PROSESI TABUR BUNGA HIASI KONSER PRE-COMPETITION ULTIMA SONORA

Written by on June 7, 2018

Ultimafriends, Ultima Sonora baru aja mengadakan pre-competition concert ‘The Pursuit of Golden Cassia’ pada Sabtu (02/06) lalu di Function Hall, Universitas Multimedia Nusantara. Dengan dibagi menjadi dua sesi, Ultima Sonora membawakan lagu-lagu yang akan dibawakan pada kompetisi 11th Grand Prix Thailand nantinya seperti Say Something, Summer Time in Venice, Java Jive, True Colors, Pesta, Jaranan, Wak Wak Gung dan Janger.

Menariknya, sebelum menyanyikan lagu Jaranan, Wak Wak Gung dan Janger, teman-teman Ultima Sonora melakukan prosesi memasuki gedung Function Hall dengan membawa sesajen lengkap dengan dupa dan melakukan prosesi tabur bunga. Meski selama prosesi berlangsung lampu FH sempat mati, hal ini  tidak mengganggu jalannya prosesi dan pertunjukan mereka.

Pelatih Ultima Sonora, Antonius Ria Deny Sulistya ketika ditanya makna dari prosesi tersebut menjawab, “ya kan lagu yang kita bawakan adalah lagu daerah. Seperti kita ketahui bahwa lagu daerah merupakan lagu sakral. Oleh karena itu dengan adanya sesaji, tabur bunga, dan membawa dupa tersebut mampu membawa vibe yang sakral pula.”

Berbeda dengan pelatih Ultima Sonora yang akrab dipanggil Kak Deny, Yohanes Bintang selaku ketua acara pre-competition concert ini menyampaikan bahwa prosesi tersebut dilakukan agar dibukakan jalan dan dilancarkan menuju kompetisi 11th Grand Prix Thailand.

Meski salah satu sisi lampu mati, konser tetap berjalan lancar (Vamela Aurina)

Prosesi tabur bunga (Vamela Aurina)

Pre-competition concert ‘The Pursuit of Golden Cassia’ ini tidak hanya diikuti oleh teman-teman kita yang akan mengikuti kompetisi di negara gajah putih, tapi juga diikuti oleh teman-teman lain yang tidak mengikuti kompetisi di Thailand. Konser ini bertujuan untuk meningkatkan mental teman-teman kita sebelum berlomba di Thailand dan tentunya juga untuk meminta restu, doa, serta dukungan dari orang tua, pihak-pihak kampus dan tak lupa dari Ultimafriends juga.

Mengenai persiapannya, teman-teman Ultima Sonora sudah berlatih sejak awal Januari 2018 untuk mempersiapkan pre-competition concert dan berlomba di Thailand pada 18-24 Juli mendatang. Tidak hanya itu, para anggota dari Ultima Sonora juga mengadakan open donation saat pre-competition untuk mendukung teman-teman yang akan berangkat ke Thailand.

Kompetisi di Thailand nanti akan diikuti oleh 40 peserta dari Ultima Sonora dan ditemani oleh 5 official.

“Ada audisi khusus yang dilakukan untuk mendapatkan 40 peserta tersebut. Kriteria khusus tersebut, tentunya mereka dapat menguasai materi lagu audisi yang sudah diberikan jauh-jauh hari, kemudian yang paling penting adalah mental dan materi mereka siap. Karena kompetisi ini ke luar negeri jadi mereka tentunya harus mendapat izin dari orangtua dan latihan yang cukup menyita liburan mereka. Ya pokoknya mental yang paling utama,” tutur Yohanes Bintang.

Konser ini cukup mendapat antusias yang baik dari warga UMN serta kerabat dan keluarga dari teman-teman Ultima Sonora. Tidak hanya terlihat dari bangku penonton yang cukup penuh tetapi juga tepuk tangan yang meriah sebagai bentuk apresiasi penampilan dari Ultima Sonora. Kita doakan semoga kompetisinya berjalan lancar dan bisa menang ya Ultimafriedns! Semangat Ultima Sonora!

 

Editor: Vania Evan

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST