Maxima Gandeng 68 Organisasi untuk tampil dalam Pameran Virtual Maxitour 2020

Written by on September 17, 2020

Ultimafriends, masih ingat dengan suasana laut yang menyejukkan? Air laut nan jernih serta langit biru berawan akan menjadi hiburan tersendiri bagi mata dan pikiran kamu. Buat kamu yang rindu dengan suasana laut, don’t worry sebab suasana tersebut telah hadir di UMN dalam Maxitour Maxima 2020!

Tak ada akar, rotan pun jadi.

Peribahasa di atas nampaknya bisa menjadi peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kreativitas Maxima 2020 dalam menghadirkan pameran virtual 360 derajat, Maxitour 2020. Maxitour merupakan rangkaian acara Home (Hall of Maxima Exhibition), yang menjadi titik awal perjalanan Maxima 2020. Pada tahun-tahun sebelumnya, pameran ini akan dilakukan secara offline di Function Hall UMN. Namun karena pandemi Covid-19, pameran harus berubah format menjadi online. Sisi baiknya, Ultimafriends, kamu dapat mengakses pameran ini sambil duduk manis, di mana pun dan kapan pun!

Tampilan depan laman Maxitour 2020. (Foto: Helen)

Dalam Maxitour 2020, terdapat 68 organisasi yang bekerja sama dengan Maxima untuk menghadirkan pameran. Organisasi-organisasi tersebut terdiri atas UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), komunitas, lembaga kampus, himpunan mahasiswa, hingga media kampus. Maxitour 2020 memang menjadi wadah yang cocok bagi kamu, khususnya para mahasiswa baru, untuk lebih mengenal ragam organisasi di UMN lengkap dengan aktivitas-aktivitas yang mereka jalankan. Melalui keberadaan Maxitour 2020, kamu dapat mulai mempertimbangkan kegiatan yang kamu minati dan ingin kamu ikuti di luar kegiatan pembelajaran sehari-hari.

Ultimafriends dapat mengakses Maxitour dengan membuka laman https://mxm.one/maxitour. Setelah itu, kamu akan memasuki area Function Hall di gedung A lantai 1 UMN, tempat Maxitour 2020 digelar secara virtual. Seperti yang sudah tim reporter sampaikan di awal, Maxima tahun ini mengusung konsep laut. Oleh sebab itu, tempat penyelenggaraan Maxitour 2020 pun disulap menjadi area berlatar laut jernih dan langit biru berawan yang akan siap menemani perjalanan kamu mengarungi pameran. Terdapat pula ornamen-ornamen pemanis ruangan, seperti perahu berlogo Maxima 2020 serta tanaman virtual di beberapa spot ruangan.

Ornamen perahu yang turut menghiasi area Maxitour 2020. (Foto: Helen)

Ultimafriends bebas mengeksplorasi organisasi yang ditampilkan di Maxitour 2020 dengan meng-click salah satu organisasi. Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman yang berisi informasi mengenai organisasi yang kamu pilih. Kamu juga dapat kembali ke laman sebelumnya untuk memilih dan meninjau informasi dari organisasi lain.

Informasi mengenai organisasi yang terhubung dengan Maxitour 2020. (Foto: Helen)

So, Ultimafriends, jangan lupa untuk mampir ke Maxitour 2020 yang bisa kamu akses sejak 24 Agustus 2020 hingga 26 September 2020. Jangan lupa untuk mempertimbangkan organisasi yang akan kamu ikuti dengan matang, ya! Pastikan organisasi tersebut sesuai dengan minat kamu! Siapa tahu UMN Radio juga  masuk dalam daftar media kampus incaran kamu, hehehe~

Editor: Theresia Melinda Indrasari

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST