IBU INGIN TAMPILKAN HAL BARU MELALUI SOSIAL MEDIA

Written by on March 14, 2019

Salah satu komunitas yang digemari cowok-cowok di UMN baru aja berulang tahun nih, Ultimafriends. Yap, Ikatan Bikers UMN (IBU) merayakan ulang tahunnya yang ke-6 pada Minggu (10/3/19) lalu. Selain merayakan hari jadi dengan makan bersama, menonton video-video lama mereka saat touring dan bermain games, hari itu juga merupakan hari pemilihan dan pengangkatan ketua dan wakil ketua IBU Gen 7. Melalui pemungutan suara anggota IBU, jabatan ketua jatuh kepada Ananda Fathurrahman dan wakilnya Dionisius Widya Ratsongko.

“Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda di Instagram IBU dengan memberikan sesuatu yang lebih informatif,” ujar Dionisus. Ketika tim reporter bertanya lebih lanjut mengenai hal tersebut, Ananda–yang akrab disapa Nanda–menjelaskan bahwa ke depannya mereka akan membentuk satu divisi baru yang khusus mengatur media sosial IBU, yaitu divisi media sosial. Divisi ini nggak akan bekerja sendirian karena akan dibantu divisi humas dan divisi dokumentasi untuk membentuk sebuah konten yang menarik. Konten yang akan dimuat pun tentunya yang berhubungan dengan kegiatan mereka, seperti tips-tips safety riding, hal-hal seputar touring, cara merawat sepeda motor, dan sebagainya.

Penyerahan jabatan pen gurus Ikatan Bikers UMN Gen 6 ke Gen 7

Nanda dan Dionisius juga memiliki keinginan untuk membawa anggota IBU touring ke bagian barat Indonesia. Kota-kota yang menjadi target adalah Palembang dan Padang. Sambil tertawa kecil, Nanda berkata, “Ke Palembang soalnya ada pempek.” Namun, alasan utamanya adalah karena selama ini touring yang dilakukan selalu ke daerah-daerah Indonesia bagian Tengah, seperti Bali atau Lombok. Hal yang disayangkan ketika melakukan touring ke daerah tengah, mereka lebih banyak menggunakan kapal karena harus menyebrangi pulau, Ultimafriends, sehingga suasana touring-nya dinilai kurang.

Tak hanya menyampaikan harapan yang ingin dicapai oleh IBU di tahun keenamnya, Nanda dan Dionisius membagikan tips paling penting buat kamu yang ingin touring ke daerah-daerah di Sumatera, nih. Mereka menyarankan untuk berkendara di pagi atau siang hari. Dengan waktu maksimal pukul 18:00 WIB, kamu udah harus berhenti berkendara demi keamanan dan keselamatanmu.

So, selamat menginjak usia ke-6, Ikatan Bikers UMN! Setelah baca artikel ini, Ultimafriends tertarik untuk mengarungi Pulau Sumatera bersama IBU nggak nih?


107.7 UMN Radio [CT]

Current track
TITLE
ARTIST