Kolaborasi Unik Antara Ayah dan Anak Versi ‘Igor’ Saykoji

Written by on March 17, 2018

Bukan Young Lex, atau Iwa K yang diajak ‘Igor’ Saykoji berkolaborasi. Hal unik dilakukan oleh rapper ini di awal bulan Maret 2018. Dirinya melakukan sebuah kolaborasi dengan seorang anak bernama Aaron Miguel yang adalah anak kandungnya sendiri.

Pepatah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya” sepertinya benar-benar terlihat dari kolaborasi ini. Sebenarnya single rap berjudul It’s a Dad Thing bukanlah kali pertama pasangan ayah dan anak ini melakukan kolaborasi. Namun bedanya, lagu yang satu ini benar-benar menceritakan bagaimana kehidupan ayah dan anak yang harmonis.

Igor menjelaskan bahwa pembuatan lagu ini terinspirasi dari pertunjukan Hamilton Music di Broadway. Pertunjukan tersebut menampilkan campuran antara musical classic dan juga lirik rap.

Music video yang dirilis pada 4 Maret lalu dimulai dengan scene pagi hari di sebuah ruang makan. Dari scene itu, terlihat bahwa Igor baru saja bangun dan sang anak datang menghampirinya untuk meminta bantuan. Ide awal yang mengusung konsep perbincangan antara anak dan ayah itu kemudian dikembangkan menjadi lagu berdurasi lebih dari 3 menit.

Dilansir dari website Gohitz.com, Igor senang melihat respon positif dari netizen yang menilai anaknya memiliki bakat. Meskipun masih berada di bangku sekolah dasar, namun terlihat Igor sudah mendukungnya sejak dini.

“Karena dia juga ngerap, dia (anak) juga suka tapi belum di-push di dunia seninya, cuma masih di hobi dia saja. Seneng dan banyak yang nilai dia berbakat juga, walaupun masih di Youtube cuma dia udah ngerti,” ujar Igor.

Enam hari semenjak video tersebut dirilis di channel Youtube pribadinya, video itu sudah ditonton oleh lebih dari 200 ribu penonton dan juga mendapat 2500 komen. Tak hanya itu, video tersebut banyak dinilai oleh netizen sebagai salah satu video yang membawa dampak positif bagi hubungan ayah dan anak di Indonesia.

Foto: Youtube ‘Igor’ Saykoji
Editor: Vania Evan

Tagged as

107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST