JGTC Pertahankan Semangat Jazz di Indonesia Melalui Bring The Jazz On

Written by on November 7, 2018

Ultimafriends, Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan Jazz Goes To Campus yang memasuki tahun ke-41, lho. Festival musik jazz tertua nomor dua di dunia ini resmi dimulai dengan diadakannya Opening & Press Conference yang digelar di Institut Français d’Indonésie, Jumat (02/11) lalu. Dengan tema Bring The Jazz On, Muhammad Raihan Dwisatria selaku Project Officer JGTC ke-41 ini berharap agar tema tersebut dapat mengobarkan semangat penikmat musik jazz untuk terus merayakan dan menikmatinya.

Tak hanya JGTC Festival, acara tahunan yang diadakan sejak 1978 ini juga memiliki beberapa pre-event, di antaranya JGTC Talkshow, JGTC Band Competition, JGTC Roadshow, JGTC Community Night, serta JGTC Gathering & Charity Night sebelum ditutup pada malam puncaknya yang akan diramaikan oleh penyanyi nasional maupun internasional pada 2 Desember mendatang.

Ultimafriends tak perlu khawatir jika ingin datang tapi belum memahami musik jazz karena di JGTC Festival nanti terdapat sebuah museum yang akan menambah pengetahuanmu tentang aliran musik yang memiliki lebih dari 10 genre ini.

“Pada 2 Desember nanti akan ada JGTC Jazz Museum, yang merupakan sarana JGTC untuk menghibur dan mengedukasi publik tentang dunia jazz melalui konten yang disajikan di JGTC Jazz Museum itu sendiri. Selain itu, JGTC Jazz Museum juga dijadikan sarana apresiasi bagi para pemenang JGTC Choice Awards yang diadakan bagi pihak yang bergelut dalam musik jazz,” tutur Timothy Ryan Gilbert selaku Program Director di Opening & Press Conference The 41st Jazz Goes To Campus.

Beberapa line up seperti Hivi!, Glenn Fredly, Reza Artamevia, Teddy Adhitya, Warna, Dwiki Dharmawan, Rahmania Astrini, hingga musisi jazz dari Perancis, yaitu Samifati, siap menghibur Minggu malammu. Jadi, penampilan siapa yang paling kamu tunggu di The 41st Jazz Goes To Campus, Ultimafriends?

 

Foto: Aurelia Gracia
Editor: Vania Evan

Continue reading

Previous post

FRIDAY


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST