Lover, Album Pembuktian Mikha Angelo Sebagai Solois Multi-Instrumentalist

Written by on February 19, 2021

Mikha Angelo baru saja merilis mini album terbarunya yang bertajuk “Lover” nih, Ultimafriends. Dengan judul yang seperti itu, kamu tahu lah ya Mikha bakal membawa pesan mengenai apa dalam mini albumnya. Yes, yes, yes, tentang cinta. Padahal, belum ada setahun Mikha ngerilis album debutnya “Amateur”. Kira-kira, ada kisah apa sih di balik mini album ini?

Nah Ultimafriends, pada jumpa pers yang diadakan Rabu, 17 Februari lalu, Feli Sumayku sebagai moderatornya sempat menanyakan perihal Mikha yang menjadi seorang solois multi-instrumentalist. Hal ini dikarenakan Mikha mampu mengeksekusi mini album “Lover” secara mandiri. Which means, he almost work alone for this mini album, Ultimafriends! Bahkan, Feli saja sampe bilang Mikha itu keren banget, loh.

Feli Sumayku dari Hard Rock FM sebagai moderator Mikha Angelo’s virtual press conference.
(Foto: Dylan Chandra)

“Kalau di mata aku sih enggak keren-keren banget sih Kak. Ya, karena sudah kebiasaan dari dulu,” jawab Mikha dengan sedikit malu-malu di Mikha Angelo’s Virtual Press Conference.

Well, memang kalau dipikirkan, Mikha itu sudah terbiasa bekerja sendiri. Mikha menjelaskan kalau ide yang terpikirkan oleh dirinya hanya bisa dieksekusi dengan baik oleh dirinya sendiri. Enggak cuma itu, Mikha sudah sejak lama bekerja seperti ini, termasuk ketika mengembangkan album debut solonya.

Bekerja sendiri dalam konteks ini juga termasuk saat menggunakan alat musiknya loh, Ultimafriends! Kalau kamu dengerin dua lagu yang udah dirilis, yaitu “Anything” dan “Into You”, semua instrumentalnya dimainkan oleh Mikha sendiri, loh. For your information, semua konsep musiknya pure dari Mikha sendiri alias tanpa campur tangan orang lain.

“Kalau pun aku enggak bisa mewujudkan itu (konsep musik yang dinginkan), ya aku belajar dulu supaya bisa mainin (instrumentalnya) gitu,” kata Mikha.

Sebelumnya, reporter sempat mengatakan bahwa Mikha almost work alone. Kok almost? Yes, ini karena Mikha masih bekerja sama dengan pihak Wonderland Records untuk melakukan rekaman, promosi, dan lainnya. Sementara itu, Mikha bekerja sendiri pada bagian memproduksi lirik hingga lagunya.

CEO sekaligus founder dari Wonderland Records, Mahavira Wisnu Wardhana (biasa disapa Inu) secara antusias menerima Mikha sebagai “anaknya”. Mikha dan Inu sudah bersama sejak The Overtunes, bandnya Mikha, terbentuk. Bahkan, album debut solonya pun dibantu oleh Wonderland Records. Nah Ultimafriends, gelar solois multi-instrumentalist milik Mikha ini juga dirasakan oleh Inu.

Hal ini dikarenakan Mikha tidak memerlukan additional players (atau pemain musik tambahan) untuk melakukan rekaman. Ketika Inu dan rekannya sempat bingung untuk mengadakan konser virtual Amateur: Stage One, Mikha dengan mantap mengatakan bahwa dirinya sendiri yang akan memainkan alat-alat musiknya.

“Ini adalah satu visi yang ingin Mikha sampaikan bahwa Mikha Angelo as a soloist itu begini,” ucap Inu.

Eits, disenyumin sama Mikha, nih! (Foto: Dylan Chandra)

Memang ya, Ultimafriends. Usaha keras tidak akan mengkhianati hasilnya. “Lover EP Part 1” berhasil ditampilkan di 8 playlist salah satu platform musik dan tersebar di 8 negara, salah satunya Korea Selatan! 

Sekilas info, Mikha merilis lagu “Anything” ini untuk pacarnya loh, Ultimafriends! Satu lagu lainnya, yaitu “Into You”, juga dipersembahkan kepada fans dan orang-orang di luar sana yang masih memperjuangkan cintanya. Wah, memang tentang cinta banget ya “Lover” ini!

Untuk part 2-nya sendiri, Mikha bersama Wonderland Records akan merilisnya pada 26 Februari mendatang, nih. So, sambil menunggu part 2, sabi banget buat kamu dengerin part 1-nya dan mendalami pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Mikha Angelo ya, Ultimafriends!

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.

107.7 FM UMN Radio

Current track
TITLE
ARTIST