EVENT

Ini Enam Film Pendek yang Lolos Movie Screening di PlayCinema Film Festival 2021!

todayOctober 30, 2021 22

Background
share close

PlayCinema Film Festival (PCFF) 2021 akhirnya resmi mengumumkan enam film pendek yang lolos tahap movie screening. Film-film tersebut adalah “Tampias” dari Sinematupang Films, “Shohibul” dari Jam Pasir Films, “Paruh Waktu” dari Lopus Film, “Fitrah” dari Avikom Films, “The Sun Never Set” dari Cinemora Pictures, dan “Liburan Diam-Diam” dari Holoscene Films.

Enam film yang telah terpilih nantinya masih akan melalui tahap penilaian oleh juri dari Studio Antelope dan audiens. Terdapat dua kategori pemenang dalam gelaran ini.

Kategori pertama adalah Best of The Best Category dengan total hadiah senilai Rp 5.000.000, satu unit Panasonic Lumix GH5, dan satu unit Lumix Lens H-SF12060. Sementara itu, kategori juara yang kedua adalah Audience Favorite Category dengan total hadiah sebesar Rp5.000.000, dua unit Panasonic Lumix GH5, dan dua unit Lumix Lens H-SF12060.

Buat Ultimafriends yang belum familiar, PlayCinema Film Festival merupakan rangkaian dari Road To Playfest 2021. Diselenggarakan oleh Narasi, Playfest jadi signature event sekaligus one-stop festival bagi audiens penikmat karya kreatif. Acara ini juga jadi wadah buat peserta untuk merayakan bakat mereka sekaligus membangun hubungan dan kolaborasi dengan pihak lain.

Playfest 2021, event yang menjadi wadah partisipasi dan kolaborasi peserta dalam berbagai bentuk karya kreatif. (Foto: Twitter/@playfestmnarasi)

Adapun, PCFF merupakan hasil kolaborasi bersama Studio Antelope. Gelaran ini ditujukan untuk memberi ruang bagi filmmaker atau sineas, serta audiens Playfest yang memiliki ketertarikan pada bidang film.

PCFF sejatinya telah selesai diselenggarapakan pada Minggu, 10 Oktober 2021 lalu. Terdapat total 100 peserta yang berpartisipasi dalam sesi classroom dan movie screening di PCFF. Sejumlah pembicara, seperti Jason Iskandar dan Florence Giovani dari Studio Antelope, serta Alexander Matius dari Kinosaurus, turut hadir memberi bimbingan bagi para peserta.

Menariknya lagi, dalam sesi movie screening, para peserta diberi kesempatan untuk menyaksikan dan mendiskusikan enam karya film pendek terkurasi. Film-film ini nantinya akan ditayangkan di PlayCinema pada acara utama Playfest 2021.

Kalau Ultimafriends penasaran dengan film-film pendek yang telah dikurasi di PCFF, kamu bisa langsung menghadiri Playfest 2021 untuk menyaksikan seluruh karyanya. Beli tiketnya pun enggak susah kok, cukup kunjungi Loket, GoTix, atau Tokopedia! Gimana, Ultimafriends, tertarik buat datang ke Playfest 2021?

Featured Image: Playfest 2021

Editor: Elizabeth Chiquita Tuedestin P.

Written by: Theresia Melinda Indrasari

Rate it

Previous post

CAMPUS TALK

dari Mahasiswa untuk Mahasiswa: Ketika Tugas Kamu Menumpuk

Ultimafriends, setelah UTS, bukan berarti tugasmu berhenti di situ. Masih ada projek atau tugas pengantar menuju ujian akhir yang harus dilaporkan progresnya ke dosen. Kalau sudah begini, 24 jam dalam satu hari rasanya kurang, ya! Wajah kamu saat melihat timeline tugas di e-learning kian bertambah. (Sumber: Giphy) Tenang, bukan hanya kamu yang merasakan hal tersebut, kok. Nah, biar kamu enggak keteteran, tim reporter sudah merangkum tips dan trik untuk kamu! 1. […]

todayOctober 27, 2021 33

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%