Mau Gak Mau Musim 2, “Cinematic Audio” ala RAPOT Podcast

Written by on April 1, 2021

Utimafriends yang suka dengerin siniar bakal seneng banget nih! RAPOT -akronim dari Reza Anka Radhini Abigail- Podcast akan menyuguhkan siniar berbentuk cinematic audio pada serial “Mau gak Mau Season 2″.

RAPOT Podcast merupakan siniar yang beranggotakan empat sahabat dengan nama lengkap Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Natasya Abigail. Sejak 2007 mengudara, siniar tersebut biasa dibawakan dengan santai bahkan tanpa skrip, dan dibalut dengan sentuhan humor khas bercanda. Hal yang dibahas pun random, mulai dari kehidupan sehari-hari, nostalgia, hingga pop culture.

Pada ramadan 2020, RAPOT sempat merilis serial “Mau gak Mau Season 1″ yang terdiri atas 30 episode. Kala itu, isi cerita serial hanya bertumpu pada tema pertemanan dan cerita keseharian keempat penyiar. Sutradaranya pun hanya satu, yakni Reza yang turut berperan sebagai penyiar. 

Tiga dari empat pemeran utama Mau Gak Mau Season 2: Radhini, Reza, dan Anka.

Namun, hal tersebut berbeda dengan serial “Mau Gak Mau Season 2″. Kali ini, serial akan terbagi dalam 13 episode yang digarap lebih serius. Akan ada kolaborasi antara 4 sutradara pada 4 genre yang disatukan dalam serial “Mau Gak Mau Season 2″. Keempat genre tersebut adalah nostalgia, silat kerajaan, thriller, dan fantasy musical

“Kita menyebutnya cinematic audio series,” kata Reza saat press conference yang diselenggarakan pada Selasa (30/03/2021). 

Dalam bentuk cinematic audio series atau ‘drama audio’, Ultimafriends akan mendapat sensasi seperti menonton film, tetapi hanya dalam format audio. Oleh karena itu, akan ada cerita yang disampaikan melalui peran-peran yang ada.

Jumpa pers daring Cinematic Audio Series RAPOT “Mau Gak Mau Musim 2” pada Selasa (30/03/2021). (Sumber foto: Helen)

Sound yang ada pun lebih eksploratif. Ada cerita dari Radhini yang menyebut pemeran podcast diminta menirukan suara lumba-lumba oleh Naya Anindita, salah satu sutradara. Selain itu, keempat pemeran juga sempat lari di tempat saat perekaman audio berlangsung. Hal itu bertujuan untuk memberikan efek suara terbaik seperti orang ngos-ngosan akibat berlarian. 

“Reaksi-reaksi natural yang keluar dari kalian berempat (Reza, Anka, Radhi, dan Abigail) jadi itu yang menurut aku menarik di MGM (Mau gak Mau) 2 ini,” ungkap Sigi Wimala, salah satu sutradara serial tersebut. 

Enggak hanya itu, banyak juga bintang tamu yang diundang untuk memeriahkan serial ini, seperti Raisa, Yura Yunita, Najwa Shihab, hingga Ardhito Pramono. Psstt… sedikit bocoran, Najwa Shihab akan berperan sebagai ‘guru’ dalam serial tersebut, loh! 

Well, Serial “Mau Gak Mau Season 2″  akan tayang di platform Spotify pada bulan Ramadhan 2021, tepatnya 13 April 2021. Semoga kolaborasi antara 4 pemeran utama, 4 sutradara, 4 ilustrator, 4 genre, dan banyak bintang tamu lainnya pada serial tersebut, mampu menyampaikan emosi dan rasa kepada Ultimafriends, ya!

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.


107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST