Rayakan Hari Jadi ke-7, Ikatan Bikers UMN (IBU) Usung Konsep Daily Bikers

Written by on March 16, 2020

IBU, We Ride! IBU, We Ride! IBU, We Ride!

Slogan IBU bergema ketika Ketua Ikatan Bikers UMN (IBU) Gen 7, Ananda Fathurrahman, menyambut audience yang hadir. Guna merayakan hari jadi yang ke-7, IBU mengusung tema Daily Bikers. Dalam acara ini, para anggota IBU tidak hanya berkumpul bersama, tetapi juga mengadakan kontes motor, hingga pameran seni. Ada pula workshop mengenai bisnis clothing oleh salah satu anggota IBU.

 

Anniversary ke-7 Ikatan Bikers UMN yang diselenggarakan di Bike Corner Coffee Shop, Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua, Sabtu (14/03/2020) (Foto: Risditiya Anugrah)

Rangkaian acara peringatan hari jadi IBU diselenggarakan di Bike Corner Coffee Shop pada Sabtu (14/03) lalu. Coffee shop dengan suasana “anak motor” ini seolah menyatu dengan karakter IBU yang dekat dengan dunia kuda besi.

Di bagian luar kafe, pameran yang terdiri dari empat motor milik para anggota berhasil menyita perhatian sebagian besar pengunjung. Motor-motor yang dipamerkan merupakan bentuk apresiasi dan dukungan bagi sesama anggota. Selain itu, terdapat pula sejumlah foto hasil jepretan anggota IBU serta mading bertemakan Daily Bikers karya panitia yang menghiasi salah satu sisi tembok di Bike Corner Coffee Shop.

 

Mading (masih dalam proses pengerjaan) buatan para anggota IBU yang menghiasi salah satu sisi dinding Bike Corner Coffee Shop (Foto: Risditiya Anugrah)

Tak hanya menikmati pameran, pengunjung juga bisa memberikan vote bagi motor dan foto dalam pameran yang menjadi favorit mereka. Motor dan foto dengan vote terbanyak nantinya akan memperoleh hadiah.

 

Motor dengan vote terbanyak dalam pameran motor pada hari jadi ke-7 IBU (Foto: Risditiya Anugrah)

Tak berhenti sampai di situ, rangkaian acara dilanjutkan dengan pengenalan calon ketua dan wakil ketua. Agenda ini memang selalu menjadi agenda wajib dalam perayaan hari jadi Ikatan Bikers UMN (IBU), Ultimafriends. Pemilihan ketua dan wakil ketua diawali dengan perkenalan diri serta visi dan misi masing-masing kandidat, dilanjutkan dengan sesi pemungutan suara.

Meski pemungutan suara sedang berlangsung, pengunjung dan para anggota IBU tidak dibiarkan larut dalam ketegangan. Ice breaking pun dilakukan sebagai ajang untuk mendekatkan para anggota IBU dengan pengunjung yang datang, tak terkecuali dengan media partner.

 

Keseruan ice breaking yang dilaksanakan pada anniversary ke-7 IBU (Foto: Dylan Chandra)

Usai Ice-breaking, agenda kembali berlanjut pada pengumuman nama ketua dan wakil ketua IBU Gen 8. Para pengunjung kembali duduk dan menyimak setiap kata yang diucapkan oleh pembawa acara. Nama Dionisius dan Enrico pun keluar sebagai ketua dan wakil ketua baru Ikatan Bikers UMN. Pengumuman ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pengunjung yang hadir.

Seiring dengan bertambahnya usia IBU, Dionisius selaku ketua baru, berharap hubungan para anggota IBU menjadi semakin erat. Hal ini bukan berarti hubungan anggota IBU sekarang belum erat loh, Ultimafriends!

“Apa salahnya ketika lo membuat sesuatu yang sudah rapat menjadi semakin rapat?” ujar Dionisius ketika diwawancarai oleh Tim Reporter.

Sementara itu, Enrico, selaku wakil ketua baru, ingin agar nama IBU dapat dikenal oleh civitas akademika UMN melalui optimasi sosial media IBU. Dalam rangka mewujudkan visi misi serta harapan ini, Dionisus dan Enrico tentunya akan melibatkan seluruh anggota IBU dalam sesi diskusi yang dikenal sebagai Mawar (Malam Warkop).

Nah, Ultimafriends, dengan berakhirnya rangkaian acara peringatan hari jadi IBU, perjalanan IBU Gen 8 resmi dimulai. Semoga IBU dapat senantiasa tumbuh dan berkembang ke arah yang dicita-citakan. Selamat merayakan hari jadi dan semangat mewujudkan visi misi, IBU!

IBU, We Ride!

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST