Para Demit Ajarkan Kita Untuk Menjaga Alam dalam Teater Bintang

Written by on September 23, 2018

Teater Bintang baru aja menampilkan pertunjukan teater nya nih Ultimafriends, yang berjudul “Demit” di Graha Bakti Budaya (04/09). Yap, seperti yang Ultimafriends pikirkan, Demit  adalah makhluk halus atau jin setan.

Demit sendiri adalah produksi yang ke-11 dari Teater Bintang yang disutradarai oleh Zank Smooth. Berawal dari materi, Demit ini sukses membuat penonton terpukau.

“Kita gak berangkat dari tema, melainkan dari materi. Para pemain juga tidak berasal dari kesenian, jadi kita menyesuaikan dengan kemampuan mereka,” ujar Zank Smooth.

Nyatanya nih Ultimafriends, Demit ini diperankan oleh mahasiswa dari Trisaksti School of Management. Mareka telah melakukan persiapan untuk produksi teater ini selama 4 bulan.

Dalam pertunjukkan Demit, pohon preh adalah tempat tinggal dari para demit yang dikepalai oleh sebuah jin. Mereka menyebutnya jin pohon preh. Jin tidak sendiri, melainkan ada beberapa demit yang disebut Genderuwo, Kuntilanak, Egrang, Sawan, Wilwo, dan Pocong yang menemaninya untuk melawan manusia yang ingin merusak alam mereka untuk kepentingan proyek. Konsultan dari kepala proyek yang bernama Suli ini diculik oleh para demit, agar kepala proyek tidak melanjutkan proyeknya buat merusak tempat tinggal mereka.

Nah, Ultimafriends. Dari teater ini kita dapat pelajaran bahwa kita tidak boleh merusak alam kita melainkan kita harus menjaganya. Para demit aja mengerti untuk menjaga alam, masa kita yang manusia tidak mau menjaga alam?

Editor: Vania Evan

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST