PERAIH PENGHARGAAN PIALA DUNIA 2018

Written by on July 19, 2018

Piala Dunia 2018 udah selesai nih Ultimafriends! Gimana rasanya setelah selama sebulan mantengin TV buat nontonin Piala Dunia?  Eh gak kerasa ya udah selesai aja. Nah, Ultimafriends pasti udah tau dong kalau Prancis yang keluar sebagai juaranya? Tim ayam jantan ini akhirnya menambah satu bintang lagi di jersey mereka setelah yang terakhir pada tahun 1998. And do you know Ultimafriends, kalau FIFA juga memberikan banyak penghargaan lainya, baik itu individual atau tim. Ada lima penghargaan yang diberikan, ada Golden Ball, Best Young Player,  Golden Boot, Golden Gloves, dan FIFA Fair Play Award ! *drums roll* So here it is the list of FIFA World Cup 2018 Award’s winners!

  1. ADIDAS GOLDEN BALL AWARD

(https://twitter.com/FIFAWorldCup)

Luka Modric, pemain berusia 32 tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018. Gelandang Real Madrid ini memang punya kualitas yang bagus Ultimafriends! Modric sendiri berkontribusi dengan dua gol dan satu assist, selain itu Modric memang dikenal sebagai pemain yang lincah. Nggak heran nih Ultimafriends kalau kapten Kroasia ini tercatat sukses melakukan 422 operan. Terpilihnya Modric sebagai pemain terbaik membuat tradisi unik terus berlanjut nih, dimana para pemain terbaik Piala Dunia adalah pemain dengan nomor punggung sepuluh. Dan tradisi ini udah terjadi selama tiga edisi terakhir, tepatnya pada Piala Dunia 2006 (Zinedine Zidane), 2010 (Diego Forlan) & 2014 (Lionel Messi).

  1. FIFA YOUNG PLAYER AWARD

( https://twitter.com/FIFAWorldCup )

Untuk pemenang satu ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Kylian Mbappe! Wonder kid yang usianya masih 19 tahun ini memang menunjulkan penampilan yang konsisten dan menonjol diantara pemain muda Prancis laimnya selama ajang Piala Dunia 2018. Empat gol yang disumbangkan Mbappe sukses membuka jalan lebar menuju titel individual ini, termasuk satu gol ke gawang Kroasia dari luar kotak penalti pada laga final. Penyerang Paris Saint-Germain ini berhasil menorehkan sejarah sebagai pemain termuda kedua yang dapat mencetak gol di laga final. Pada urutan pertama ada legenda Brasil, Pele yang cetak gol pada usia tujuh belas tahun di Piala Dunia tahun 1958.

 

  1. ADIDAS GOLDEN BOOT AWARD

( https://twitter.com/FIFAWorldCup )

Kapten dari The Three Lions, Harry Kane berhasil membawa pulang penghargaan Golden Boot ini. Kane menjadi topskor dengan torehan enam gol, dan tiga di antaranya dicetak dari titik putih Ultimafriends! Kane sendiri menjadi pemain Inggris kedua yang berhasil menyabet penghargaan ini. Ia sendiri baru pertama kali bermain di Piala Dunia loh, dan dirinya mampu membuktikan kemampuannya sebagai penyerang yang mematikan dengan gol-gol yang disumbangkannya. Terbukti, tak ada yang mampu mengejar enam gol pemain asal Tottenham Hostpurs ini, padahal Kane sendiri terakhir mencetak gol saat Inggris berhadapan dengan Kolombia pada babak perdelapan final Piala Dunia 2018.

  1. ADIDAS GOLDEN GLOVES AWARD

( https://twitter.com/FIFAWorldCup )

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois menyabet penghargaan Golden Gloves Award setelah  mampu tampil gemilang bersama Timnas Belgia asuhan Roberto Martinez. Dengan hanya kebobolan enam gol sepanjang turnamen, mantan kiper Atletico Madrid ini juga melakukan 27 penyelamatan krusial loh Ultimafriends. Wah gak heran ya Ultimafriends kalau doi bisa dapet penghargaan ini?

  1. FIFA FAIR PLAY AWARD

( https://twitter.com/FIFAWorldCup )

Sergio Ramos dan kawan-kawan menyabet penghargaan Fair Play Award di Piala Dunia 2018, walaupun sudah tersingkir di babak enam belas besar. Secara keseluruhan, juara Piala  Dunia tahun 2010 ini hanya melakukan 34 pelanggaran dan dua kartu kuning dari empat laga yang dimainkan. Berbeda dengan Kolombia yang mendapatkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah dari empat laga. Nah, kebukti dong kalau hadiah hiburan ini memang pantes didapatkan Spanyol.

 

That’s all Ultimafriends nama-nama yang berhasil menyabet penghargaan yang diberikan FIFA di Piala Dunia 2018. Gimana? Setuju sama hasil akhirnya atau ada yang kecewa karena pemain favorit kamu udah pulang duluan?

Sumber : Goal.com & data by OPTA
Foto : image-o
Editor: Albert Christian

 


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST