RADIOACTIVE 2019 TUTUP RANGKAIAN ACARA DENGAN BERNOSTALGIA KE MASA LALU

Written by on October 28, 2019

Ultimafriends, siapa sih yang nggak suka bernostalgia? Sebagian besar dari kamu tentu memiliki kenangan manis di masa lalu yang sering dirindukan dong? Meski hidup harus terus berjalan ke depan, terkadang pengalaman dan kenangan masa lalu tetap perlu kamu pegang erat sebagai pelajaran dan penguatan bagi masa depan.

Berkaca dari hal tersebut, RADIOACTIVE 2019, event off-air terbesar milik UMN Radio kembali hadir dan melempar kamu ke era 80-an. Memasuki tahun kelimanya, RADIOACTIVE 2019 mengusung tema retro future dengan jargon Look Forward Along with The Past”. Melalui temanya, acara ini mengajak pengunjung untuk mengenang masa lalu sambil menatap masa depan.

For your information, Ultimafriends, RADIOACTIVE 2019 terdiri dari berbagai rangkaian acara, yaitu Sayembara Musik, Radio Announcing Competition, Beauty Class with Y.O.U. Makeup, serta bazar yang diselenggarakan di area gedung D Universitas Multimedia Nusantara. Rangkaian acara ini ditutup dengan meriah melalui Closing Night RADIOACTIVE 2019 yang digelar pada 25 Oktober kemarin di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan tema yang diusung, malam penutupan RADIOACTIVE 2019 dibalut dengan nuansa retro, mulai dari dekorasi hingga voice over yang diperdengarkan menjelang penampilan setiap bintang tamu. Tak hanya itu, tenant bazarnya pun merepresentasikan tema retro future, seperti tenant milik Idra Beast (@idrabeast), toko yang menjual busana thrift shop bermerek dan original serta berkonsep retro.

Malam penutupan ini turut diramaikan oleh sederet line up yang me-recharge energi penonton melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh Dead Bachelors, Kurosuke, Elephant Kind, dan Club Dangdut Racun.

Dalam penampilannya, Dead Bachelors sukses menuai sorakan meriah dari penonton, terutama kaum perempuan. Sementara itu, Kurosuke berhasil membuat penonton sing along dalam lagu kolaborasinya bersama Fathia Izzati yang bertajuk Velvet.

Penampilan Kurosuke di Closing Night RADIOACTIVE 2019

Penampilan ketiga oleh Elephant Kind yang beranggotakan Bam Mastro, Bayu Adisapoetra, dan Kevin Septanto, menggetarkan lantai 4 Rossi Musik. Melalui lagu-lagu yang dibawakan, Elephant Kind tak henti-hentinya membuat penonton bernyanyi sambil melompat bersama. Band yang berdiri sejak 2014 itu menutup penampilannya dengan mendendangkan salah satu lagu dari album ‘The Greatest Ever’, yaitu Better Days dan giveaway stik drum dari Bayu kepada penonton.

Bam Mastro, vokalis dan gitaris Elephant Kind yang mengguncang panggung RADIOACTIVE 2019 dengan suara khasnya

Belum berhenti sampai di situ, Ultimafriends, Club Dangdut Racun juga bikin penonton berkeringat! Sesuai namanya, dua bujang asal tanah parahyangan ini me-remix lagu-lagu populer dengan genre populer tradisional Indonesia, dangdut. Lagu Yank milik band Wali, Berharap Tak Berpisah milik Reza Artamevia yang wajib dinyanyikan di tempat karaoke dan live music, hingga Kamu oleh Coboy Junior, tak luput dibawakan oleh Club Dangdut Racun dalam penampilannya.

Club Dangdut Racun yang mengajak penonton bergoyang dengan remix lagu-lagu dari musisi internacional dan dalam negeri

Nggak cuma nyanyi sambil ajojing, di Closing Night RADIOACTIVE 2019 juga diumumkan pemenang dari Sayembara Musik serta Radio Announcing Competition. Saturday Night menjadi pemenang Sayembara Musik sekaligus penampil pembuka dalam acara ini. Sementara itu, Radio Announcing Competition dimenangkan oleh Tim 1 Radio UNTAR (Universitas Tarumanegara) yang menyabet juara pertama serta AM:PM yang berhasil meraih juara kedua.

Nah, Ultimafriends, keseruan RADIOACTIVE 2019 ini akan dirangkum dalam after movie-nya. So, make sure you’ll watch it when it comes out,ya! Sampai ketemu di RADIOACTIVE tahun-tahun berikutnya~

Foto: Tim Documentais RADIOACTIVE 2019
Editor: Aurelia Gracia

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST