertama ini bisa dibilang sebagai big match Ultimafrieds! Gak heran, dua tim yang bertanding merupakan tim besar yang sama kuat. Ada Prancis yang bertaburan bintang klub seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Sedangkan di Argentina ada sosok Lionel Messi sebagai kapten kesebelasan mereka. Pada laga ini, Messi terpaksa harus pulang lebih dulu setelah ditumbangkan oleh Prancis dengan skor 4-3. Dan gelar pemain bintang pada laga ini jatuh kepada Kylian Mbappe, si wonder kid yang baru berumur sembilan belas tahun.

Match kedua yang juga bertabur bintang, harus memaksa sang mega bintang Cristiano Ronaldo pulang menyusul sang pesaing abadi, Lionel Messi. Portugal sendiri kalah dengan skor 1-2 dari Uruguay. Walaupun kalah, gol tunggal Portugal yang dicetak oleh Pepe, berhasil memutus rekor tidak kebobolan Uruguay selama 597 menit, hayooo berapa lama tuh Ultimafriends? Selain itu hal yang menarik ketika Edinson Cavani mengalami cedera, Cristiano Ronaldo menghampiri Cavani dan membopongnya hingga pinggir lapangan! Waah salut ya!

  • Rusia vs Spanyol dan Denmark vs Kroasia
Andreas Iniesta, terlihat sedih setelah kekalahan Spanyol sekaligus menjadi laga terakhir sebelum memutuskan untuk pensiun (San Fransisco Chronicles)

Laga antara tuan rumah dan Spanyol berjalan dramatis Ultimafriends, publik tuan rumah sempat dikagetkan dengan gol bunuh diri bek senior mereka, Sergei Ignashevich. Namun Rusia berhasil menyamakan kedudukan dengan gol penalti dari Artem Dzyuba. Hingga waktu normal dan babak extra time berakhir, skor tetap bertahan 1-1 dan pertandingan harus diselesaikan dengan babak adu penalti. Dan pada babak ini, kiper Rusia, Igor Akinfeev bermain gemilang sekaligus berhasil memaksa sang juara dunia 2010 tersebut pulang ke negaranya lebih cepat.  Kekalahan pada adu penalti ini juga menjadi kenangan terakhir Andres Iniesta, yang memutuskan pensiun dari Tim Nasional Spanyol.

Babak tos-tosan atau adu penalti harus terjadi lagi di laga ini nih Ultimafriends! Kedua kiper dari masing-masing negara sama-sama pamer skill yang mereka punya. Kroasia yang sebagian besar pemainya berima akhir “ic” ini berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke delapan besar Piala Dunia 2018. Luka Modric yang gagal mengeksekusi penalti pada babak extra time berhasil terbayar pada babak tos-tosan ini, dan Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan Kroasia dengan skor akhir 3-2 atas Denmark.

  • Brasil vs Meksiko dan Jepang vs Belgia

 Neymar Jr (terbaring) terlihat kesakitan setelah terinjak oleh pemain Meksiko, Miguel Layun (Trendolizer)

Brasil dengan mudah melaju ke delapan besar setelah menang 2-0 atas Meksiko dengan satu gol dari Neymar Jr pada menit ke-51, dan gol penutup dari Roberto Firmino pada menit ke-88. Ini merupakan kegagalan ketujuh kalinya Meksiko secara beruntun dari Piala Dunia tahun 1994. Kira-kira kenapa ya Ultimafriends? Dan yang menjadi highlight pada laga ini adalah, kasus diving Neymar Jr yang bermula dari injakan pemain Meksiko, Miguel Layun ke kaki Neymar. Respon kesakitan yang berlebihan, membuat para pecinta sepakbola geleng-geleng kepala.

Laga satu ini, tidak kalah dramatisnya dengan laga sebelumnya. Jepang yang merupakan satu-satunya wakil Asia di babak 16 besar ini terpaksa harus pulang juga Ultimafriends. Setelah tertinggal dua gol, ternyata Belgia mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2. Bola itu bundar, comeback dari Belgia harus menghentikan perjuangan Timnas Jepang. Walaupun kalah, Jepang dan para supporter-nya patut diacungi jempol lantaran nilai kebersihan yang mereka terapkan. Pada foto yang beredar di dunia maya, supporter Jepang membersihkan sampah mereka di stadion, dan Timnas Jepang sendiri meninggalkan ruang ganti dengan kondisi bersih dan menyematkan secarik kertas berisi ucapan terima kasih dalam bahasa Rusia! Patut dicontoh Ultimafriends!

  • Swedia vs Swiss dan Inggris vs Kolombia
 Skuat Timnas Inggris, merayakan kemenangan menuju babak delapan besar (Salisbury Journal)

Dua laga terakhir, tidak kalah seru Ultimafriends! Swedia melaju dengan unggul 1-0 atas Swiss. Namun, match ini diwarnai dengan kartu merah pada menit ke 90+4 untuk Swiss loh! Kejadian berawal setelah Michael Lang menjatuhkan Martin Olsson di area dekat dengan kotak penalti. Pluit akhir berbunyi, Swiss tidak bisa menyamakan kedudukan dan harus pulang lebih awal dari Rusia.

Dan laga terakhir harus ditutup dengan adu penalti lagi Ultimafriends! Laga antara Inggris dan Kolombia, harus ditentukan dengan tos-tosan karena skor imbang 1-1 hingga babak extra time. Jordan Henderson satu-satunya eksekutor Inggris yang gagal. Kieran Tripper layak menjadi pemain terbaik pada laga ini, berkat performa dan konsistensinya hingga kemenangan yang didapat Inggris. Berarti Inggris akan bertemu dengan Swedia nih. Siapa yang menang yaa?

That’s all Ultimafriends for the round of 16 Russia 2018 FIFA World Cup recap! Babak enam belas besar yang didominasi oleh tim Eropa telah mengerucut lagi, menjadi delapan besar yang di antaranya ada Uruguay, Prancis, Brasil, Belgia, Rusia, Kroasia, Swedia, dan Inggris. Ultimafriends udah siap belum begadang lagi? Dan kira-kira siapa nih prediksi kamu yang akan dapat tiket ke empat besar? Yuk komen di bawah!

Sumber: bolarusia.kompas.com dan detiksport
Foto: My Guide Berlin
Editor: Albert Christian

 

 


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST