EVENT

Kreator Drive-in Senja Hadirkan Wahana Drive-Thru Horror ala Jepang, “Dunia Mencekam”

todayDecember 11, 2021 29

Background
share close

Lo pernah gak sih membayangkan gimana rasanya kalau hilang saat lagi trekking di tengah hutan? Kalau belum, coba deh sekali-sekali ikutin pengalaman ‘hilang di tengah hutan’ ala wahana Drive-Thru Horror, “Dunia Mencekam”! 

Kalau biasanya rumah hantu dimasuki dengan berjalan kaki atau menaiki kereta yang tersedia, kali ini, Katarsis Live menghadirkan pengalaman rumah hantu yang bisa dijelajahi dengan mobil pribadi lo! 

Perkenalkan, namanya “Dunia Mencekam”. Dengan konsep Hutan Terlarang, pengunjung diajak untuk mengikuti cerita seorang remaja perempuan, Yukari, yang hilang saat trekking di hutan selatan Jepang. Karena itu, jangan heran apabila lo bakal menemukan beberapa hantu khas Jepang. Sebut saja boneka Okiko yang menyeramkan hingga hantu Geisha. 

Yukari, seorang remaja perempuan yang diceritakan hilang saat trekking di Hutan Terlarang, Kisah tersebut menjadi sumber inspirasi Dunia Mencekam: Hutan Terlarang (INSTAGRAM/Duniamencekam)

Pada Jumat (10/12/2021) lalu, tim reporter berkesempatan untuk mengikuti soft launching Drive-Thru Dunia Mencekam: Hutan Terlarang nih! Pada pukul 19.00, tim reporter telah sampai di Lapangan Parkir Alam Sutera, Tangerang. Kalau lo gak ngerasa asing sama tempatnya, sebenarnya tempat wahana Hutan Mencekam tersebut memang sama dengan lokasi Drive-In Senja, Ultimafriends.

Tim reporter pun menunggu giliran untuk memasuki wahana. Dikarenakan berkonsep rumah hantu tetapi ala Drive-Thru, memang terdapat antrian yang harus ditunggu terlebih dahulu. Menurut salah satu penjaga antrian, jarak waktu antar mobil untuk memasuki wahana tersebut berselang sekitar sepuluh menit. Karena itulah, tim reporter baru bisa mulai menjelajahi Dunia Mencekam: Hutan Terlarang tersebut sekitar pukul delapan malam. Nah, bagi lo yang gak mau ngantri, sebenarnya ada alternatif pilihan tiket fast-pass yang bisa lo pilih. 

Kondisi lapangan parkir Mall Alam Sutera sesaat sebelum tim reporter memasuki wahana Dunia Mencekam: Hutan Terlarang (UMN Radio/Helen)

Anyway, kalo lo benar-benar berminat untuk datang ke sini, jangan lupa siapkan mental ya! Pasalnya, baru masuk aja, lo bakal diminta untuk memasang radio di frekuensi 93.90 FM. Frekuensi tersebut akan memutarkan berbagai backsound horror yang langsung membuat bikin tim reporter merinding begitu mendatangi pintu masuk Dunia Mencekam.

Sesampainya di pintu masuk, terlihat seorang penjaga dengan kostum ala pakaian tradisional Jepang lengkap dengan topi jerami segitiga. Nantinya, penjaga tersebut akan mengajak kamu untuk men-scan salah satu barcode yang ada dengan menggunakan filter di akun Instagram @duniamencekam. Dengan didukung teknologi augmented reality, lo akan diberi quiz lewat ponsel yang harus kamu jawab dengan benar agar mendapatkan clue. Nah, clue tersebut bermanfaat agar kamu dapat lebih dalam menjelajahi hutan terlarang tersebut. 

Contoh konsep augmented reality yang dapat diakses lewat fitur filter Instagram @Duniamencekam (Tangkapan Layar/Helen)

Selain karena suara backsound yang mencekam, atmosfer semakin terasa horor karena Dunia Mencekam menghadirkan berbagai cosplay hantu-hantu Jepang yang dirias sedemikian rupa.

Salah satu hantu perempuan di wahana Dunia Mencekam: Hutan Terlarang (UMN RADIO/Helen)

Bayangkan saja, ketika lo lagi liatin jalan di depan, tiba-tiba saja ada hantu perempuan yang sudah menempel di kaca jendela mobil lo. Ya… gimana gak teriak-teriak di mobil, ga sii??

Salah satu hantu perempuan di wahana Dunia Mencekam: Hutan Terlarang yang tiba-tiba datang ke mobil tim reporter (UMN RADIO/Helen)

Secara keseluruhan, mengikuti perjalanan Yukari di Hutan Terlarang meninggalkan kesan tersendiri bagi tim reporter. Setelah keluar dari wahana pun, masih ada rasa merinding ketika mendengarkan backsound dari radio mobil. Belum lagi situasi parkiran yang lumayan sepi saat menuju pintu keluar, berhasil mengingatkan tim reporter akan beberapa jumpscare di dalam wahana Dunia Mencekam. Kan jadi parno sendiri kalau tiba-tiba ada yang nemplok di samping kaca :). 

So, gimana Ultimafriends, lo tertarik gak buat coba rasain ‘hilang di tengah hutan’ ala Drive-Thru Dunia mencekam?

Written by: Helen

Rate it

Previous post

HIGHLIGHT

Restaurant of The Month: Luberger Blok M, Kedai Makanan Merangkap Spot Foto Apik di Jakarta Selatan

Berkunjung ke daerah selatan Jakarta nampaknya kurang afdal kalau belum mendatangi kawasan Blok M. Meski turut dihantam pandemi COVID-19, Blok M tak kenal mati. Sebelum PPKM lalu, tim reporter berkesempatan mengunjungi kawasan ini untuk mengamati situasi sambil mengunjungi objek-objek kuliner menarik. Sepanjang jalan, terlihat sejumlah orang melenggang, mengambil foto, serta memasuki tempat makan dan nongkrong khas anak muda. Salah satu tempat yang cukup banyak didatangi pengunjung adalah kedai burger bernama Luberger. […]

todayDecember 11, 2021 168


0%