REGULASI BARU MENGENAI BAZAAR DI UMN

Written by on November 17, 2018

Ultimafriends, bagi kamu yang menjadi panitia divisi bazaar di UMN, selain susahnya mencari tenant pasti kamu juga merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan tanggal dan lokasi bazaar yang cocok dan tidak bentrok dengan kepanitiaan lain, menentukan harga, jenis tenant apa saja yang diperbolehkan dan ketentuan bazaar lainnya. Nah, kabar baiknya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) akhirnya memperjelas regulasi apa aja yang pantas untuk bazaar di kampus lewat konferensi pers.

Ini dia beberapa poinnya;

HARGA SEWA BAZAAR

Harga tenant pada satu acara dengan acara lainnya di UMN seringkali berbeda-beda. Hal ini menjadi tidak adil bagi tenant yang pernah berpartisipasi lebih dari satu bazaar di UMN. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak BEM akhirnya membuat kisaran harga untuk tenant bazaar, yaitu sebesar Rp250.000,- hingga Rp350.000,- per harinya. Dengan demikian, semoga kamu jadi gak perlu menerima protes dari tenant-tenant yang merasa tidak adil ya.

BIAYA PARKIR TENANT
Tenant yang membawa kendaraan untuk loading in dan loading out pastinya butuh tempat parkir dong, Ultimafriends. Namun seperti yang kita tahu, parkir di UMN berbayar dan bagi non-mahasiswa akan dikenakan tarif per jam. Untuk hal ini, sayangnya belum ada kejelasan lebih lanjut dari BEM.

 

JENIS TENANT
Sempat muncul kebijakan tumpang tindih nih, Ultimafriends. Sebenarnya tenant yang menjual makanan dan minuman diperbolehkan gak sih? Nah, dalam regulasi bazaar yang baru ini, penjualan makanan dan minuman diperbolehkan dengan syarat makanan dan minuman tersebut harus dalam bentuk kemasan, tidak dimasak di tempat. Tetapi tenant diperbolehkan untuk membawa penghangat makanan atau showcase (pendingin). Jadi tidak perlu khawatir kalau tenant komplain karena makanannya basi.

Beberapa hal yang sering menjadi permasalahan dalam mengadakan bazaar sudah sedikit dijelaskan di atas nih,Ultimafriends.

Buat Ultimafriends yang masih penasaran dengan regulasi lengkapnya, kalian boleh cek di tinyurl.com/newumnsop.

Foto: Vamela Aurina
Editor: Vania Evan

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST