EVENT

Melampaui Batas Melalui COMMPRESS UMN 2022: Beyond The Walls

todayOctober 4, 2022 18

Background
share close

Hai, Ultimafriends! Reporter mau tanya, disini ada yang ikut acara COMMPRESS minggu lalu, gak?

Kalau ada, Reporter juga ikut, loh!

Nah, mungkin ada Ultimafriends yang belum familiar dengan COMMPRESS, nih. Yuk, Reporter kasih tahu. COMMPRESS sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh mahasiswa Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara.

Kata Sambutan dari Ketua COMMPRESS 2022. Foto: Darlene Verica Angel.

Tahun ini acara COMMPRESS mengangkat tema “Jurnalisme Penggerak Perubahan” dengan tagline “Beyond The Walls” yang berarti melampaui batas. Wah, keren bukan? Namun, batas apa yang dimaksud?

Melampaui batas disini berarti para jurnalis muda memegang peran besar dalam membuat perubahan yang signifikan untuk masyarakat dan diharapkan mampu melampaui batasan-batasan yang ada. 

Sabtu, 30 September 2022 lalu, COMMPRESS mengadakan rangkaian penutup acaranya yaitu Young Journalist Award (YJA). Kebetulan, Reporter memiliki kesempatan untuk meliput acara ini!

Acara ini dimulai dengan pembukaan dari MC, penayangan video voxpop dari beberapa dosen dan mahasiswa, serta kata sambutan dari pihak-pihak yang terkait.

Ketika para pemenang berbagai lomba COMMPRESS 2022 diumumkan, rasa penasaran dan excitement pun memuncak. Salah satunya adalah dari pemenang lomba Photostory, Yahaziel Yehuda Prasetyoadi. 

Pemenang lomba Photostory COMMPRESS 2022. Foto: Darlene Verica Angel.

Seneng banget pastinya! Thank you COMMPRESS 2022, semoga bisa terus menginspirasi,” ujar Yahaziel ketika ditanyakan mengenai perasaannya usai memenangkan lomba Photostory, Sabtu (30/09).

YJA pun ditutup dengan meriah oleh Prinsa Mandagie, Kontestan Indonesian Idol Season 10 yang memberikan penampilan luar biasa bagi para peserta dan juga panitia. Penampilan ini merupakan hadiah bagi para jurnalis yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian acara dengan baik!

Penampilan memukau oleh Prinsa Mandagie. Foto: Darlene Verica Angel.

Tidak hanya bernyanyi dengan suaranya yang merdu, Prinsa juga berbincang-bincang dan bermain games dengan peserta.

“COMMPRESS 2022, kalian keren! Semangat terus dan semoga sukses semuanya,” ujar Prinsa di akhir acara.

Acara COMMPRESS 2022 pun ditutup dengan selebrasi yang meriah dari para panitia juga peserta. Well, Reporter berharap COMMPRESS bisa terus menjadi wadah bagi para jurnalis muda untuk berkarya, ya!

 

Editor: Stephanie Risyana

Featured Image: Darlene Verica Angel

Written by: Darlene Verica

Rate it

Previous post

UMN Info

Mengeksplorasi Potensi Diri dalam The Mystical Forest Mentoring UMN 2022

Siapa yang gak kenal dengan acara Mentoring di UMN? Pasti sudah familiar ya, Ultimafriends! Acara tahunan yang diperuntukan untuk membangun karakter para mahasiswa baru ini kembali hadir dengan tema “Expand Opportunities Through Your Potential”. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Mentoring UMN tahun ini dilaksanakan secara luring mengingat perkembangan kasus Covid-19 yang kian membaik. Wah, semakin kebayang ‘kan keseruannya? Kali ini, Reporter mendapat kesempatan untuk ikut dalam salah satu sesi Mentoring yang […]

todaySeptember 11, 2022 5 2


Similar posts

UMN Info

Demo Day Skystar Ventures UMN Sukses ajak Mahasiswa Kenalkan Ide Bisnis Kreatif

Sebanyak lima startup buatan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berkesempatan mengenalkan ide bisnis mereka dalam acara Demo Day yang diselenggarakan oleh Skystar Ventures, Jumat (11/11/2022). Untuk informasi, Demo Day sendiri merupakan tahapan akhir dari Skystar Ventures Incubation Program. Tahun ini, Demo Day diselenggarakan bersamaan dengan penutupan rangkaian Level Up Program […]

todayNovember 12, 2022 3


0%